Tuesday, February 4, 2020

thumbnail

Detail-Detail Kecil yang Mungkin Kamu Lewatkan di One Piece Chapter 970

Sebelum kita membahas detail-detail kecil yang mungkin kamu lewatkan di One Piece Chapter 970, jangan lupa untuk follow Twitter @YonkouTerkuat untuk mendapat berbagai update dan twit-twit random seputar One Piece dan Anime/Manga lainnya. Oke langsung saja mulai detail pertama.


1. Judul One Piece Chapter 970
Detail pertama yang mungkin kamu lewatkan sudah muncul bahkan dari judul chapternya: Oden vs Kaidou. Judul dengan format yang mirip kita lihat pada One Piece Chapter 923, chapter ketika Kaidou bertarung melawan Luffy. Yang menarik adalah...

Chapter 970 berjudul "Oden vs Kaidou"
Chapter 923 berjudul "Yonkou Kaidou vs Luffy"

Berbeda dengan judul di Chapter 923, gelar yonkou milik Kaidou tidak disebut di judul chapter ini. Yang mana mengindikasikan bahwa Kaidou bisa jadi saat itu memang belum menyandang gelar Yonkou, atau entahlah... mungkin ada alasan lain.

Sebagai sedikit gambaran pembanding, saat Queen melawan Big Mom yang amnesia, judul chapternya bukan Queen vs Big Mom atau Queen vs Yonkou Big Mom, tapi Queen vs Olin.


2. Cover Story
Beberapa detail bisa kita perhatikan di bagian cover story. Mulai dari jauh di background, kita bisa melihat Flower Hill serta bekas-bekas bebatuan Pica. Selanjutnya kita bisa juga melihat beberapa bayangan zombie cium lain di belakang kaki Vito, yang menandakan kalau efek cium-cium ini sudah menyebar begitu luas. Dan sepertinya tidak semua orang bisa terjangkit, Vito dan Bege yang sudah tercium dan bisa dilihat dengan jelas bekas kecupan di pipi dan leher mereka, tetap tidak terpengaruh.

Ada beberapa kemungkinan untuk menjelaskan hal ini.

Pertama, efek kemampuan ini tidak menular, namun hanya terjadi pada orang-orang yang secara langsung terkena kemampuan si pemakan buah iblis. Kedua, efek hanya bisa menular jika ciuman dilakukan di mulut. Ketiga, hal itu tidak berpengaruh pada orang kuat, sekelas Vito atau Bege.

3. Musik Be-Beng Be-Beng
Pada halaman terakhir chapter One Piece minggu lalu, keberangkatan Oden dan Sembilan Akazaya diiringi oleh musik yang berbunyi Be-Beng Be-Beng Be-Beng

Dan di pembuka chapter minggu ini, kita diperlihatkan kelompok geisha yang melantunkan musik tersebut. Kita bisa juga melihat si nenek-nenek boss Robin, yang selama 20 tahun tetap awet tanpa banyak perubahan,


4. Jenggot Oden
Jenggot Oden yang sudah mulai tumbuh tipis-tipis sejak chapter minggu lalu kini bisa dilihat dengan jelas dan membuat penampilannya menjadi semakin gagah.


Berbanding terbalik, Kaidou yang saat ini memiliki jenggot dulu belum terlihat memilikinya.

5. Buku Pedang dan Pakaian Baru
Terlihat Momonosuke sedang membaca buku berjudul Kenjutsu, atau yang dalam versi MangaPlus diterjemahkan menjadi Sword Fight. Selain itu kita bisa melihat mereka yang kini telah memakai pakaian bagus. Terakhir muncul di chapter minggu lalu, pakaian mereka masih penuh tambalan.


6. Ibukota Bunga dan Ringo
Beberapa dari kalian mungkin ada yang belum tahu atau melewatkan begitu saja dua panel yang menggambarkan dua wilayah Wano dengan cuaca berbeda drastis. Ibukota bunga dari sudut yang lumayan berbeda, dengan kelopak bunga yang beterbangan... serta Ringo yang hujan salju.


Ringo memang selalu digambarkan sebagai tempat bersalju. dan kalau diperhatikan detail kita juga bisa melihat bukit makam para samurai dengan pedang-pedang katana tertancap di atasnya. Tempat yang dikenal dengan nama Makam Utara.

7. Oden Buka Jubah
Ketika bertemu Kaidou dan pasukannya, kita bisa melihat Oden membuka jubahnya sambil bicara pada Kaidou. Setelahnya, sembilan Akazaya mengikutinya dengan membuka topi samurai mereka, yang kalau di Jepang dikenal dengan istilah topi amigasa... Yang kalau di Indonesia dikenal dengan istilah caping.

Beberapa bahkan melemparnya begitu saja, siap-siap ke mode tarung.


8. Newgate dan Roger

Ketika ia pertama kali muncul, saat ia diperlihatkan menjatuhkan diri dari Pulau Langit, Kaidou menyebut shirohige sebagai Shirohige no Jijii alias "Si Tua Shirohige". Tapi kali ini, ia menyebut namanya secara lebih akrab, yaitu Newgate.


9. Aksi Sembilan Akazaya
Setelah oden maju menerobos pasukan musuh untuk menuju Kaidou, sembilan Akazaya juga memperlihatkan aksinya. Ada beberapa detail yang bisa kita perhatikan dari sini.


Mulai dari pojok kanan atas, kita bisa melihat Nekomamushi yang melompat terbang selayaknya kucing. Selanjutnya kita bisa juga melihat Kinemon dan Denjirou yang saling memunggungi, semakin memperkuat fakta bahwa Denjirou dan guru Zoro adalah dua orang yang berbeda...

Sejauh ini, masih adakah yang beranggapan kalau Denjirou adalah guru Zoro?

Kita juga bisa melihat aksi lompatan Raizou di sebelah Nekomamushi, lalu Okiku yang berada lumayan di depan. Terakhir, di bagian belakang kita bisa melihat Kanjuurou dan Ashura Douji. Dan meskipun Inuarashi dan Kawamatsu tidak terlihat, nanti kita akan diperlihatkan aksi bersama dua samurai itu di panel lain.



10. Hiyori Menendang Momonosuke
Hiyori tampak menendang kakaknya dengan drop kick, sesuatu yang Momo ingat dari adiknya beberapa chapter lalu tepatnya di One Piece Chapter 955.


Dan sepertinya ini sudah menjadi suatu kebiasaan bagi Hiyori sehingga menjadi sesuatu yang terbayang-bayang terus oleh Momonosuke. Yang diingat Momo dan yang terjadi di Chapter 970 juga kelihatannya adalah dua kejadian yang berbeda karena satunya ditendang di pipi kiri sementara satunya di pipi kanan.

11. Kunai Shinobu
Bukan hanya memegang, Shinobu bahkan menggigit kunai tajam di mulutnya. Padahal kita tahu, Shinobu sempat berkata kalau ia phobia dengan benda-benda tajam. Yah, bisa jadi phobia itu baru muncul beberapa tahun kemudian.


Dan koreksi kalau salah, 20 tahun kemudian sepertinya Shinobu tidak pernah terlihat melepas pedang yang selalu ia bawa dari sarungnya. Terlihat ada beberapa anak buah Kaidou yang tumbang oleh tembakan kunainya. Selain satu yang tadi hendak menembak Oden dari jauh, ada juga dua pria terkapar yang tertancap kunai di kepala.

Detail lain yang juga penting dari panel ini adalah sarung tangan yang Shinobu kenakan. Kenapa penting? Jawabannya ada di bahasan detail berikutnya.

12. Penusuk Ashura Douji
Bukan hanya Oden, Ashura Douji alias Shutenmaru pun diserang dari belakang menggunakan pedang. Siluet yang diperlihatkan pada panel setelahnya menampilkan kepala King, namun dilihat dari pergelangan tangan yang menusuk, banyak yang meragukan hal tersebut.


Orang yang menusuk Ashura Douji dari belakang tidak memakai sarung tangan. Dan sebagaimana yang kita tahu, pakaian King serba tertutup dari atas sampai bawah. Kalian bisa saja berpendapat kalau waktu itu pakaian King berbeda jauh dari yang sekarang, apalagi kita hanya diperlihatkan siluetnya saja. Namun dari siluetnya pun, setidaknya kita bisa melihat lekukan pakaian lengan panjang di tangannya.


Ukuran tangan orang yang menusuk Ashura Douji juga terlalu kecil kalau itu adalah King.

Jika kalian coba cari-cari secara detail, tidak ada satu pun anak buah Kaidou dari halaman pertama sampai akhir chapter ini yang tidak memakai sarung tangan. Semuanya tampak memakai sarung tangan. Sehingga sangat wajar jika muncul kecurigaan kalau orang yang menusuk Ashura Douji adalah si penghianat dari pihak Oden.

Dan kembali ke detail sebelumnya, Shinobu juga memakai sarung tangan.

13. Shinobu Kecil
Kembali lagi ke Shinobu, kita diperlihatkan sosok saat Shinobu masih kecil dulu. Dan dari gaya rambutnya, ia sangat mirip dengan anak kecil yang tergila-gila dengan Oden saat Oden mendatangi pemakaman kakeknya lalu makan-makan di atas tulang jenazahnya.


Bisa jadi Shinobu memang cucu Katsuzo, atau kebetulan mirip saja. Tapi jika iya, mungkin ini alasan kenapa dari dulu ia bermimpi untuk mengabdi pada klan Kozuki.

14. Kinemon dan Denjirou pingsan
Sementara Oden telah sadar dan tidak mengakui keberadaan Shinobu di pihaknya supaya kunoichi itu dibebaskan, Kinemon dan Denjirou tampak masih tidak sadarkan diri.


Pedang-pedang mereka juga sudah dirampas.

15. Perban Inuarashi dan Nekomamushi
Sepertinya pertarungan inilah yang memberi Inuarashi dan Nekomamushi bekas jahitan serta luka di dahi kiri mereka. Saat ini keduanya masih terlihat diperban.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments