Sunday, February 16, 2020

thumbnail

Kimetsu no Yaiba Gagal Menang Animasi Terbaik - Crunchyroll Anime Awards 2020

Secara mengejutkan, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba gagal memenangkan kategori animasi terbaik pada Crunchyroll Anime Awards 2020. Meraih predikat Best Animation of the Decade versi Funimation tampaknya tidak lantas membuat anime yang sangat fenomenal ini mampu mengalahkan pesaing-pesaingnya.


Pada kategori animasi terbaik (Best Animation), Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba harus bersaing dengan beberapa nominasi lain di antaranya: Attack on Titan Season 3, Fate/Grand Order Absolute Demonic Front: Babylonia, Sarazanmai, Mob Psycho 100 II, dan Vinland Saga.

Pemenang pada kategori Best Animation akhirnya jatuh pada:

...
...
...

Mob Psycho 100 II oleh Studio Bones!!

Selamat untuk Mob Psycho 100 II beserta tim di balik karya animasi tingkat tinggi ini. Selamat untuk para pekerja Studio Bones yang telah bekerja keras untuk melahirkan season kedua dari anime Mob Psycho ini.

Meski gagal menang dalam kategori animasi terbaik, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba masih terbilang sukses mendominasi Crunchyroll Anime Awards 2020 dengan memenangkan tiga kategori lainnya yaitu Best Boy (Tanjiro Kamado), Best Fight Scene (Tanjiro/Nezuko vs Rui), dan bahkan kategori utama yaitu Anime of the Year.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba memang bukan anime yang hanya mengandalkan kualitas animasi, tapi juga dukungan yang seimbang secara menyeluruh dari segi plot dan pengkarakteran yang kuat. Kesuksesan anime ini bahkan mampu membuat penjualan manganya jauh meroket hingga menjadi seri dengan penjualan manga terlaris 2019 dan kemungkinan besar masih tetap bertahan di tahun ini.

Selain Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, ada satu anime lagi yang mampu memenangkan tiga kategori berbeda pada Crunchyroll Anime Awards 2020 yaitu Kaguya-Sama: Love is War. Anime ini sukses menjadi pemenang pada kategori Best Ending Sequence ("♪ Chikatto Chika Chikaa♡" performed by Konomi Kohara), Best Couple (Kaguya Shinomiya & Miyuki Shirogane), dan Best Comedy.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments