Sunday, November 11, 2018

thumbnail

One Piece 924: Kemana Kanjurou dan Raizou?

Banyak hal telah terjadi di Wano, mulai dari kemunculan Kaidou dalam wujud naga, serangannya yang menghancurkan Kastil Oden, pertarungan dengan Luffy, sampai pada akhirnya Luffy kalah dan dijebloskan ke penjara di distrik pabrik.

Teman-teman Luffy saat ini menyebar:

Nami, Sanji, Chopper, Brook, Momonosuke, dan Carrot masih berada di bukit bersama kru Bajak Laut Heart, Shinobu, dan Kiku. Terakhir terlihat mereka hendak mendengar situasi yang telah terjadi saat itu dari Kiku.

Kinemon turun gunung ke desa sisa-sisa untuk melihat Tsuru istrinya dari kejauhan. Di sini juga Kinemon melihat Shutenmaru lewat. Merekrut Shutenmaru adalah salah satu prioritas awal pada rencananya, jadi di chapter-chapter ke depan sepertinya mereka akan bertemu. Namun berhubung Kinemon tidak mau terlihat oleh sang istri, sepertinya ia tak akan langsung menemuinya di tempat itu.

Inuarashi dan Musketeer menolong Tama dan kini masuk ke dalam hutan. Di hutan bisa jadi mereka akan bertemu dengan pandai besi Hitetsu. Dan bisa jadi juga Inuarashi yang di masa lalu merupakan penduduk Wano kenal dengan pak tua itu. Ketika dua orang tua bertemu, wajar jika nanti mereka membahas masa lalu. Semoga ada flashback dengan info-info penting pada pertemuan mereka.

Law terakhir terlihat bersembunyi di balik pohon, dan tampaknya akan menyusul Luffy untuk menolongnya. Yang menjadi pertanyaan adalah apa Law akan langsung menolong Luffy seorang diri atau balik menemui teman-temannya dan menyusun rencana terlebih dahulu. Tapi dilihat dari sifat Law yang tidak seceroboh dan to the point seperti Luffy, sepertinya ia akan memilih opsi kedua.

Franky menyamar sebagai tukang yang membantu pembangunan, Usopp menyamar sebagai tukang obat, dan Robin menyamar sebagai penari di istana. Terakhir terlihat, mereka kaget sekaget-kagetnya oleh berita pertarungan Luffy vs Kaidou.

Zoro tersesat hingga akhirnya sampai di sebuah sungai, dan sekarang ia menaiki perahu penjual makanan. Ke mana perahu itu akan membawanya? Banyak yang menduga kalau sungai itu mengarah ke distrik pabrik.

Nekomamushi dan para Guardians sepertinya masih dalam perjalanan menuju Wano, setelah sebelumnya sempat mampir terlebih dahulu menyambangi Marco the Phoenix di kampung halaman Shirohige. Nekomamushi harus bertemu dengan Luffy mengingat ia membawa pesan dari Marco untuk disampaikan padanya.

Semuanya sibuk di tempat dan situasi mereka masing-masing, yang menjadi pertanyaan dan sekaligus bahasan pada tulisan ini adalah:

Kanjurou dan Raizou ke mana?

Kanjurou dan Raizou terakhir kali terlihat pada One Piece Chapter 909, dan itu pun hanya muncul pada sebuah flashback, ketika Kinemon dan sebagian rombongan Topi Jerami baru sampai. Waktu itu Luffy belum sampai, dan krunya yang tidak ikut ke wilayah Big Mom belum menyebar dengan penyamaran masing-masing.


Mengingat empat kru Topi Jerami (Zoro, Usopp, Robin, Franky) disebar dalam penyamaran, sangat masuk akal jika Kanjurou dan Raizou ditugaskan untuk melakukan hal yang sama. Meski mereka bisa disebut sebagai buronan untuk pemerintah Wano, 20 tahun waktu yang berlalu harusnya sudah cukup untuk membuat orang-orang lupa dengan mereka, terlebih para samurai Oden sudah dianggap mati.

Namun mengingat Kanjurou dan Raizou termasuk sosok "penting" layaknya Kinemon di Wano, tampaknya mereka tidak pergi berbaur dan bersembunyi begitu saja. Tidak pernah dimunculkan sekali pun dalam 15 chapter terakhir, saat ini mungkin keduanya sedang menjalankan misi khusus.

Mengumpulkan pasukan adalah misi yang paling cocok, mengingat mereka orang asli sana dan sudah tahu seluk beluk dunia samurai Wano. Bisa jadi mencari tiga samurai yang disebut Kinemon pun merupakan bagian dari tugas mereka, tapi kalau seperti itu paling tidak harusnya Kinemon menyebut, sesuatu semacam, "Saat ini Kanjurou dan Raizou sedang mencari mereka"

Tapi tidak ada, jadi sepertinya mereka pergi mengumpulkan sisa-sisa pendukung Kozuki secara umum. Terlebih di akhir chapter 920, Kinemon mengklaim kalau ia menginginkan paling tidak 5000 pasukan dalam rencananya ini. Mengumpulkan 5000 pasukan itu bisa jadi merupakan tugas Kanjurou dan Raizou.


Karena sama sekali tidak diperlihatkan, kemungkinan-kemungkinan yang ada jadi sangat banyak. Bukan hal yang mustahil juga jika duo samurai dan ninja itu kemudian ikut dalam usaha penyelamatan Luffy. Mengingat berita sudah menyebar lewat surat kabar, harusnya mereka pun sudah tahu mengenai apa yang telah terjadi.

Yah, semoga saja keberadaan mereka segera terungkap. Buat kamu para fans garis keras Kanjurou dan Raizou, tampaknya harus bersabar menunggu aksi mereka lagi.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments