Saturday, January 24, 2015

thumbnail

Versi Teks Sword Art Online Episode 24 - Pahlawan Bercahaya

Dengan dibantu oleh teman-temannya, Kirito berhasil menembus tempat itu. Melewati para guardian, hingga kemudian sampai di langit-langit ruangan yang tinggi itu. Setelahnya dengan bantuan dari Yui dan kartu yang dijatuhkan oleh Asuna, gerbangpun terbuka.

"Papa, papa ..." Yui memanggil-memanggil. Kirito membuka mata, dan ia telah berada di dalam sebuah terowongan. "Tempat apa ini?"

Versi Teks Sword Art Online Episode 24 - YonkouTerkuat

"Aku juga tidak tahu, tak ada data peta di sini." ucap Yui.
"Apa kau bisa mengetahui keberadaan Asuna?"
"Ya." Yui mencoba untuk merasakannya, "Mama, mama sudah sangat dekat. Sebelah sini!" Yuipun tahu arahnya, dan mereka bergegas. Keduanya berlari, Kirito dan Yui yang telah kembali ke wujud manusianya.

Mereka berlari di lorong, melewati pintu rahasia yang terdapat di dinding lorong, kemudian sampai di sebuah gerbang berbentuk lingkaran. Mereka membukanya, dan akhirnya sampai puncak pohon Dunia.

"Apakah ini bagian puncak dari Pohon Dunia?"

Di sekitar mereka, terlihat ranting-rating, daun yang lebat, serta jalan yang terbuat dari kayu. Dan sejauh mata memandang, tak terlihat tanda-tanda keberadaan kota seperti apa yang diceritakan. "Sama seperti Grand Questnya, kota itu, semuanya hanyalah kebohongan!" ucap Kirito. "Aku tak akan pernah memaafkan ini!" Kirito kesal.

Versi Teks Sword Art Online Episode 24 - YonkouTerkuat

Yui menarik lengan baju ayahnya, mengingatkan kalau tujuannya ke sini bukanlah untuk marah-marah. "Yah, benar juga, kita harus menyelamatkan Asuna terlebih dahulu." ucap Kirito, dan kemudian merekapun berlari menelusuri jalan kayu itu, menuju sangkar tempat terkurungnya Asuna.

Hari telah sore, langit berwarna kekuningan, dan Asuna masih terpuruk sendiri di dalam sangkarnya. Sampai kemudian, sebuah suara memanggilnya, "Mama!"

Yui dan Kirito telah sampai. Asuna terbangun dari lamunannya, dan ia benar-benar kaget. Setelah sekian lama terpisah, akhirnya mereka berjumpa kembali. "Mama!"

Asuna terdiam, wajahnya memerah, dan air mata kebahagian mengalir dan matanya. Benar-benar tak bisa dibendung lagi, kebahagian Asuna sungguh tak bisa ditahan.

Versi Teks Sword Art Online Episode 24 - YonkouTerkuat

"Mama!" Yui menyentuh kurungan Asuna, menggunakan kuasa GM-nya untuk menghilangkan pintunya, dan kemudian berlari memeluk mamanya. "Yui-chan!"
"Mama!!" Setelah sekian lama akhirnya mereka berpelukan kembali. "Yui-chan ..."
"Mama!"

Kirito tersenyum, kemudian melangkah perlahan untuk mendekat.
"Kirito-kun ..." Asuna mengusap air matanya, membalas senyuman Kirito dengan senyum yang sudah lama tak ia keluarkan.

"Asuna ..." Kirito merangkul tubuh Asuna. "Maaf, aku terlambat." ucapnya.
"Tidak, aku mempercayaimu. Aku percaya kau pasti akan datang menyelamatkanku."

Untuk sesaat, mereka bertiga berpelukan. Sungguh pemandangan yang indah, bersamaan dengan Matahari yang perlahan mulai terbenam. "Baiklah, sekarang mari kita pulang."
Asuna mengangguk.

Versi Teks Sword Art Online Episode 24 - YonkouTerkuat

"Yui, bisakah kau mengeluarkan Asuna dari game ini?"
Yui menggelengkan kepala. "Status mama sekarang ini sedang dikunci oleh kode yang sangat rumit. Dibutuhkan konsol sistem untuk bisa melepas kode itu."

"Itu! Aku melihatnya di ruang laboratorium." ucap Asuna.

"!!!" Tiba-tiba Kirito merasakan sesuatu. Sesuatu yang aneh, tubuhnya tiba-tiba menjadi berat, seolah sesuatu menariknya dari bawah. Tempat itu berubah menjadi gelap, dan perlahan Yui mulai kehilangan kesadarannya. Semua terjadi secara tiba-tiba.

"Mama, berhati-hatilah ... Sesuatu yang buruk sedang mendekat." ucap Yui sebelum akhirnya ia benar-benar menghilang. "Yui-chan!!"

Kini tinggal mereka berdua, Kirito dan Asuna di dalam tempat yang gelap itu. "Asuna ..." Kirito berusaha untuk meraih tangan Asuna. Namun, tubuh mereka semakin dan semakin terasa berat.

Versi Teks Sword Art Online Episode 24 - YonkouTerkuat

"Benar-benar mengejutkan." ucap suara dari balik kegelapan. "Seekor kecoa masuk ke dalam burungku."

"Kau ... Sugou!?" Kirito mengenal suara itu. Dan memang benar, Sugou telah berdiri di sebelah Kirito. "Aa, tolong jangan menyebut namaku seperti itu di dunia ini." ucap Sugou, "Panggil aku yang mulia, Raja Peri Oberion!" Sugou menginjak kepala Kirito.

"Kirito-kun!" Asuna berteriak.

"Bagaimana?" Sugou kembali menginjak-injak kepala Kirito. "Kau tak bisa bergerak, kan? Sihir gravitasi ini seharusnya keluar pada update terbaru nanti. Tapi, yang ini mungkin sedikit berlebihan ya?"

"Hentikan ... Dasar pengecut!!" ucap Asuna.

"Oh ya, Kirigaya-kun, di sini mereka memanggilmu Kirito-kun, bukan? Bagaimana kau bisa sampai di tempat ini?" Sugou mengambil pedang Kirito, "Aku melihat ada sebuah program tak wajar sedang berjalan."

Versi Teks Sword Art Online Episode 24 - YonkouTerkuat

"Aku terbang kemari ... Menggunakan sayap ini!" ucap Kirito.

"Heh? Aku tak peduli." ucap Sugou, "Aku akan tahu itu degan melihat langsung isi kepalamu." Sugou mengayun-ayunkan pedang Kirito.

"Apa!?"

"Apa kau tak pernah memikirkan, kalau aku membuat ini semua hanya untuk bersenang-senang? Tiga ratus orang mantan pemain SAO, berkat kerja sama mereka, teknologi pengendali emosi dan hasrat manusia telah mencapai 80% menuju tahap akhir. Aku akan mendapatkan teknologi langka untuk mengendalikan jiwa manusia!! Itu adalah kekuatan Tuhan, dan sebentar lagi akan jadi milikku!!" Sugou memasang wajah yang menjijikan, "Memikirkannya saja sudah membuat aku senang!! Hahaha!!"

"Sugou!!" Kirito benar-benar muak mendengarnya.
"Kau pasti akan menerima hukuman atas semua ini." ucap Asuna.
"Kau pasti akan menerimanya!!"

Versi Teks Sword Art Online Episode 24 - YonkouTerkuat

"Siapa yang bisa menghukumku di sini? Sayang sekali, tak ada Tuhan di dunia ini ..." ucap Sugou. "Kecuali aku!! Baiklah, sebelum kumulai merubah jiwamu, mari kita bersenang-senang terlebih dahulu!!"

Dua buah rantai keluar dari atas.

"Kurang ajar, apa yang akan kau lakukan!?"

Sugou mengikat kedua tangan Asuna, kemudian menariknya. Membuat tubuh gadis itu menggantung begitu saja. Asuna gemetar. Sugou memperbesar gravitasinya, membuat Asuna menjadi semakin menderita.

"Ya!! Benar sekali, sudah kuduga NPC tak akan bisa berwajah secantik dirimu." ucap Sugou. Ia lalu mendekat, dan mencium aroma rambut Asuna, "Aku sangat menyukai bau ini. Membuat tiruan baumu seperti di dunia nyata itu sangatlah sulit. Harusnya kau menghargai kerja kerasku, yang menaruh sebuah analizer di ruang rawatmu."

Versi Teks Sword Art Online Episode 24 - YonkouTerkuat

"Hentikan ..." ucap Kirito.
"Sugou!!!" Kirito mencoba untuk bangun.

"Ya ampun ...
Seharusnya seorang penonton tetap diam di tempatnya!" Sugou kembali menendang kepala Kirito, dan kemudian menusuk punggungnya dengan pedang milik Kirito.

"Kirito-kun!!"

Sugou kemudian membuka sistem, dan mengganti level penghilang rasa sakit dari sepuluh menjadi delapan. Yang artinya dari tak bisa merasakan rasa sakit, mulai bisa merasakannya.

"Terasa sakit, bukan? Aku bisa menaikan level rasa sakitnya secara perlahan, jadi kau akan bisa menikmatinya. Dan pada saat berada di bawah level tiga, tentunya itu akan berdampak pada tubuh aslimu." Sugou meninggalkan pedang itu menancam di tubuh Kirito, kemudian kembali mendekat ke Asuna.

Versi Teks Sword Art Online Episode 24 - YonkouTerkuat

"Baiklah ..." Sugou mulai mengelus tubuh Asuna, semakin ke atas.

"Hentikan!!" Teriak Kirito lagi.
"Aku tak apa, Kirito-kun ..." ucap Asuna. Ia tak mau Kirito dibuat semakin menderita lagi oleh Sugou. "Ini tak akan menyakitiku." ucapnya lagi.

"Itulah yang ingin ku dengar darimu!!" ucap Sugou, "Sampai kapan kau akan tetap mempertahankan harga dirimu itu? Tiga puluh menit? Satu jam? Coba saja selama yang kau bisa!!" Sugou melepas paksa pakaian yang menutupi tubuh Asuna.

Kirito hanya bisa terdiam, dan melihat apa yang lelaki itu lakukan pada gadisnya.

"sekarang, apa kau sudah mengerti apa yang sedang kupikirkan? Setelah bersenang-senang disini, aku akan pergi ke ruang perawatanmu. Dan, aku akan merekam peristiwa bersejarah di dalamnya. Kita akan benar-benar menikmatinya, menikmati tubuh aslimu itu. Hahaha!!!" Sugou tertawa.

Versi Teks Sword Art Online Episode 24 - YonkouTerkuat

Asuna mulai meneteskan air mata, sementara Sugou terus berbuat sesukanya.
"Ah, manis sekali ..." ucap Sugou setelah menjilat pipi Asuna.

"Sugou, kurang ajar kau!!! Kurang ajar!!!" Teriak Kirito.

Sugou menjilat air mata Asuna dengan lidahnya, dan terus berbuat semaunya.

"Kau!! Aku pasti akan membunuhmu!!" Teriak Kirito, namun ia benar-benar tak bisa berbuat apa-apa. Pada suatu titik, Kirito bahkan hampir meneteskan air matanya. "Apakah ini hukuman bagiku? Apakah aku berpikir aku ini seorang pemain terkuat dalam sebuah game, yang bisa menyelamatkan Asuna sendirian? Aku ... Tak memiliki kekuatan apapun."

Kirito menangis, air matanya benar-benar terjatuh.

Versi Teks Sword Art Online Episode 24 - YonkouTerkuat

Kirito seolah berada di sebuah ruangan yang penuh dengan cahaya, dan tak ada apa-apa di sana selain ia dan pedang yang menusuknya. Lalu di tengah kekosongan itu, terdengar sebuah suara, "Apa kau sudah menyerah?"

"Tentu saja tidak ..." ucap Kirito. "Aku hanya berusaha untuk menerima kenyataan."

"Apa kau akan menyerah, pada kekuatan sistem yang pernah kau terobos sebelumnya?"

"Tak ada pilihan lagi, aku hanyalah seorang pemain sedangkan dia seorang Game Master."

"Kau tahu, kata-katamu itu sedikit melukai pertarungan yang kita lakukan sebelumnya." Suara itu semakin jelas, dan ternyata itu dari seorang lelaki, seorang lelaki yang datang menghampiri Kirito. "Dalam pertarungan itu, aku dipaksa untuk mempercayai kekuatan keinginan manusia. Dan itupun akan membuktikan masa depan nanti."

Kirito menoleh ke lelaki itu, "Kau ..."

"Berdirilah, Kirito-kun ..." ucap orang itu dan kemudian menghilang.

Versi Teks Sword Art Online Episode 24 - YonkouTerkuat

Kirito kembali. Sementara Sugou masih melepas satu per satu kain yang Asuna kenakan, Kirito mencoba untuk bangun, tak peduli meski pedang menusuknya dari belakang. "Tusukan pedang ini bukanlah apa-apa ... Tusukan pisau di dunia nyata bahkan jauh terasa lebih sakit daripada tusukanmu ini!!!"

Kirito berdiri, dan tusukan pedangnya terlepas.

"Ya ampun, masih ada beberapa bug di game in ya." ucap Sugou. Ia kembali mendekat, dan mencoba untuk memukul Kirito. Namun kali ini, Kirito menahan pukulannya dengan tangan.
"Memasuki sistem dengan ID Heatcliff." ucap Kirito.

"A-ada apa inI!?" Sugou kaget. "ID apa itu!?"

"Perintah kepada sistem, mengaktifkan kuasa Administrator." Kirito menggunakan ID Heathcliff, wow, dengan ini ia bisa mendapat kuasa dari Akihiko Kayaba, pencipta Sword Art Online yang baru saja memberinya motivasi.

Versi Teks Sword Art Online Episode 24 - YonkouTerkuat

"Ubah ID Oberion menuju level satu." Dengan itu Kirito bahkan bisa berbuat sesukanya pada Sugou.

"Ba-bagaimana mungkin!? ID milikmu lebih rendah dariku, bukan!? Ini mustahil!! Aku adalah pengatur dunia ini, akulah sang pencipta!! Raja di Dunia ini, akulah Tuhan!!"

"Kau bukanlah siapa-siapa." ucap Kirito.
"Kau hanyalah pencuri dunia ini. Kau hanyalah raja yang menari di atas barang curianmu sendiri."

"A-anak ini ..." Sugou sekarang benar-benar terdesak. "Beraninya kau bicara seperti itu padaku!? Perintahkan kepada sistem!! Memunculkan objek ID Excalibur!!" Sugou mencoba untuk menggunakan kuasanya. Namun, tak terjadi apa-apa. "Ada apa ini!? Dengarkan perintahku!!" Teriaknya, namun tetap tak terjadi apa-apa.

"Dasar sistem tak berguna!!! Ini perintah Tuhanmu!!!"

Versi Teks Sword Art Online Episode 24 - YonkouTerkuat

"Tunggu sedikit lagi, ya." ucap Kirito pada Asuna.
"Ini tidak akan lama. Perintahkan pada sistem, memunculkan objek ID Excalibur!!"

Dengan kuasanya sekarang, Kirito memanggil pedang legendaris. "Jadi inikah item yang disebut-sebut sebagai senjata legenda itu?" Kirito mengambilnya, namun bukan dipakai untuknya, Kirito memberikannya pada Sugou.

Kirito lebih memilih untuk menggunakan pedangnya sendiri, dan menantang lelaki itu untuk bertarung, "Mari kita selesaikan semua ini dengan pertarungan pedang." ucap Kirito. "Pertarungan antara Raja Pencuri dengan Pahlawan Bercahaya!"

"Perintahkan pada sistem, ubah penyerap rasa sakit menjadi level nol!" Perintah Kirito, dan dengan ini, rasa sakit yang didapat benar-benar akan sesuai kenyataan.

Versi Teks Sword Art Online Episode 24 - YonkouTerkuat

"A-apa!?"
"Jangan pernah lari. Tak sepertimu, orang itu bahkan tak pernah lari dari apapun yang terjadi. Dia adalah, Kayaba Akihiko!!"

"Ka-Kaya ... Kayaba!?" Sugou teringat. "Sekarang aku mengerti, ID itu adalah ... Kenapa? Kenapa kau masih saja ikut campur setelah kematianmu!!? Kau selalu saja menghalangiku!!" Teriak Sugou. "Apa kau pikir kau tahu segalanya hah!?" Sugou menebas-nebas udara.

"Sugou ... Aku sedikit mengerti dengan apa yang kau rasakan." ucap Kirito. "Aku juga merasakan perbedaan yang jauh dengannya. Tapi, aku tak pernah ingin menjadi seperti dirinya. Tidak sepertimu ..."

"Dasar bocah!!!" Sugou mencoba untuk menebas Kirito. Namun tak peduli meskipun pedang yang dibawanya adalah senjata legenda, dengan mudah Kirito menahan semuanya. Kirito balik menyerang, dan kemudian menggores pipi kiri Sugou.

Versi Teks Sword Art Online Episode 24 - YonkouTerkuat

"Sakit!!" Sugou, alias raja peri Oberion menjerit.

"Sakit, katamu? Rasa sakit yang kau beri pada Asuna bahkan jauh lebih dalam lagi!!" Kirito menebas putus tangan kanan Sugou.

"Kyaaaa, tanganku!!!" Sugou menangis. "Tanganku!!!"

Selanjutnya Kirito menebas perut Sugou, bagian bawah tubuhnya menghilang dan kini hanya tersisa kepala, badan, dan tangan kiri. Kirito lalu menarik rambut Sugou, melemparnya ke atas, sebelum akhirnya ia menusuk dengan pedangnya.

Bofft ... Sugou menghilang.

Kirito menebas rantai yang mengikat tangan Asuna, kemudian memelukanya. "Hiks ..." Kirito menangis. "Aku percaya padamu, bahkan sampai kapanpun. Aku akan terus mempercayaimu. Kau adalah pahlawanku." ucap Asuna. "Kau selalu saja menyelamatkanku."

Versi Teks Sword Art Online Episode 24 - YonkouTerkuat

"Itu tidak benar. Aku ... Aku tak memiliki kekuatan apapun." ucap Kirito. "Tapi, aku akan melakukan yang terbaik dengan caraku sendiri."

Asuna tersenyum.

"Baik, sekarang ayo kita pulang." Kirito membuka menu sistem. "Ini mungkin sudah malam di dunia nyata. Tapi, cepatlah kembali ke ruangan tempatmu dirawat."

"Aku akan menunggumu. Kaulah orang pertama yang ingin kulihat." ucap Asuna.
"Akhirnya, berakhir juga, ya? Kita bisa sepenuhnya kembali ke dunia nyata."

"Kau benar." Kirito menekan tombol logout, "Kau akan terkejut, di dunia nyata telah ada banyak perubahan."

Asuna kembali tersenyum, "Kita akan pergi berjalan bersama dan melakukan banyak hal bersama di sana."
"Ya, pasti."

Versi Teks Sword Art Online Episode 24 - YonkouTerkuat

Asuna kembali meneteskan air mata, dan kemudian secara perlahan ia menghilang. "Dengan ini, semuanya sudah berakhir." Kirito berdiri. Kemudian bertanya entah pada siapa, "Apa kau masih ada di sini, Heathcliff?"

"Sudah lama ya, Kirito-kun ..." Heathcliff tiba-tiba muncul dan mendekati Kirito.

"Apa kau masih hidup?"

"Bisa dibilang begitu, bisa juga tidak." Heathcliff melayang, dan perlahan ia turun.
"Aku adalah gema dalam hati Kayaba Akihiko, sebuah ilusi."

Versi Teks Sword Art Online Episode 24 - YonkouTerkuat

"Kau tetap saja membingungkan seperti biasanya ya. Tapi, aku harus berterimakasih padamu."

"Kau tak perlu berterimakasih."
"kenapa?"
"Kita bukanlah sahabat dekat yang bisa begitu saja memberikan pertolongan, itu ada harganya."

"Eh? Memangnya apa yang kau inginkan dariku?"

Sesuatu yang bercahaya tiba-tiba saja muncul, dan mendekat pada Kirito. "Ini ..."

Versi Teks Sword Art Online Episode 24 - YonkouTerkuat

"Itu adalah bibit dari dunia. Namanya adalah Benih Dunia. Setelah tumbuh, kau pasti akan memahaminya. Aku ingin menyerahkannya padamu. Kau bisa saja menghapus dan melupakannya. Tapi, kalau kau memiliki perasaan yang tersisa seperti kebencian akan dunia itu. Baik, aku akan pergi. Kuharap kita bisa bertemu lagi, Kirito-kun." Heathcliff menghilang.

Ruangan gelap itu kembali bercahaya, dan Kirito kembali berada di puncak Pohon Dunia, di sangkar tadi. "Yui! Apa kau baik-baik saja, Yui!!?" Kirito memanggil-manggil.

"Papa!!" Yui muncul dan langsung memeluk Kirito.

"Kau selamat, syukurlah ..."
"Ya. Aku juga telah membuat tempat di dalam local memory NerveGear papa. Lalu, di mana mama?"

Versi Teks Sword Art Online Episode 24 - YonkouTerkuat

"Dia telah kembali ke dunia nyata." ucap Kirito.
"Benarkah?? Syukurlah ..." Yui terlihat begitu senang.
"Aku benar-benar bahagia."

"Kami akan segera datang mengunjungimu. Tapi, apa yang akan terjadi pada dunia ini?"

"Program utamaku berada di dalam NerveGear papa, kita akan tetap bersama."
"Baiklah, aku akan pergi untuk melihat mamamu."

"Baiklah, papa, aku mencintai kalian!"

Kirito melakukan Logout. Iapun menghilang daru game itu, dan kembali ke dunia nyata sebagai Kazuto.

Kazuto membuka matanya, dan orang pertama yang ia lihat adalah Suguha. Sugu berada di kamarnya. "Ma-maafkan aku!!" ucap Sugu. "kau lama tidak kembali, jadi aku sedikit khawatir." Wajahnya memerah.

Versi Teks Sword Art Online Episode 24 - YonkouTerkuat

"Maaf karena terlalu lama." ucap Kirito. Lalu Sugu bertanya, "Apa semuanya sudah berakhir?"
"Ya, sudah berakhir, semuanya." ucap Kirito.

"Syukurlah!" ucap Suguha.

"Aku juga, aku benar-benar berterimakasih padamu, Sugu. Jika bukan karenamu, aku tak akan bisa melakukan apapun."

"Tidak ..." Sugu memeluk Kirito.
"Aku senang sekali karena bisa membantu kakak di dunia kakak. Kakak sudah membawa Asuna-san kembali, kan?"

"Ya, akhirnya. Akhirnya dia kembali. Sugu, aku ..."

"Pergilah, aku yaki dia pasti sedang menunggumu." ucap Suguha.

Versi Teks Sword Art Online Episode 24 - YonkouTerkuat

Setelahnya Kirito keluar, memakai pakaian hangat dan kemudian mengambil sepedanya. "Di-dingin sekali." ucap Kirito. Namun meski begitu, tetap saja ia berangkat.

Cuaca memang dingin, apalagi salju sudah mulai turun.
"Hati-hati ya." ucap Suguha, "Sampaikan salamku pada Asuna-san ya."

"Ya, dan aku juga akan segera mengenalkannya padamu." ucap Kirito sebelum akhirnya ia benar-benar pergi.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments