Monday, December 10, 2018

thumbnail

Pembahasan One Piece Chapter 927

One Piece Chapter 927 diawali oleh halaman cover yang masih bersifat request, jadi tak terlalu memiliki hubungan langsung dengan cerita. Kali ini menggambarkan Garp yang bertarung dengan seekor beruang untuk berebut ikan salmon, direquest oleh seseorang dengan nama pena Noda Skywalker.


Sebuah nama yang sudah tidak asing di halaman cover. Request Noda Skywalker memang sudah berkali-kali diwujudkan oleh Oda ke dalam halaman cover. Bahkan baru dua minggu lalu di One Piece Chapter 925 namanya juga muncul.

Ada teori kalau Noda Skywalker sebenarnya adalah Oda sendiri, yang ingin menggambar halaman cover sesuai keinginannya sendiri. Apalagi Oda memang suka dengan Star Wars (Skywalker adalah nama belakang tokoh utama Star Wars, Luke Skywalker) Tapi sepertinya tidak begitu. Noda Skywalker punya twitternya sendiri, @noda_skywalker dan di sana ia kerap men-tweet rasa bahagianya tiap kali requestnya untuk halaman cover diwujudkan.

Lanjut ke cerita...

Cerita masih berlanjut di Wano, dimulai dari kedai Mi Soba Spesial Sangoro (Sanji) yang makin lama makin penuh dengan antrian. Di sebelah kedai, tiga pelanggan spesial tampak sudah hadir. Teman-teman satu krunya, Robin, Franky, dan Usopp.


Setelah lama terpisah akhirnya mereka bisa berkumpul kembali dengan Sanji. Franky makan mi dengan menggunakan tangan kecil robotnya, sementara Usopp makan sambil tetap ditemani oleh katak di atas kepalanya. Selama di Wano katak itu tampak begitu setia bersamanya.

Robin dan Franky membahas mengenai keberadaan Luffy, yang mana mereka tak terlihat terlalu khawatir. Mereka sudah hapal betul seperti apa kapten mereka, dan percaya sepenuhnya akan kemampuan Luffy.

Usopp tampak begitu senang karena pada akhirnya ia bisa mencicipi masakan Sanji lagi. Jika diingat-ingat kembali, mereka bertiga (Usopp, Franky, Robin) memang sudah sangat lama tidak bertemu dengan Sanji. Terakhir mereka bersama sudah lebih dari 200 chapter yang lalu ketika awal-awal mereka masuk ke Dressrosa.

Sanji, Nami, Chopper, dan Brook kemudian berpisah dan pergi duluan menuju Zou. Lalu ketika sisa kru Topi Jerami sampai di Zou, Sanji sudah dibawa pergi untuk dijodohkan dengan Pudding. Jadi pasti sangat lega rasanya ketika pada akhirnya mereka bisa merasakan masakan Sanji lagi.

Itu adalah pertama kalinya mereka makan masakan Sanji setelah sekian lama, namun sepertinya bukan pertemuan pertama mereka. Sebelumnya mereka pasti sudah pernah bertemu ketika berada di Wano, makanya mereka bisa menyusun rencana termasuk bagaimana Sanji (seharusnya) ikut merekrut para samurai. Karena itu juga tidak ada adegan kangen-kangenan berlebihan di antara mereka.

Dari situ kita juga bisa menyimpulkan bahwa jarak dari saat itu dan kejadian Luffy ditangkap belumlah terlalu lama.

Tapi sepertinya dibanding rasa rindu mereka ke Sanji, lebih besar rasa rindu Sanji ke Robin.


Franky komplain karena kedai Sanji terlalu penuh dengan hanya pelanggan perempuan. Ia menyarankan supaya Sanji membuat masakan dengan rasa yang lebih pedas dan lebih cocok dengan sake supaya banyak juga pelanggan laki-laki yang datang.

Dan memang iya, orang-orang yang mengantri hampir semuanya perempuan. Ada juga pria, itu pun okama. Terlihat seorang ibu-ibu brewokan di antara orang yang mengantri.


Akhirnya tiga pelanggan laki-laki muncul, meski tak tepat menyebut mereka sebagai pelanggan. Saat itu juga, di halaman kedua cerita, sudah terlihat Toko si anak kecil yang nanti akan muncul mengantri tepat di depan kedai. Rambutnya yang unik membuatnya sangat mudah untuk dikenali meski baru berupa goresan-goresan latar.

Tiga orang yang muncul adalah Kaku, Kuni, Suke, tiga samurai yang merupakan bagian dari Klan Kyoshiro. Semacam organisasi Yakuza, dipimpin oleh salah seorang petinggi Orochi di bidang keuangan yang sebelumnya sudah pernah muncul di Chapter 909, Kyoshiro.

Sebagai money changer kerajaan, sepertinya Kyoshiro adalah sosok yang penting antara hubungan Orochi dan Kaidou. Uang Wano dan dunia luar tentunya berbeda, jadi perannya dalam menghubungkan urusan bisnis kedua belah pihak tentu sangat vital.

Salah satu dari tiga orang itu tampaknya merupakan orang misterius yang sudah mengamati kedai liar Sanji di Chapter sebelumnya. Namun sayang sekali, orang-orang yang sebelumnya menduga kalau yang akan muncul adalah seseorang yang kuat, dan Sanji akhirnya akan mendapat jatah pertarungan serius pertamanya di Wano, kalian tampaknya harus lebih bersabar lagi. Orang-orang yang muncul ternyata tak lebih dari tiga samurai kecil yang suka memeras pedagang, ala-ala preman pasar. Sanji mampu menghadapi mereka dengan sangat mudah. Sendiri pun harusnya bisa, apalagi dibantu oleh Franky yang juga bersemangat untuk kembali bertarung setelah sebelumnya sibuk bekerja sebagai tukang kayu.

Meski akhirnya satu orang berhasil kabur, Kaku.

Sanji sampai marah dan menghajar mereka karena tiga samurai itu melakukan sesuatu yang paling ia benci, yaitu membuang-buang makanan. Mereka tanpa rasa bersalah menendang panci besar mi sobanya, bahkan merampas mangkuk mi dari pelanggan waktu itu, Toko si gadis ceria.


Nah di sini Toko muncul, seorang gadis kecil yang merupakan pelayan Oiran. Namanya juga menjadi judul dari Chapter kali ini. Toko adalah gadis kecil yang unik, bahkan saat menangis pun ia masih tersenyum. Ia tampak selalu gembira. Hmm, sepenting apa perannya di arc ini sampai-sampai dijadikan sebagai judul chapter?

Selain Toko, karakter penting lain yang juga disebut adalah Komurasaki sang Oiran idola. Bahasan detail mengenai mereka berdua sebaiknya kita bahas khusus di artikel lain.

One Piece Chapter 927: Oiran dan Kamuro, Komurasaki dan Toko

Orang-orang langsung pergi setelah keributan itu. Semuanya ketakutan, antriannya lenyap begitu saja, suasanya mendadak sepi. Hal ini menggambarkan betapa takutnya orang-orang terhadap Klan Kyoshiro. Mereka seolah tahu kalau ada yang mencari masalah dengan kelompok itu, kejadiannya tak akan dianggap berakhir begitu saja. Akan ada pembalasan, dan keributan yang lebih besar tak akan terhindarkan.

Benar saja, satu orang yang selamat tadi melapor pada Kyoshiro.

Kaku melapor dan berharap kalau Kyoshiro membalas Sanji, namun sayang sekali Kyoshiro sedang sibuk. Ia harus datang menghadiri pesta makan yang akan diselenggarakan oleh Orochi hari ini, jadi dia memilih untuk menyuruh anak buahnya menghubungi Queen dan memintanya untuk mengirim pembunuh bayaran.

Ada beberapa hal yang dapat kita ketahui dari setengah halaman yang menampilkan interaksi Kaku dan Kyoshiro ini.

Pertama, pagoda empat atap yang kerap terlihat di sebelah kiri kastil utama Wano ternyata merupakan kediaman Kyoshiro, makin menggambarkan betapa pentingnya posisi orang itu di pemerintahan.


Kedua, makin bisa dikonfirmasi kalau Kyoshiro bukanlah seorang pejabat biasa. Jika ia sampai menolak untuk membalas langsung karena ada kesibukan, berarti kalau tidak sedang sibuk dia sendirilah yang akan mendatangi Sanji. Dengan kata lain, Kyoshiro bukan hanya pejabat namun juga petarung yang kuat. Dan memang penampilannya sangatlah meyakinkan.

Kyoshiro punya ukuran tubuh di atas rata-rata, bukan sesuatu yang aneh di One Piece tapi tetap saja membuatnya terlihat kuat. Pelayan bahkan sampai harus menggunakan tumpuan kaki untuk mengatur pakaiannya.

Selain itu, di kemunculan pertamanya One Piece Chapter 909, Kyoshiro juga tampak memiliki sebilah pedang katana. Cukup aman untuk menyimpulkan kalau ia adalah seorang samurai. Kyoshiro juga tampak sangat percaya diri dengan kemampuannya. Ia bahkan tak segan-segan bicara buruk soal Shogun, Orochi.

Ketiga, hubungan Kyoshiro dan kelompok Kaidou sangat dekat. Dari caranya untuk menyuruh anak buahnya menghubungi Queen dan memintanya untuk mengirim beberapa pembunuh bayaran, terlihat kalau mereka sudah akrab dan sering bekerja sama.

Ngomong-ngomong soal pembunuh bayaran dari Queen yang ingin ia kirim untuk membalas Sanji dkk, jelas ia terlalu meremehkan lawannya. Mengirim pembunuh bayaran untuk membunuh anggota keluarga pembunuh bayaran paling terkenal Germa 66, yang benar saja. Dan jangan terlalu berharap pada orang-orang Queen.

Dari perkataan King di Chapter sebelumnya, kemungkinan besar Queen adalah orang yang memegang kendali utama penjara tempat Luffy berada. Orang macam apa yang akan dikirimnya untuk melawan Sanji? Dobon si Manusia Kudanil?

Sejauh ini anak buah Kaidou memang belum terlalu memperlihatkan taringnya.

Hanya Kaidou dan Jack yang baru benar-benar memperlihatkan kekuatan mereka. Dua All-Star lain di atas Jack bisa kita asumsikan memiliki kekuatan yang mengerikan, namun orang-orang di bawahnya tampak lemah-lemah semua.

Headliner yang cukup bisa diperhitungkan kemampuannya justru muncul dari nama-nama di luar anggota asli Kaidou, semisal Hawkins atau X Drake. Sisanya? Holdem kalah sekali serang oleh Luffy. Lady Speed justru malah jadi bawahan setia Tama. Dobon si wakil kepala sipir bahkan kalah oleh dua pengguna buah iblis dalam kondisi terantai batu laut.

Orang-orang yang akan Queen kirim mungkin malah lebih lemah lagi. Namun dengan mengetahui keberadaan kelompok Topi Jerami yang menyusup ke Wano, bisa jadi Queen sendiri yang akan langsung turun tangan. Apalagi bahkan semenjak kemunculannya, sudah banyak yang memprediksi kalau Queen akan jadi lawan Sanji.

Kapten vs kapten, Luffy vs Kaidou
Pengguna pedang vs pengguna pedang, Zoro vs King

Sanji + Franky vs Queen

Sebagaimana yang kita tahu, Sanji seperti memiliki hubungan khusus dengan okama, dan Queen dilihat dari nama dan bibir seksinya bisa sama-sama kita setujui merupakan seorang okama. Jadi cocoklah kalau mereka berhadapan.

Lalu kenapa Franky ikut-ikutan? Selain identik dengan okama, kita juga melihat Queen dengan tangan mesin. Jadi cocok lah, mesin bertemu cyborg. Dan kebetulan Sanji dan Franky ada di sana, jadi kemungkinan terjadinya pertarungan antara mereka cukup besar.


Robin harus pergi karena ia juga diundang untuk menghadiri pesta makan Orochi sebagai geisha. Usopp mungkin akan melakukan pekerjaannya untuk merekrut samurai, atau juga ikut bertarung, entahlah.

Panel selanjutnya dari halaman terakhir Chapter ini akhirnya menampilkan sosok yang sudah lama kita tunggu-tunggu, munculnya sang shogun, Kurozumi Orochi. Meski hanya berupa bayangan di balik pintu, namun sosok lima kepala naga sudah cukup untuk memunculkan hype yang tinggi di kalangan fans.

Pembahasan detail mengenai sang shogun Kurozumi Orochi akan dibahas pada artikel lain, jadi pantau terus Blog YonkouTerkuat

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments