Monday, December 31, 2018

thumbnail

Top 10 Pukulan/Tendangan Paling Mantap - One Piece Rewind 2018

Berbagai pertarungn terjadi di 2018, mulai dari Whole Cake Island serta keseluruhan wilayah kekuasaan Yonkou Big Mom hingga Wano Kuni yang dikuasai oleh Yonkou Kaidou. Di sana tentu pula ada banyak serangan-serangan yang Bam!! Terasa mantap mendarat di tubuh targetnya. Berikut adalah Top 10 Pukulan/Tendangan paling Mantap di Tahun ini!! #OnePieceRewind2018

10. Wave Fist (Oven) - One Piece Chapter 897
Oven adalah salah satu dari sekian banyak anak Big Mom yang menunggu kedatangan Luffy di Cacao Island. Ketika Pekoms dan Brulee muncul dari cermin, Pekoms langsung menatap ke arah bulan dan berubah ke wujud Sulong. Di sanalah Oven meninjunya, dengan pukulan yang cukup kuat untuk mementalkan mink di mode buas mereka.


9. Diable Jambe (Sanji) - One Piece Chapter 897
Luffy telah ditunggu oleh begitu banyak prajurit Big Mom. Terkepung begitu parah, kondisinya sangat lemah karena baru saja selesai bertarung mati-matian melawan Katakuri. Ketika Raisin, salah satu anak Big Mom hendak menyerangnya, Sanji muncul dan langsung menendang balik orang itu. Sanji sekaligus menjadi orang yang akhirnya membawa Luffy kembali dengan selamat ke kapalnya.


8. Giant Tsuppari (Luffy) - One Piece Chapter 916
Urashima adalah pegulat sumo terkuat di wilayahnya, didukung dengan tenaga fisik dan ukuran tubuh raksasa. Namun hal itu masih tidak cukup untuk bisa menandingi Luffy. Luffy pada akhirnya mampu dengan mudah mengalahkannya dengan tampolan raksasa, Gomu Gomu no Giant Tsuppari.


7. Katakuri - One Piece Chapter 891
Pertarungan antara Luffy vs Katakuri berlangsung cukup lama, dan selama itu tentu mereka banyak jual beli serangan. Berbagai serangan diterima oleh Luffy, dan yang paling terlihat mantap adalah ketika ia kembali gagal mendaratkan tinjunya dan justru berhasil dihantam balik oleh tinju mochi tangan kiri Katakuri yang berlapis Busoshoku.


6. Eight Thrigrams Thunderclap (Kaidou) - One Piece Chapter 923
Dari segi kekuatan, mungkin hantaman dengan tongkat pemukul terkenal Kaidou ini merupakan yang terkuat. Luffy di mode Gear 4th saja mampu ditumbangkan dengan sekali serang. Tapi saking kuat dan cepatnya serangan ini, efeknya jadi tidak terlihat begitu mantap. Langsung selesai begitu saja, jadi sepertinya cukup berada di posisi ke-6.


5. Snakeman (Luffy) - One Piece Chapter 895
Snakeman adalah nama salah satu wujud Luffy di mode Gear 4th, ia gunakan di menit-menit terakhir pertarungan melawan Katakuri. Sebuah tinju yang ia lesatkan di Chapter 895, chapter puncak pertarungan dua lelaki hebat itu tampak begitu mantap. Katakuri yang begitu sempurna akhirnya terkena sebuah hantaman telak. Bukan hanya tinju yang tak mampu ia handari, tinju ini tak mampu Katakuri hindari dan tak mampu ia tahan. Terlihat tangan kirinya yang mencoba untuk menahan bahkan sampai tertembus.


Gambar serangan ini dibuat begitu mantap hingga kecepatan dan kekuatan hantamannya bisa terasa meski ini bukan animasi. Panel ini juga unik karena di antara semua tinju yang ada di sini, hanya ini yang arah serangannya ke kanan. Serangan Kaidou menjadi pengecualian karena ia memukul dengan senjata, bukan tinju langsung.

4. Red Hawk (Luffy) - One Piece Chapter 917
Tinju keras dengan kobaran api yang bagai menjadi warisan mendiang kakaknya, Ace. Pukulan ini begitu telak mengenai Holdem, salah satu gifter Kaidou hingga membuat kepalanya jadi terkoyak seperti itu. Pukulan yang sangat mantap. Serangan itu juga membuat Tama, yang saat itu bersama dengan Luffy jadi teringat akan sosok Ace. Wano begitu terisolasi dari dunia luar hingga anak itu tidak tahu kalau Luffy dan Ace adalah saudara.


3. Donquixote Mjosgard - One Piece Chapter 907
Sebagai kelompok yang memiliki status bagai dewa, tingkah Tenryuubitou memang selalu membuat muak dan kesal. Seperti ketika Reverie hendak berlangsung, dengan seenaknya Charlos (salah satu Tenryuubitou) menangkap Shirahoshi yang adalah tamu undangan. Tidak banyak yang bisa diperbuat karena kelompok itu bisa dibilang kebal hukum. Untungnya ada Tenryuubitou yang bersifat baik, Donquixote Mjosgard muncul dan dengan tangannya sendiri menghantam bonyok pipi Charlos.


2. Vagabond Drill (Jinbe) - One Piece Chapter 890
Karate manusia ikan memang tidak bisa diremehkan, apalagi yang dilesatkan oleh Jinbe, salah satu manusia ikan terkuat yang ada. Dengan serangannya, ia bahkan mampu menghempaskan musuh sekelas Yonkou, Big Mom. Wanita paling ditakuti di jagat One Piece itu mampu dibuat terlempar keluar dari Sunny oleh Jinbe. Syukur Big Mom masih memiliki pijakan dan mampu bertahan di udara, jika sampai tercebur ke laut pasti akan sulit baginya mengingat ia adalah seorang pemakan buah iblis.


Dan posisi pertama ditempati oleh... Mungkin banyak dari kalian sudah bisa menebaknya. Sebuah pukulan teramat mantap yang tidak terduga-duga dan sekaligus menjadi penutup One Piece Chapter 922:

1. Elephant Gun (Luffy) - One Piece Chapter 922
Sebuah tinju tak terduga yang menandai awal kontak fisik Luffy dan Kaidou. Serangan pembuka yang ceroboh, terburu-buru, dan tidak terlalu berdampak pada Kaidou. Namun itulah Luffy, tekad dan keberaniannya jauh melampaui logika. Tinju ini dibuat begitu epik, terasa begitu mantap efeknya, dipampang dalam sebuah halaman ganda yang membuat pembaca tercengang.


Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

1 Comments