Wednesday, February 19, 2020

thumbnail

Detail-Detail Kecil yang Mungkin Kamu Lewatkan di One Piece Chapter 971

Sebelum kita membahas detail-detail kecil yang mungkin kamu lewatkan di One Piece Chapter 971, jangan lupa untuk follow Twitter @YonkouTerkuat untuk mendapat berbagai update dan twit-twit random seputar One Piece dan Anime/Manga lainnya. Oke langsung saja mulai detail pertama.


1. Asisten Kozuki Sukiyaki
Wajah familiar kembali muncul di awal chapter. Kali ini, kita bisa melihat pria yang dulu sering kita lihat bersama mantan Shogun Sukiyaki. Orang ini jugalah yang memberi kita informasi mengenai masa kecil Oden sampai akhirnya ia dibuang ke Kuri.

Sekitar 20 tahun sudah berlalu semenjak terakhir kita melihat orang ini, dan tampak ada perubahan-perubahan yang memperlihatkan proses penuaannya. Kumis runcing yang dulu tipis-tipis kini berganti kumis jenggot tebal yang sudah ubanan.

Setelah Orochi masuk istana, kita tidak pernah diperlihatkan lagi dengan sosoknya. Keberadaan Orochi seakan menggantikan posisinya di kerajaan. Dulu sekali saat Oden mengunjungi ayahnya, kita juga bisa melihat Orochi bersembunyi dengan menggunakan pakaian yang sama dengan orang ini.


2. Penampilan Kaidou dan Orochi
Hal pertama yang bisa kita soroti dari penampilan Kaido adalah perban yang dipakainnya. Bukan hanya Oden dan pengikutnya, badan Kaidou juga tampak penuh diperban setelah menerima luka dari serangan dua pedang Oden. Cukup menarik untuk melihat mahkluk terkuat ini mendapat perawatan luka. Entah apakah waktu itu  ia sudah dianggap sebagai mahkluk terkuat di dunia atau tidak.


Hal berikunya yang bisa kita amati adalah pakaian yang dikenakan Kaidou. Dibanding style-nya saat ini yang lebih terlihat tradisional, dengan baju dan terutama celana ala-ala pendekar Jepang, waktu itu Kaidou mengenakan pakaian ala-ala jaket kulit yang biasa digunakan oleh geng motor. Lengkap dengan gelang berduri pula. Penampilannya benar-benar seperti preman muda.

Penampilan lain dari Kaidou yang juga menarik untuk diamati adalah kakinya. Celana yang ia gunakan setelan dengan jaketnya, menunjukan ukuran kakinya yang begitu kurus.


Di masa sekarang, Kaidou selalu terlihat mengenakan celana yang lebih besar. Jadi kita tidak bisa lagi melihat apakah kakinya masih sekurus itu atau tidak.

Terakhir, kita juga bisa semakin melihat tumbuhnya kumis-kumis di atas bibir Orochi. Dua chapter lalu sempat terlihat di satu panel, kali ini hal itu menjadi semakin jelas.

3. Lokasi Eksekusi
Oden dan sembilan ajudannya dihukum rebus di tempat yang sama dengan tempat Yasuie dieksekusi yaitu daerah Raisetsu. Dua puluh tahun berlalu dan bangunanya masih belum banyak berubah, terutama bagian atapnya yang khas.


Bedanya dulu ada panggung yang dibuat untuk tempat Orochi dan Kaidou menonton. Kita juga bisa melihat pagar yang sama yang dibuat sebagai pembatas antara orang yang dieksekusi dengan penonton. Meski yang sekarang bambu-bambunya lebih panjang dari yang dulu.

4. Jam Legendaris
Kita akhirnya sampai Jam Legendaris... Satu Jam Oden bertahan di dalam pot berisi minyak mendidih. Tampaknya inilah yang dimaksud dengan jam legendaris itu, bukan pertempuran antara kelompok Oden dan Kaidou di chapter lalu.


Ada detail lain yang bisa diperhatikan dari jam ini yaitu ukurannya. Meski terlihat kecil di satu panel, ukuran jam ini lebih besar dari ukuran manusia biasa saat diperlihatkan sejajar dengan anak buah Kaidou.

5. Rantai Oden Putus
Kesepuluh tahanan termasuk Oden diborgol menggunakan rantai. Ketika Oden masuk ke dalam minyak mendidih, saking panasnya cairan itu rantai yang dipakai Oden sampai putus. Tapi entahlah, bisa jadi juga putusnya ini murni karena kekuatan tangan Oden.


Di sepanjang chapter kita juga bisa melihat perban yang semula membalut kaki Oden langsung lenyap seketika terkena panas minyak mendidih. Celana yang ia pakai pun sepertinya hancur juga. Tapi tentu saja hal itu tidak diperlihatkan...

Darah demi darah juga tampak mengalir keluar dari berbagai sudut tubuh Oden. Mulai dari hidung, tangan, kaki, berbagai tempat.

6. Papan Penopang Akazaya Sembilan
Jika kalian bertanya-tanya dari mana oden memperoleh papan untuk mengangkut kesembilan samurai itu, jawabannya adalah dari papan yang digunakan sebelumnya sebagai jembatan menuju pot minyak mendidih.


7. Gaya Rambut Oden
Salah satu yang paling mencolok dari penampilan Oden adalah gaya rambutnya. Gaya rambutnya begitu khas dan unik. Di chapter kali ini, gaya rambut tersebut akhirnya memperlihatkan kegunaannya.


Untuk tatakan papan!! Maaf maaf, cuma bercanda. Tapi sejak awal mungkin Oda memang sudah memikirkan scene ini saat membuat desain karakter Oden.


8. Wajah Oniwabanshu
Di chapter ini, kita diperlihatkan empat sosok ninja penjaga Orochi, ada Fukurokuju, Hanzo, Daikoku, dan satu lagi ninja yang belum disebutkan namanya. Dilihat dari model rambutnya, sepertinya ia adalah sosok yang sama dengan yang muncul di hadapan Robin pada One Piece Chapter 931. Namun kali ini, wajahnya bisa kita lihat dengan jelas, berbeda dengan waktu itu yang tertutup oleh topeng.

9. Alasan Oden Menari Telanjang
Akhirnya... Shinobu mengungkap alasan kenapa Oden pada akhirnya menari telanjang. Dan ada satu hal yang sering terlewat di antara pembahasan ini. Memang, Oden melakukan tarian itu demi keselamatan penduduknya. Satu tarian menyelamatkan seratus nyawa, bagi Oden itu cukup. Tapi selain itu, tampaknya ada satu faktor pertimbangan lain yang cukup penting hingga pada akhirnya Oden mau melakukannya.


Kejadian buruk di masa lalu Orochi. Sebusuk-busuknya Orochi, apa yang ia lalui di masa lalu memang sesuatu yang pantas membuatnya ingin balas dendam. Kejahatan yang dilakukan oleh kakeknya harus berujung pada hukuman yang tidak hanya berakhir pada si pelaku, tapi bahkan seluruh keluarganya. Semua penyandang nama Kurozumi menjadi korban.

Selain demi melindungi warganya, Oden juga melakukan ini sebagai permintaan maaf. Karena itu meski pada akhirnya ia ditipu soal mereka akan pergi setelah 5 tahun, Oden tidak menyesal. Ada banyak nyawa yang telah ia selamatkan, dan kejadian buruk di masa lalu telah ia tebus dengan tarian permintaan maafnya.

Tidak ada beban lagi di masa depan nanti untuk menghabisi Orochi.

10. Kabar Gembira dari MangaPlus
Ada satu detail terakhir di chapter terbitasn MangaPlus yang menjadi kabar gembira bagi kita semua. Chapter One Piece yang selanjutnya yaitu 972 akan terbit pada tgl 21 Februari 2020.

21 Februari itu Hari Jumat!! MangaPlus sepertinya telah belajar, tak ingin kalah cepat dengan bajakan-bajakan di luar sana. Semoga saja seterusnya begitu.

Spoiler One Piece Chapter 972 malah sudah keluar, kalian bisa membacanya di: Spoiler One Piece Chapter 972 Bahasa Indonesia

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments