Thursday, January 3, 2019

thumbnail

Top 10 Siluet/Karakter Misterius Baru - One Piece Rewind 2018

Sebelumnya kita sudah membahas Top 10 Kemunculan Karakter baru, di mana yang dibahas adalah karakter-karakter yang benar-benar muncul secara full. Kali ini, daftar yang dibuat akan berisi nama-nama yang kemunculannya masih berupa siluet dan sosoknya masih penuh dengan misteri!! #OnePieceRewind2018

10. Preman Pasar - One Piece Chapter 926
Dimulai dari yang ringan-ringan terlebih dahulu. Sosok misterius muncul di dekat kedai soba Sanji pada One Piece Chapter 926. Tak perlu waktu lama bagi kita untuk mengetahui siapa dia. Satu chapter setelahnya, terungkap kalau itu ternyata salah satu dari tiga anak buah Kyoshirou yang tidak suka dengan usaha Sanji yang dianggap tak memiliki izin.


Kaku, Kuni, dan Suke, kita pada akhirnya tahu kalau mereka hanyalah preman pasar kecil yang bisa dibereskan dengan mudah oleh Sanji dan Franky. Namun ketika siluet itu pertama kali muncul, banyak yang berpikir kalau yang akan muncul adalah sosok yang serius. Tidak sedikit bahkan yang berpikir kalau Sanji pada akhirnya akan mendapat pertarungan serius pertamanya setelah sekian lama di negeri samurai ini.

9. Para Samurai Kozuki - One Piece Chapter 926
Mayoritas nama di postingan ini adalah sosok-sosok misterius yang namanya sudah diketahui namun penampilannya belum. Berbanding terbalik dengan itu, orang-orang yang direkrut oleh Usopp dkk ini sudah diketahui penampilannya namun belum jelas nama-nama atau kekuatan mereka. Yang pasti, orang-orang ini akan menjadi bagian dalam usaha untuk menjatuhkan Shogun Orochi dan Kaidou.


8. Kawamatsu dan Denjirou - One Piece Chapter 921
Kinemon memperkenalkan tiga nama yang benar-benar ingin direkrutnya, orang-orang yang menurutnya memiliki kekuatan setara seratus pria. Jumlah ini tentu hanya khiasan, toh Luffy saja bisa dengan mudah membuat pingsan lima puluh ribu orang. Tiga nama tersebut antara lain Ashura Douji, Kawamatsu, dan Denjirou. Berhubung Ashura Douji telah muncul yaitu Shutenmaru, masih ada dua lagi sosok misterius: Kawamatsu dan Denjirou.


Kawamatsu kemungkinan besar adalah Kamazo si pembunuh bersenjata sabit yang diberitakan di Chapter 926, dilihat dari bentuk rambutnya yang sama-sama dikuncir panjang. Denjirou jika dilihat dari siluetnya sepertinya ia mengenakan topi khas Wano, dan sosok dengan topi khas Wano sempat muncul di Chapter 920, sama-sama bersujud di hadapan Kozuki Toki bersama Kinemon dkk. Mungkin dia orangnya.

7. Pencuri Dini Hari - One Piece Chapter 926
Selain pembunuh, surat kabar di awal One Piece Chapter 926 juga memberitakan mengenai sosok pencuri misterius yang dikenal sebagai pencuri dini hari. Entah bagaimana terjemahan resminya nanti, yang pasti namanya belum diketahui. Meski seorang pencuri, masyarakat Wano justru kagum padanya. Orang itu mencuri dari orang kaya lalu memberikannya pada orang miskin layaknya kisah Robinhood.


6. Kozuki Toki - One Piece Chapter 920
Kozuki Toki telah meninggal, jadi kemungkinan tidak akan terlalu bepengaruh lagi pada alur cerita mendatang. Akan tetapi, ia memiliki kemampuan buah iblis serta asal usul yang unik. Kemampuan menjelajah waktu, dan asalnya dari masa lalu kemungkinan akan mengungkap banyak hal. Entah siapa yang akan menceritakannya nanti.


Selain siluet Kozuki Toki, ada juga siluet putrinya Hiyori, adik Momonosuke, yang mana banyak orang memprediksi kalau ia adalah Komurasaki. Ada juga siluet Oden, yang makin lama makin jelas wujud karakternya.

5. Kurozumi Orochi - One Piece Chapter 927
Sosok lengkapnya akhirnya muncul di Chapter 929, namun One Piece Chapter 929 baru keluar secara resmi di awal Tahun 2019. Selama 2018, kemunculan sosok shogun Wano ini sudah sangat ditunggu-tunggu dan diantisipasi. Bukan hanya 2018, bahkan sudah ditunggu-tunggu jauh sejak sosoknya disebut-sebut di akhir-akhir arc Zou. Ekspektasi orang naik ketika ia disebut sebagai pengguna dua pedang, lalu menurun kembali seiring dengan anehnya desain-desain karakter baru yang muncul di Wano. Hype Shogun Orochi naik lagi saat siluetnya muncul dengan sosok lima kepala naga, kemudian jatuh lagi saat akhirnya ia muncul di pesta makan malam.


4. Tahanan Pemakan Ikan Beracun - One Piece Chapter 924
Sosok tahanan di salah satu sel di Penjara Tambang ini masih menjadi misteri sampai saat ini. Tidak diketahui namanya siapa, bahkan penjaga bertanya-tanya apakah yang ada di dalam itu manusia atau bukan. Saking misteriusnya. Tahanan itu bahkan mendapat perlakuan khusus yang bahkan lebih spesial dari Luffy dan Kid yang notabene adalah nama-nama teratas di antara Generasi Terburuk.

Tahanan itu terlalu berbahaya sampai-sampai makanan yang diberikan padanya wajib ikan beracun tanpa tulang. Ketika penjaga tak sengaja melanggar hal itu, tahanan misterius mampu memanfaatkan tulang ikan sebagai senjata untuk menembak penjaga di kejauhan. Pembahasan mengenai tahanan ini sudah pernah dipost di: One Piece 924: Siapa Tahanan Misterius Pemakan Ikan Beracun?

3. Ryukugyou - One Piece Chapter 905
Ryukugyou, satu lagi admiral Angkatan Laut akhirnya muncul dan memperoleh kotak pengenalan nama. Meski namanya telah disebut-sebut jauh di arc Dressrosa dan siluetnya juga tampak sekilas di Chapter 801 ketika Doflamingo membahas nama-nama besar di dunia, baru di Chapter 905 ia muncul secara personal.


Makin jelas terlihat rambut panjangnya yang berkelombang, serta kepribadian yang cukup menarik. Ryukugyou berkata kalau makan adalah sesuatu yang merepotkan baginya, dan terakhir kali ia makan adalah tiga tahun yang lalu!!

2. Rox Pirates - One Piece Chapter 907
Nama Rox Pirates alias Bajak Laut Rox akhirnya muncul di One Piece Chapter 907, kelompok bajak lautlegendaris yang sampai saat ini masih begitu misterius. Belum banyak yang bisa diketahui mengenai kelompok yang telah berjaya jauh sebelum era Roger itu. Beberapa nama besar bahkan digadang-gadang merupakan bagian dari kelompok itu, termasuk tiga Yonkou: Kaidou, Big Mom, dan Shirohige.

1. Imu - One Piece Chapter 908
Tempat bersejarah penuh makna diperkenalkan di Marry Geoise, sebuah singasana yang sengaja dibuat kosong tanpa ada yang duduk di atasnya sebagai perlambang kepemimpinan yang merata di antara semua kerajaan. Sebuah singasana kosong, Empty Throne. Akan tetapi, hal ini tidak benar adanya. Ada satu sosok yang memiliki klaim atas tempat itu, seseorang yang bahkan membuat Gorosei, lima pria yang selama ini kita anggap merupakan yang teratas di Pemerintah Dunia berlutut menyembahnya, Imu-sama.


Siluet dirinya telah muncul di Chapter 906, tapi mata dan namanya baru terpampang pada Chapter 908. Sebuah Chapter yang sekaligus mengakhiri arc Reverie singkat di Tahun 2018, meski pada sebuah wawancara di Festa Jump 2019, Oda mengatakan bahwa Reverie akan dimunculkan kembali di tahun ini. Entah apakah sosok Imu akan ditampilkan secepat itu atau masih harus menunggu lebih lama lagi.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments