Wednesday, November 28, 2018

thumbnail

10 Kapten Kelompok Bajak Laut Kurohige

Marshal D Teach atau yang dikenal dengan julukan Kurohige sepertinya mendapat inspirasi dari mantan kaptennya yaitu Shirohige dalam membangun kelompok bajak laut. Selayaknya Shirohige yang membagi krunya ke dalam divisi-divisi yang masing-masing diketuai oleh seorang komandan, Kurohige membagi krunya ke dalam sub yang masing-masing dipimpin oleh seorang kapten. Total ada 10 kapten, dikenal sebagai Ten Titanic Captains (Juu-nin no Kyokan Senchou), sebagaimana yang dijelaskan oleh Gatz si komentator koloseum pada One Piece Chapter 737.


Total 7 orang telah dikonfirmasi menjadi salah satu dari 10 kapten tersebut, lengkap dengan nomor posisinya. Tanpa basa basi ini dia daftarnya:

Kapten Kapal Pertama - Jesus Burgess
Dikenal sebagai sang Juara, merupakan salah satu kru generasi awal Kurohige. Dipilih menjadi kapten kapal pertama Bajak Laut Kurohige sedikit banyak menggambarkan betapa ia ditakuti. Kekuatannya juga terbukti ketika ia mampu dengan mudah menjuarai Blok A pertandingan Koloseum Corrida, meski pada akhirnya ia mampu dikalahkan oleh Sabo pada pertarungan di luar koloseum.

Kapten Kapal Kedua - Shiryu
Dikenal sebagai Shiryu si Hujan, mantan petinggi Impel Down yang akhirnya malah dipenjara karena terlalu kejam terhadap para tawanan. Ia dibebaskan dengan niat awal untuk membantu mengurusi kekacauan yang terjadi di Impel Down waktu itu, namun ia malah berbalik dan akhirnya bergabung dengan Kurohige. Saat ini ia menjadi kapten kapal kedua, dan di chapter baru-baru ini yaitu One Piece Chapter 925 ia muncul dengan kekuatan baru, kemampuan Suke Suke no Mi milik Absalom.

Kapten Kapal Ketiga - Van Augur (Belum Dikonfirmasi)
Sebagai penembak jitu, pria yang memiliki julukan Supersonic ini diprediksi merupakan kapten kapal ketiga Bajak Laut Kurohige. Sama seperti Usopp, penembak jitu Topi Jerami yangm merupakan anggota ketiga (setelah Zoro dan Nami, meski waktu itu Nami belum bergabung secara resmi). Sama seperti Jesus Burgess, ia juga merupakan salah satu kru generasi awal Kurohige. Kemampuan menembaknya sudah tidak perlu diragukan lagi. Ia mampu menembak burung yang terbang di laut, jauh bahkan dari pulau yang belum terlihat.

Kapten Kapal Keempat - Avalo Pizarro
Dikenal sebagai Raja Korup, karena dulunya memang merupakan seorang raja yang dikenal sangat korup di sebuah kerajaan di North Blue, meski belum jelas korup seperti apa yang dimaksud. Kekuatannya belum diketahui, ketika akhirnya muncul di chapter terbaru One Piece 925 belum ada kekuatan buah iblis yang ia tampilkan. Berbeda dengan Shiryu dan Catarina Devon. Mungkin memang belum memilih buah iblis yang cocok dengannya, atau memang kemampuannya masih disembunyikan. Yang pasti ia memiliki insting yang sangat kuat dalam memimpin, saat bergabung dengan bajak laut Kurohige ia bahkan sempat bergurau pada Teach kalau dia saja yang menjadi kaptennya.

Kapten Kapal Kelima - Laffitte
Mantan sheriff dari West Blue yang akhirnya dikeluarkan karena kekejamannya, dikenal sebagai Sheriff Iblis. Ia berperan sebagai Kapten Kapal Kelima Bajak Laut Kurohige, dan sama seperti Burgess merupakan bagian dari generasi awal kelompok bajak laut itu. Ia berperan sebagai navigator. Selain memiliki kekuatan fisik di atas manusia biasa, kemampuan navigasi, yang paling mencolok darinya adalah kemampuan menyusupnya. Laffitte bahkan mampu menerobos keamanan tanah suci Mariejois dan masuk ke dalam pertemuan yang membahas Shichibukai baru.

Kapten Kapal Keenam - Catarina Devon
Satu-satunya kapten perempuan di Bajak Laut Kurohige, setidaknya sampai yang kita ketahui saat ini. Dikenal sebagai Pemburu Bulan Sabit, dijelaskan pada Vivre Card Databook yang terbit baru-baru ini kalau ia kerap memburu perempuan-perempuan cantik dan menjadikan kepala mereka sebagai koleksi pribadinya. Kemampuan buah iblisnya terungkap pada chapter terbaru One Piece Chapter 925, yaitu Inu Inu no Mi model Hewan Mistis Rubah Berekor Sembilan.

Kapten Kapal Ketujuh - Sanjuan Wolf
Mahkluk dengan ukuran tubuh terbesar di dunia, orang-orang bahkan menjulukinya sebagai kapal tempur. Banyak yang berasumsi kalau nanti ia akan memperoleh kekuatan buah iblis, namun hal ini sebenarnya sudah ada konfirmasinya. Sadar atau tidak Sanjuan Wolf sejak pertama diperkenalkan memang sudah merupakan pemakan buah iblis, dan kecil kemungkinan ada orang lain selain Teach yang mampu memiliki dua kekuatan buah iblis sekaligus. Hal ini dikonfirmasi pada Vivre Card Databook Vol. 3. Ia mampu bertahan di laut karena saking besarnya, kakinya menyentuh dasar laut, jadi hanya setengah tubuhnya yang terendam. Meski hal itu membuatnya melemah, seperti yang terlihat pada One Piece Chapter 595, namun ia tidak benar-benar tenggelam dan masih mampu bergerak.

Kapten Kapal Kedelapan - Vasco Shot
Dikenal sebagai Pemabuk Berat, ukuran tubuhnya terbesar nomor dua setelah Sanjuan Wolf. Sosoknya kurang sering terlihat, sehingga orang-orang tak terlalu menganggap ia kuat. Bisa jadi banyak yang menduga kalau ia adalah yang terlemah di antara sepuluh Kapten Kurohige. Tapi paling tidak, kita tahu kalau ia cukup kuat untuk bisa bertahan di level 6 Impel Down, dan memiliki catatan kriminal yang cukup keji sampai akhirnya ditempatkan di penjara itu.

Kapten Kapal Kesembilan - Doc Q (Belum Dikonfirmasi)
Tersisa dua kru Kurohige yang kita ketahui yang belum dikonfirmasi nomor kaptennya, yaitu Van Augur dan Doc Q. Dengan asumsi sebelumnya kalau Van Augur adalah kapten kapal ketiga, maka Doc Q kemungkinan merupakan kapten kapal kesembilan. Meski terlihat sakit-sakitan, sampai-sampai harus menaiki kudanya ke mana-mana, Doc Q memiliki daya tahan fisik yang sangat kuat. Ia mampu bertahan tanpa luka berarti dari serangan-serangan pada pertempuran Marineford, bahkan Shirohige dan Akainu, meski tidak terkena secara langsung. Sakit-sakitan hanya gimmick. Ia juga merupakan dokter yang handal, Doc pada namanya bukan hanya hiasan. Doc Q lah yang menyembuhkan Burgess setelah kalah dari Sabo.

Kapten Kapal Kesepuluh - ???
Ada kemungkinan kalau Doc Q dan kudanya, Stronger merangkap menjadi kapten dua kapal, yaitu kesembilan dan kesepuluh. Namun sepertinya kemungkinan ini kecil. Kemungkinan yang lebih tinggi adalah, posisi ini diisi oleh orang baru. Aokiji? Kita tahu kalau pasca keluar dari Angkatan Laut, ia memang dikatakan memiliki hubungan khusus dengan Kurohige. Namun dari caranya berkelana secara bebas, hanya dengan menaiki burung besarnya, sepertinya hubungannya dan Kurohige hanya semacam aliansi belaka. Gekko Moriah baru ditawari untuk bergabung pada Chapter 925, sementara istilah 10 Kapten ini sudah ada jauh-jauh sebelumnya. Jadi, sepertinya posisi ini memang akan diisi oleh orang baru yang tak diduga-duga.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments