Sunday, December 22, 2019

thumbnail

Perbedaan One Piece Episode 915 dan Versi Manga

Cerita One Piece Episode 915 yang baru saja rilis sebagian besar diambil dari manga One Piece Chapter 923, dan sebagian kecil dari Chapter 924. Terdapat cukup banyak perbedaan dan tambahan pada versi anime berikut. Berikut kami akan membahasnya satu per satu untuk kalian.

Pertama-tama, ketika Luffy menghajar wujud naga Kaidou menggunakan Elephant Gatling, terlihat Law dari bawah memasang ekspresi kaget dan berkata, "Mugiwara-ya..."


Yang mana adegan ini tidak ada di versi manga.

Perbedaan berikutnya yang cukup panjang adalah lanjutan dari adegan pertarungan Luffy vs naga Kaidou pasca Elephant Gatling.

Setelah Luffy melepaskan pukulan bertubi-tubi, ia hendak melesatkan satu pukulan pamungkas. Namun Kaidou menahan dengan hembusan angin dari mulutnya, yang malah membuat Luffy terlempar jauh dan atap-atap bangunan kota beterbangan.

Tak hanya itu, Kaidou juga sempat menyerang Luffy dengan hempasan ekornya. Luffy mampu menghindar, melompat dan bersiap untuk melesatkan pukulan balasan dengan pompa Gear Second.

Kaidou tidak diam saja, kali ini ia melontarkan tiga bola api dari mulutnya.


Luffy mampu bergerak cepat di udara, menghindari ketiga bola api itu, lalu akhirnya berhasil mendaratkan Elephant Gun dan Giant Stamp berturut-turut di kepala dan badan Kaidou.

Tidak berhenti sampai sana, Luffy yang terlihat semakin marah hingga memunculkan aura-aura merah di sekujur tubuhnya melanjutkan serangan dengan pukulan dari kedua tangan raksasanya: Grizzly Magnum. Serangan akhir yang akhirnya mampu membuat naga Kaidou tersungkur di antara bangunan-bangunan kota.

Adegan pertarungan yang di anime berlangsung sekitar 4 menit ini sama sekali tidak ada di versi manga. Pada versi manga, Kaidou langsung ambruk dan kembali ke wujud manusianya setelah menerima pukulan bertubi-tubi Elephant Gatling Luffy.

Hawkins dan Law kembali terlihat kaget kaget saat Kaidou berhasil dijatuhkan. Sementara di versi manga, yang kaget melihat Luffy menghajar Kaidou seperti itu hanya prajurit-prajurit biasa milik Kaidou.

Law memperingatkan Luffy untuk mulai berpikir jernih, menghentikan amukannya. Tapi meski telah berhasil menjatuhkan wujud naga Kaidou, Luffy masih terlihat tidak puas. Ia masih marah.


Di versi manga, Luffy memang masih marah dan pertarungan mereka berlanjut, yang berbeda adalah di sini bagian Law memperingatkan Luffy tidak ada.

Tambahan lain di pertarungan ini juga terjadi di sini.

Setelah kembali ke wujud manusia, Kaidou menggenggam gada berdurinya, bangkit dengan sempoyongan, lalu berhadapan dengan Luffy yang telah masuk ke wujud Gear Fourth.

Luffy memulai serangan dengan satu pukulan Kong Gun, yang diterima begitu saja oleh Kaidou. Tinju Luffy itu menghantam tepat pipi kirinya.

Kepulan asap tercipta oleh hantaman itu, ledakan kekuatan terasa setelahnya. Tapi meski begitu, Kaidou seolah tidak terguncang sama sekali. Apalagi terluka. Tinju itu ia tahan dengan muka.


Kaidou masih diam, Luffy melanjutkan serangan dengan Double Culverin. Sampai akhirnya Luffy melesatkan serangan bertubi-tubi, Kong Organ. Kaidou yang awalnya tetap berdiri tegak menerima serangan, akhirnya terlempar menerobos gedung-gedung dan terbaring di tanah.

Shutenmaru yang datang tampak kaget, "Siapa anak ini.." ucapnya.

Di versi manga, dua serangan awal Luffy tidak pernah terjadi. Ketika Kaidou kembali ke wujud manusia, Luffy langsung ke mode Gear Fourth dan menyerangnya dengan Kong Organ, membuat Kaidou terlempar dan terkapar di atas tanah.

Adegan yang mengambil durasi sampai 6 menit lebih di episode ini diambil dari satu halaman normal ditambah satu halaman spread di versi manga.

Awan di langit tampak berlubang, angin kencang tiba-tiba muncul, petir ungu menyambar koota, dan aura naga kilat bagai merasuki Kaidou. Kaidou kini tampak sangat serius. Sorot matanya berubah, badannya yang semula kaku tampak ia regangkan. Puncaknya ketika Luffy mencoba untuk menyerang lagi dengan King Kong Gun, Kaidou balas dengan hantaman gada.

Proses adu serangan itu terlihat sangat tidak imbang. Serangan Kaidou jauh mengungguli serangan Luffy. Luffy dibuat terlempar jauh menerobos bebatuan, melesat memutar hingga akhirnya terjatuh di belakang Kaidou.

Dari yang awalnya berada di mode Gear Fourth, Luffy kembali ke wujud semula dan tidak sadarkan diri.

Di versi manga, kejadian ini hanya berlangsung satu halaman spread.

Adegan tambahan juga bisa kita lihat pada aksi Law vs Hawkins.

Law yang hendak menyelamatkan Luffy dengan kemampuan room-nya terhalang oleh Hawkins yang menembaknya dengan paku batu laut. Law jadi tak mampu lagi menggunakan kemampuan buah iblisnya.

Kemudian setelah memberi penjelasan mengenai hebatnya pengerajin Wano dalam mengolah batu laut, Hawkins menyerang dengan pedang jeraminya.

Versi manga berakhir sampai sana.

Di versi anime, kita diperlihatkan bagaimana Law menghindari serangan pedang jerami itu. Lengkap dengan bagaimana ia melepaskan paku batu laut yang menancap di lengannya, lalu menggunakan kemampuan room-nya untuk kabur.


Episode berakhir dengan Kaidou yang bertanya pada Luffy, "Kau bilang tadi mau jadi apa, Nak?"

Seolah Luffy dengan kekuatannya yang sekarang masih sangat jauh untuk bisa menjadi Raja Bajak Laut.

One Piece Chapter 923 memiliki akhir yang sama, bedanya Kaidou berkata seperti itu pada Luffy langsung ketika serangannya membuat Luffy pingsan, sementara di anime ia baru mengatakannya setelah beberapa anak buahnya melihat kondisi Luffy terlebih dahulu.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments