Tuesday, January 21, 2020

thumbnail

Detail-Detail Kecil yang Mungkin Kamu Lewatkan di One Piece Chapter 968

Flashback masih terus berlanjut, kali ini chapter berfokus pada bubarnya Kelompok Bajak Laut Roger dan kembalinya Oden ke Negeri Wano.

Langsung saja mulai dari detail pertama.

1. Halaman Cover
Halaman cover kerap kali dilewatkan oleh para pembaca manga. Orang-orang cenderung tidak sabar untuk langsung membaca isi ceritanya. Padahal, halaman cover One Piece khususnya kerap memuat detail-detail kecil yang cukup menarik untuk disimak. Termasuk pada chapter kali ini, One Piece Chapter 968.


Pada halaman cover ini, setidaknya ada 7 detail kecil yang mungkin kamu lewatkan.

1.1 Bekas Benang Doflamingo
Goresan benang dari teknik sangkar burung Doflamingo masih terlihat di bukit bebatuan yang ada di background. Kota sedang dalam proses perbaikan, tapi "luka" di bukit itu bisa jadi akan dibiarkan begitu saja. Hitung-hitung sebagai monumen untuk mengenang pertarungan hebat antara Luffy dan Doflamingo yang pernah terjadi di sana.


1.2 Perbaikan Kota
Kerangka-kerangka untuk perbaikan gedung masih bisa dengan jelas dilihat di beberapa bangunan yang ada di sepanjang jalan itu. Kota yang dikenal dengan hasrat dan cinta ini benar-benar sedang dalam masa pemulihan.


1.3 Kain Tukang Cukur Chiffon
Seperti selayaknya salon atau tukang cukur pada umumnya, klien akan diberi kain khusus untuk menutupi dirinya ketika rambut akan dipotong. Ketika sekelompok angkatan laut menangkap Chiffon, ia diangkut langsung bahkan dalam kondisi kain itu masih menutupi badannya.


1.4 Efek Cium Germs Pirates
Meskipun kelompok bajak laut Germs Pirates yang meneror Dressrosa dengan kemampuan yang membuat orang menggila menciumi orang-orang sekitarnya sudah dikalahkan oleh Bege, efek cium itu masih belum hilang.


1.5 Anjing Peliharaan Angkatan Laut
Terlihat sosok kecil di deretan paling depan angkatan laut yang menangkap Chiffon. Ini hanya spekulasi belaka, tapi kemungkinan itu adalah semacam anjing peliharaan si perempuan angkatan laut. Hal ini menjelaskan bagaimana mereka bisa melacak Chiffon.


Motif pakaian perempuan angkatan laut itu juga putih dengan corak hitam-hitam ala dalmatian. Hal ini bisa dilihat pada cover One Piece Chapter 966.

1.6 Anak Buah Bege
Masih sama seperti cover One Piece Chapter 966, di pojokkan terdapat orang berpakaian ala mafia terkapar. Bedanya kalau sebelumnya di pojok kanan, sekarang di kiri. Sosok ini tak lain adalah salah satu anak buah Bege yang mengawal Chiffon, namun tampaknya angkatan laut terlalu kuat baginya sampai-sampai ia tak bisa melindungi istri bossnya.


1.7 Sepatu Gotti
Detail terakhir yang tidak kalah (tidak) pentingnya adalah, Gotti kembali terlihat dengan sepatu bermotif bulat-bulatnya. Sepatu hitam yang tampak ia kenakan pada halaman cover One Piece Chapter 960 digambar polos karena ia berada cukup jauh di background.


Sepatu dengan motif yang sama juga terlihat digunakan oleh Vito di halaman cover beberapa chapter sebelumnya.

2. Kemampuan Buah Iblis Buggy
Untuk pertama kali di flashback ini, Buggy terlihat menggunakan kemampuan buah iblisnya. Ketika kru Roger berkumpul untuk akhirnya mendengar berita pembubaran kelompok itu, Buggy hanya terlihat setengah badan.


3. Topi Roger
Ketika harus berpisah dengan krunya, Roger menitipkan topinya pada Rayleigh, partner pertamanya dalam perjalanan menjadi bajak laut terhebat. Sebuah momen yang emosional. Roger pun pergi meninggalkan teman-temannya tanpa mengenakan topi.


Hal ini menjelaskan kenapa pada saat ia bertemu minum-minum dengan Shirohige, topi yang digunakan waktu itu agak berbeda.

4. Baju Nododon Seagull
Meskipun bertubuh paling besar di antara kelompok Roger, sepertinya mencari pakaian berukuran pas bukan sesuatu yang sulit bagi Seagull. Dia justru menjadi karakter yang sangat sering terlihat berganti-ganti pakaian. Kadang kaos putih polos, hitam polos, hitam bergaris, kaos putih dengan luaran hitam, dan terakhir terlihat mengenakan kaos bertuliskan NODODODON.


5. Rayleigh Memalingkan Wajah
Rayleigh jadi satu-satunya kru yang terlihat memalingkan wajah ketika kaptennya pergi. Mungkin ia tak mau terlihat saat menangis. Sebelumnya saat Roger memberinya pesan-pesan terakhir saja, ia menutupi mukanya dengan tangan.


6. Pakaian Warga
Bukan hanya keluarga dan ajudan Oden, para warga pun sampai harus menggunakan baju-baju yang ditambal-tambal. Menggambarkan betapa susahnya Kuri berusaha untuk bertahan tanpa pemimpin. Tapi meski dalam kondisi seperti itu, mereka masih tetap bisa tersenyum dan tertawa menyambut kembalinya Oden.


Dan hei, ada juga si panda legendaris di pojok kanan.

Tidak hanya di Kuri, di halaman-halaman akhir saat Oden menuju ibu kota, penduduk dari daerah lain pun tampak menggunakan baju yang ditambal-tambal. Menunjukan bahwa pengaruh buruk Orochi menyebar ke seluruh penjuru negeri.

7. Kacamata Inuarashi
Inuarashi akhirnya mulai terlihat memakai kacamata. Terakhir ia muncul di chapter minggu lalu ketika memilih untuk menemani Toki di Wano, Inuarashi masih belum memakai kacamata. Setelah Oden kembali, akhirnya ia menggunakan kacamata. Dan sampai sekarang, ia masih tetap mengenakan kacamata.


Ukuran tubuh kedua mink ini juga terlihat meningkat pesat. Sekarang mereka sudah jauh lebih besar dari ukuran manusia normal.

8. Oden Lompat Kastil
Kalau diperhatikan dengan sangat teliti, ketika Oden marah dan hendak menyerang Orochi, ia langsung melompat dari lantai atas kastil Kuri.


Detail lain dari aksi pergerakan Oden juga bisa dilihat di halaman yang sama. Ketika harus melewati sungai, Oden memilih untuk langsung melompat saja dari ujung ke ujung alih-alih menggunakan jembatan yang disediakan.


Follow Twitter @YonkouTerkuat untuk mendapat berbagai update dan twit-twit random seputar One Piece dan Anime/Manga lainnya.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments