Sunday, January 26, 2020

thumbnail

Perbedaan One Piece Episode 919 dan Versi Manga


One Piece Episode 919 diadaptasi penuh dari satu chapter yaitu One Piece Chapter 926. Di sini kita akan membahas perbedaan dari dua versi tersebut.

Tapi sebelum itu, jangan lupa untuk follow Twitter @YonkouTerkuat untuk mendapat berbagai update dan twit-twit random seputar One Piece dan Anime/Manga lainnya.

Perbedaan pertama bisa dilihat dari bagian ketika Nami dan Shinobu menyusup untuk mengintai dua pejabat Wano. Di versi anime, bagian mereka yang ketahuan sampai akhirnya bisa kabur ditambahkan beberapa bagian tambahan, sementara bagian percakapan dua penjabat jauh dipersingkat.

Di versi anime, hanya terdengar satu kalimat, "Ini surat permintaan senjatanya.."

Lalu mereka memergoki Nami yang mengintip dari langit-langit.

Sementara di versi manga, panel percakapan dua pejabat ini cukup panjang.

Dimulai dari dilihatkannya bagian luar ruangan yang berisi kolam ikan (Kasihan ikan-ikan ini tidak dibuatkan versi animenya)


Kemudian dua pejabat memberi perintah pada anak buahnya, "Jangan sampai ada seorang pun masuk ke ruangan ini!"

"Bahkan geisha pun kami tidak butuh!!"

"Baik tuan!!"

Adegan ini benar-benar dihapus di versi anime. Begitu pula dengan percakapan yang terjadi di dalam ruangan itu. Di versi manga jauh lebih panjang, bukan hanya satu kalimat. Selengkapnya:

Pejabat A: "Ini surat permintaan senjatanya.."
Pejabat B: "Wah wah kau parah juga ya!! Aa-aa-aa!!"

Pejabat A: "Eh? Benarkah?"
Pejabat B: "Whoaa!! Banyak sekali!! Apa mereka mau mengadakan perang atau semacamnya!?"

Pejabat A: "Aku tak terlalu tahu mengenai apa yang terjadi di luar perbatasan negeri kita, jadi... Kita buat saja sesuai yang disuruh."

Pejabat B: "Wah wah kau parah juga ya!! Aa-aa-aa!!"

Barulah selanjutnya mereka melihat Nami mengintip dari langit-langit. Percakapan yang cukup penting tadi benar-benar dihapus di versi anime.

Pada adegan-adegan tambahan saat Nami dan Shinobu berusaha kabur, kita akhirnya bisa melihat kolam di luar ruangan, tepatnya ketika para penjaga mencari-cari keberadaan dua penyusup itu. Tapi minim sekali, ikan-ikan dan pancuran bambunya tetap tidak bisa kita lihat.


Sedikit perbedaan kecil lagi, Shinobu menceritakan pada Nami mengenai ketakutannya pada senjata tajam saat masih berada di atap bangunan, lalu akhirnya terbang menggunakan teknik layang-layang ninja.

Di versi manga, Shinobu membawa Nami terbang menggunakan teknik layang-layang ninja terlebih dahulu, baru kemudian menceritakan mengenai ketakutannya pada senjata tajam, ketika mereka berada di udara.

Scene beralih ke kedai Soba Sanji.

Tiga preman dari Keluarga Kyoshiro langsung diperlihatkan mengintai Sanji, berbeda dengan versi manga yang mana kita hanya diperlihatkan siluet.. Yang membuat para fans bertanya-tanya dan menebak-nebak selama satu minggu penuh.


Beralih ke scene penjara Udon, seperti biasa kita diperlihatkan adegan-adegan tambahan. Mulai dari penyiksaan para tahanan, Luffy dan Kid yang menerobos tawanan lain sambil mengangkut blok-blok raksasa hingga membuat mereka terlempar.. yang mana di versi manga tidak seberlebihan itu.

Ada pula adegan tambahan di mana saking banyaknya tiket makanan yang didapat oleh Luffy dan Kid, tiket-tiketnya sampai beterbangan terbuang.

Kita juga bisa melihat proses penyerapan makanan dari Luffy dan Kid, yang mana membuat mereka mampu dari ukuran jumbo kembali ke wujud semula hanya dalam sekejap.

Terakhir, di versi anime kita juga melihat bagaimana Dobon si wakil sipir penjara terhajar sampai mimisan dan pingsan di udara.


Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments