Tuesday, November 27, 2018

thumbnail

Setelah 600+ Chapter Akhirnya Pulau Ini Muncul

Satu hal yang membuat One Unggul dibanding seri-seri lainnya adalah kemampuan dan kesabaran Oda dalam mengeluarkan sesuatu. Tokoh-tokoh yang muncul di One Piece sering kali telah diberi petunjuknya dari puluhan bahkan ratusan tahun sebelumnya. Misal Jinbe, nama manusia ikan yang merupakan mantan Shichibukai ini telah disebut jauh pada Chapter 69 oleh Yosaku dan kemudian sosoknya baru muncul di Chapter 528.


Lebih dari 450 chapter lamanya. Bertahun-tahun Oda menunggu sampai akhirnya ia memunculkan suatu karakter. Dan jika dilihat dari sisi sebaliknya, hal ini membuat kemunculan karakter menjadi sesuatu yang tampaknya telah terpikirkan dengan sangat matang, bukan tokoh yang tiba-tiba muncul begitu saja.

Contoh yang bahkan lebih ekstrim terlihat pada chapter baru-baru ini, One Piece Chapter 925, yaitu munculnya pulau yang akhirnya menjadi markas Bajak Laut Kurohige, pulau yang menurut Teach merupakan surganya bajak laut, Hachinosu. Beberapa situs scanlation menerjemahkan namanya menjadi Beehive alias sarang lebah. Masih ingat dengan serial Hachi si lebah yang pergi mencari ibunya? Hachi itu Bahasa Jepang artinya lebah. Hachi bisa juga artinya delapan, tapi penulisannya berbeda.

Oke jangan ngelantur lebih jauh. Intinya, pulau surga bajak laut ini telah disebut lama, jauh 600+ chapter yang lalu tepatnya pada One Piece Chapter 306, ketika Topi Jerami berhadapan dengan bajak laut Foxy. Saat itu Foxy menantang Topi Jerami untuk melakukan pertandingan Davy Back Fight, yang kemudian dijelaskan oleh Robin merupakan permainan antar kelompok bajak laut yang pertama kali tercipta di pulau legendaris yaitu pulau surga bajak laut. Yaps, dan akhirnya 600+ chapter kemudian pulau itu bisa kita lihat.

Konfirmasi 100% kalau pulau bajak laut yang dimaksud itu adalah pulau tempat Kurohige berada saat ini memang belum ada, tapi hal-hal seperti ini biasanya akan dibahas pada SBS nanti, tinggal menunggu waktu saja. Dan jika memang pulau ini yang dimaksud, akankah Davy Back Fight part 2 terjadi? Antar Kelompok Topi Jerami vs Bajak Laut Kurohige? Yah meski kedengarannya akan seru tapi sepertinya hal ini tak akan terjadi. Apalagi Kurohige itu penghianat licik.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments