Tuesday, January 20, 2015

thumbnail

Versi Teks Sword Art Online Episode 20 - Jendral Api Merah Menyala

Kirito menggandeng tangan Leefa, kemudian berlari menerobos kawanan monster yang berkumpul di depan mereka. Pintu keluar dari terowongan itu terlihat, dan mereka terus melesat. Sampai akhirnya, merekapun benar-benar keluar, melesat dan disambut oleh cerah dan hijaunya pemandangan di luar sana.

Versi Teks Sword Art Online Episode 20 - YonkouTerkuat

Versi Teks Sword Art Online Episode 20 - YonkouTerkuat

Kirito dan Leefa telah berada di bawah batas ketinggian. Merekapun kembali bisa memunculkan sayap dan terbang melanjutkan perjalanan. Leefa tampak lega, namun tetap saja dia masih shock dengan kejadian tadi, "Bisa-bisa kau membunuhku kalau seperti itu!" Ucapnya.

Kirito malah tertawa kecil, "Bukankah itu malah bisa menghemat waktu?"

"Kau ini ...
Eh?" Leefa kaget saat melihat ke depan. Begitu pula dengan Kirito, tampak sesuatu yang sangat besar berada di depan sana, sebuah menara. Sebuah menara raksasa yang begitu megah dan menakjubkan, dengan tinggi yang bahkan terlihat menembus langit.

Versi Teks Sword Art Online Episode 20 - YonkouTerkuat

Sama seperti Kirito, Leefa terdiam kagum. Ini memang pertama kalinya mereka pergi ke tempat itu.

"Tempat pertemuan raja itu, di mana tempatnya?" Kirito bertanya.
"Oh iya," Leefa membuka menu, melihat peta dan kemudian menunjuk lokasinya, "Tempatnya berada di sekitar gunung itu."

"Berapa waktu kita yang tersisa?"

"Dua puluh menit."

"Ku harap kita bisa tepat waktu." Merekapun menambah kecepatan.

Kirito dan Leefa telah memasuki wilayah netral, Lembah Kupu-Kupu.

"Jika para Salamander itu datang lebih dulu dari kita, itu akan menjadi masalah."
"Kau benar. Tapi meskipun kita bisa datang tepat waktu, Kita tak tahu apakah kita bisa membantu atau tidak, atau kita malah akan mati bersama di dalam pertempuran."

"Ada sinyal dari pemain lain!" Ucap Yui, "Sekelompok pemain berjumlah 68 orang berada di depan! Kemungkinan itu adalah pasukan penyerang dari Salamander." Jelasnya.

Memang benar. Di kejauhan sana, meskipun tidak begitu jelas, terlihat pasukan-pasukan merah dalam jumlah yang cukup besar bergerak ke arah yang sama dengan mereka.

"Lalu, ada empat belas pemain lain di depan mereka!" Jelas Yui lagi.
"Sepertinya empat belas pemain itu adalah wakil dari pihak Sylph dan Cait Sith. Lima puluh detik lagi, pasukan musuh akan tiba di sana."

"Ternyata kita sudah terlambat." Ucap Leefa pasrah.
"Terimakasih, Kirito, sampai di sini saja, tak apa. Kau bisa pergi ke Pohon Dunia sekarang. Kita memang belum lama bersama, tapi itu menyenangkan sekali. Semoga kita bisa bertemu lagi nanti."

"Hanya tinggal diam di saat seperti ini, itu bukanlah diriku." Kirito tak mau menyerah, dan terus melanjutkan niatnya untuk membantu, tak peduli meskipun pasukan musuh hanya butuh lima puluh detik lagi untuk sampai.

Pasukan musuh telah sampai. Puluhan dari mereka telah berdiri di udara, mengepung jalannya pertemuan.

Versi Teks Sword Art Online Episode 20 - YonkouTerkuat

"Apa yang Salamander lakukan disini!?" Pihak peserta pertemuan bertanya-tanya. Sementara pasukan Salamander, ketua mereka memberi aba-aba untuk bersiap menyerang. Dan akhirnya, perintahpun diserukan. Akan tetapi, sesaat sebelum mereka benar-benar melancarkan serangan, sesuatu menerobos dan menghadang, yang ternyata tak lain adalah Kirito.

"Semuanya, turunkan senjata kalian!" Perintah Kirito dari bawah.

"Siapa dia??" Pasukan Salamander bertanya-tanya, begitu pula dari pihak peserta.

"Sakuya!" Leefa memanggil Sakuya, ketua pihak Sylph yang menghadiri pertemuan itu.
"Leefa!? Kenapa kau bisa ada disini?"

"Sulit untuk menjelaskannya." Ucap Leefa.

Versi Teks Sword Art Online Episode 20 - YonkouTerkuat

"Tapi, satu hal yang bisa kukatakan, kita semua bergantung pada pemuda itu sekarang." Leefa melihat ke arah Kirito.

"Apa yang sebenarnya sedang terjadi disini?" Sakuya benar-benar tak mengerti.

"Aku ingin berbicara dengan pemimpin pasukan kalian!!" Teriak Kirito. Pemimpin merekapun mau keluar dan bertanya, "Apa yang dilakukan oleh seorang Spriggan di sini?"

Versi Teks Sword Art Online Episode 20 - YonkouTerkuat

"Seharusnya apapun alasanmu di sini, aku tetap akan membunuhmu." Ucap lelaki itu, seorang ksatria bertubuh kekar dengan jubah merahnya. "Tapi, karena keberanianmu itu, aku akan membiarkanmu menjelaskannya."

"Namaku adalah Kirito." Pemuda itu memperkenalkan diri. "Aku adalah wakil dari aliansi Spriggan-Undine. Jika kau melakukan penyerangan pada pertemuan ini, kami akan menganggap itu sebagai pernyataan perang terhadap ras aliansi kami!"

"Aliansi Spriggan-Undine?" ketua mereka tersenyum tak percaya, "Dan kau yang hanya seorang diri itu menjadi wakilnya?"

"Ya, benar sekali!" Tegas Kirito. "Aku datang kemari ingin melakukan negosiasi pembentukan aliansi dengan Sylph dan Cait Sith. Tapi ternyata pertemuan kami terganggu oleh pasukan kalian, dan itu akan memicu peperangan besar. Keempat ras akan beraliansi untuk melawan Salamander."

"Huh, kau hanya sendirian, dan bahkan pakaianmu tidak meyakinkan. Aku tak akan semudah itu percaya pada orang seperti itu." Ketua mereka menarik pedangnya, kemudian menantang Kirito, "Jika kau berhasil bertahan dari seranganku selama tiga puluh detik, aku akan mempercayaimu sebagai wakil aliansi."

"Pemimpin yang bijak." Kirito terbang, menyiapkan pedangnya dan berhadapan dengan orang itu.

Versi Teks Sword Art Online Episode 20 - YonkouTerkuat

"Ini gawat" Ucap Sakuya. "Pedang yang dipegang oleh Salamander itu adalah pedang legenda, Pedang Iblis Gram. Kudengar harus memiliki level pedang 950 untuk bisa menggunakan pedang itu."

"950!?" Ucap kaget Leefa.

"Ya. Jika orang itu menggunakannya, tidak salah lagi, dia pasti Jendral Eugene. Apa kau tahu tentang dia?"

"A-aku pernah mendengar namanya." Ucap Leefa.

"Dia adalah adik dari pemimpin Salamander, Mortimer. Aku dengar mereka adalah dua bersaudara di dunia nyata. Dua bersaudara yang terkenal hebat dalam strategi dan pertempuran. Dialah yang disebut-sebut sebagai pemain terkuat dalam game ini."

"Pemain terkuat? Kirito-kun ..." Leefa mulai khawatir.

Di atas sana, Kirito dan Jendral Eugene masih berhadapan. Dan bersamaan dengan datangnya sinar matahari dari balik awan, Eugene menyerang. Kirito hendak menahan serangan pedangnya dengan pedang yang ia bawa. Akan tetapi, pedang itu menembus pedangnya dan mengenai Kirito. Pemuda itu terpental.

"Apa itu!?" Leefa kaget.
"Itu adalah kemampuan khusus dari pedang Iblis Gram, Ethernal Shift." Jelas pimpinan Cait Sith. "Kemampuan untuk menembus pedang atau prisai lawan saat bertabrakan."

"Itu benar-benar tidak adil!" Ucap Leefa.

Tapi kemudian, dengan cepat Kirito kembali melesat dan menyerang Eugene. Selain menembus, pedang itu juga bisa tetap menjadi solid, jadi saat Kirito menebas, ia tetap bisa menggunakannya untuk bertahan.

"Aku terkejut kau masih bisa bertahan."

"Serangan macam apa tadi itu!?" Kirito terus menyerang, menghindar, menyerang, untuk sesaat terjadi pertarungan pedang yang sengit. Tapi kemudian, Kirito lengah dan pedang itu kembali menembus pedangnya, dan mengenai tubuhnya.

"Aku terkena serangannya lagi ...
Oi, ini sudah lebih dari tiga puluh detik." Ucap Kirito.

"Maaf, tapi sepertinya aku jadi ingin membunuhmu." Ucap Jendral Eugene.
"Jadi, sekarang kau harus berjuang sebelum aku membunuhmu."

"Sialan kau. Aku pasti akan memberimu pelajaran!!"

Kirito kembali menyerang, dan pertarungan kembali berlanjut.

Versi Teks Sword Art Online Episode 20 - YonkouTerkuat

"Pertarungan yang sengit. Sebenarnya mereka seimbang dalam hal kemampuan. Tapi, perbedaan senjata yang digunakan sangatlah besar." Ucap Sakuya.

"Meskipun begitu ...
Meskipun begitu ... Kirito-kun ..."

Pertarungan begitu sengit dan menegangkan. Tapi tetap saja, pada akhirnya Kirito tertebas. Namun begitu, ia mash bisa bertarung. Kali ini Kirito menjauh, Eugene mengejar, dan Kirito menggunakan sihir.

Muncul suatu kubah asap hitam yang begitu besar menyelimuti langit.

"Ada apa ini!?"

Mereka kaget, kepulan asap itu menyelimuti seluruh tempat bahkan sampai ke tempat Leefa. "Aku pinjam pedangmu sebentar!" Kirito datang dan tanpa sepengetahuan Leefa langsung mengambil pedangnya.

"Ki-Kirito-kun!?"

Eugene kesal, "Apa kau pikir hal semacam ini bisa mengulur kematianmu!?"

Ia menebaskan pedangnya, dan kabut hitam itu menghilang. Namun bersamaan dengan itu, Kirito juga tampak sudah tak ada.

"Kemana dia!?"
"Jangan-jangan dia telah lari?" Orang-orang di bawah bertanya-tanya.

"Itu tidak mungkin!!" Ucap Leefa. Ia percaya pada Kirito, terlebih saat teringat kata-kata Kirito kalau selama ia masih hidup, ia tak akan membiarkan rekannya terbunuh.

"Kirito-kun ..." Leefa berharap semoga Kirito muncul. Dan benar saja, Kirito melesat dari atas langit. Eugene kembali menyerang, dan mereka kembali berbenturan. Dan lagi-lagi, pedang Eugene menembus pedang Kirito. Namun kali ini, Kirito dapat balik menyerang dengan pedang satunya yang ia pegang menggunakan tangan kiri.

Eugene kaget. Kirito menebas, mencincang secara membabi buta lelaki berjubah merah itu. Begitu hebat dan cepat, dahsyat. Sayatan demi sayatan Kirito menggempur tubuh sang Jendral.

Akan tetapi, itu masih belum cukup. jendral Eugene mengeluarkan prisai api dan balas menyerang. Namun, Kirito berhasil menghindarinya, kemudian menutup pertarungan dengan tusukan tepat di perut sang jendral, tusukan yang meledak dan menghancurkan tubuh Eugene.

Semuanya kaget, diam.

Versi Teks Sword Art Online Episode 20 - YonkouTerkuat

Versi Teks Sword Art Online Episode 20 - YonkouTerkuat

Versi Teks Sword Art Online Episode 20 - YonkouTerkuat

"Mengagumkan!!!" Ucap Sakuya.
"Hebat sekali, nice fight!!" Tambah ketua Cait Sith.
Semuanya kagum dan mengakui kehebatan Kirito.

Penyerangan dibatalkan, pasukan Salamander menyerah dan merekapun turun. Kemudian, Sakuya menyembuhkan kembali Eugene yang telah menjadi api jiwa menggunakan sihirnya. jendral itu hidup lagi, dan tentunya tidak berani berbuat macam-macam lagi.

"Aku belum pernah bertemu dengan pemain kuat sepertimu sebelumnya." Ucap Eugene.

"Terima kasih" Kirito tersenyum.

"Terlebih, aku tak pernah menyangka kalau ada orang sekuat dirimu dalam ras Spriggan. Dunia ternyata lebih luas dari yang aku kira."

"Jadi, apakah sekarang kau percaya padaku?" Kirito bertanya.

Eugene terdiam.

"Gene-san" salah seorang pasukan menghadap.

Versi Teks Sword Art Online Episode 20 - YonkouTerkuat

"Kagemune? Ada apa?"

"Orang itu kan ..." Leefa mengingatnya. Ya, ia tak lain adalah satu-satunya pasukan yang masih tersisa di antara kelompok yang menyerangnya waktu itu.

"Anda pasti sudah tahu kalau party saya waktu itu telah dikalahkan, bukan?"

"Ya, lalu?"

"Spriggan inilah yang melakukannya. Dan yang aku tahu, Undine memang bekerja sama dengannya."

"Eh?" Leefa kaget.

"Jadi begitu ya. Sepertinya aku mempercayaimu." Ucap Eugene.
"Tentu saja pemimpin kami tak bermaksud untuk berperang melawan Undine dan Spriggan. Kami akan mundur. Tapi suatu hari nanti, aku ingin bertarung lagi denganmu."

"Tawaran yang menarik." Kirito dan Eugene melakukan tos. Lalu tak lama setelahnya, sang Jendral dan pasukannyapun benar-benar pergi meninggalkan tempat itu.

"Kurasa tak semua Salamander memiliki prilaku yang buruk." Ucap Kirito.

"Kau ini benar-benar sudah gila, ya?"
"Seperti itulah diriku."

"Ehm, maaf," Sakuya menyela, "Apa kau bisa menjelaskan semua ini?"

Hari telah sore, dan Leefapun selesai memberi penjelasan. "Hmm, jadi begitu ya." Ucap Sakuya. "Sebenarnya aku juga telah merasakan adanya sikap tak setuju dari Sigurd."

"Tak setuju? Pada apa?" Leefa bertanya.

"Dia mungkin tak bisa menerima itu, mungkin dia tak setuju kita tertinggal oleh Salamander. Sigurd adalah tipe orang yang mementingkan kekuatan. Tak hanya kekuatan dan kemampuannya, dia juga adalah seorang pemain yang gila kekuasaan."

"Tapi, kenapa dia menjadi mata-mata dari salamander?"

"Apakah kau sudah mendengar mengenai update versi 5.0 yang akan segera rilis? Sepertinya update itu berisi fasilitas sistem reinkarnasi."

"Lalu?"

"Mortimer mungkin telah membuat kesepakatan dengannya. Bawa kepala rajamu, maka kami akan membantumu untuk bereinkarnasi menjadi seorang Salamander."

"Lalu, apa yang akan kau lakukan, Sakuya?"

"Rue, kau sudah meningkatkan kemampuan sihirmu kan?" Sakuya bertanya ke pemimpin Cait Sith. "Ya" Jawab gadis berpenampilan mirip kucing itu.

"Tolong gunakan sihir itu di hadapan Sigurd." Pinta Sakuya, yang kelihatannya memiliki suatu rencana.

Di ruangannya, Sigurd tampak sedang duduk sendiri, santai, dengan wajah yang begitu senang, seolah berpikir kalau rencananya akan segera berakhir. Tapi tiba-tiba, suatu suara memanggil, "Sigurd ..."

"Sa-Sakuya!?" Sigurd kaget, karena ternyata itu tak lain berasal dari Sakuya. Dan anehnya, tubuh Sakuya bersinar, kelihatannya semacam hologram di dalam layar.

Versi Teks Sword Art Online Episode 20 - YonkouTerkuat

"Tapi, pemerintahanmu yang tanpa diriku, akan jadi apa?"

"Tidak, jika kau memang tidak menginginkan berada di Sylph, aku akan mengabulkan permintaanmu." Sakuya serius.

"A-apa!? Apa kau sudah gila!!?" Sigurd menyangka itu hanya gertakan, tapi ternyata ia serius, Sakuya benar-benar ingin menendangnya dari pemerintahan. "Kau, jadi kau benar-benar akan membuangku!?"

Muncul suatu pemberitahuan di layar menu Sigurd kalau ia telah diusir dari wilayah Sylph.

"Benar sekali. Kau bisa hidup di dunia netral sesukamu sebagai pemain Renegade, dan kuharap kau bisa menemukan kesenangan dalam memainkan game ini."

Catatan : Renegade berarti pemain buangan.

"Kurang ajar!!!!!" Sigurdpun terusir secara paksa. Dan bersamaan dengan itu, sihir komunikasi yang digunakan oleh Rue dihentikan.

"Sakuya ..."

"Terima kasih, Leefa." Ucap Sakuya.
"Aku senang kau datang dan menyelamatkanku."

"Aku tak melakukan apa-apa, seharusnya kau berterimakasih pada Kirito-kun." Leefa menunjuk Kirito.

"Benar juga. Siapa kau sebenarnya?" Sakuya bertanya.
"Dan mengenai perwakilan aliansi Spriggan-Undine itu ...
Benarkah begitu?" Rue curiga.

Versi Teks Sword Art Online Episode 20 - YonkouTerkuat

"Ya, tentu saja itu bohong" Ucap Kirito. "Itu adalah bagian dari teknik negosiasi." Ia tersenyum.

"Eeh?"

"Benar-benar orang yang nekat." Sakuya tak habis pikir.
"Aku tak percaya kau bisa berbohong dalam situasi seperti itu."

"Di dalam situasi genting, kalian harus berani bertaruh." Ucap Kirito.

"Untuk ukuran seorang pembohong besar, kau lumayan kuat." Rue menghampiri Kirito, "Apa mungkin kau ini adalah senjata rahasia dari Spriggan???"

"Tentu saja tidak, aku hanyalah seorang prajurit tanpa tujuan." Ucap Kirito.

"Hahaha" Rue tertawa, "JIka kau tidak punya tujuan, kenapa tidak menjadi prajurit rahasia Cait Sith saja??? Kau akan mendapatkan makanan gratis dan makanan kecil setiap hari."

"Kirito-kun, bagaimana dengan penawaranku ini??" Sakuya juga merayunya.
"Bagaimana jika kita minum bersama di wilayah Sylvein saja? Kau pasti akan menyukai minuman yang ada di wilayah kami." Rue dan Sakuya sama-sama merangkul tangan Kirito.

"Tu-Tunggu ..." Leefa sedikit cemburu.

"Ah, itu tidak adil, Sakuya-chan!!" Rue tak terima. "Kau tak boleh merayunya seperti itu!"
"Kau juga melakukan hal yang sama kan? Kau terlalu berlebihan menggodanya"

"Hentikan!!" Leefa menarik Kirito.
"Kirito-kun adalah ... Dia adalah ... Itu ..."

Versi Teks Sword Art Online Episode 20 - YonkouTerkuat

Leefa tak bisa melanjutkan kata-katanya.

"Aku senang dengan tawaran kalian." Ucap Kirito, "Tapi, maaf ...
Dia telah berjanji untuk mengantarku ke Pohon Dunia ..."

"Begitu ya, sayang sekali. Kau ingin pergi ke Aarun, Leefa? Untuk liburan, kah? Atau ..."

"Aku berencana untuk meninggalkan wilayah kita." Ucap Leefa.
"Tapi aku akan segera kembali, meski aku tak tahu pastinya kapan."

"Begitu, senang mendengarnya ...
Pastikan dirimu kembali dengan selamat ya." Ucap Leefa.

"Mampirlah ke wilayahku saat kau kembali ya. Kami akan menyambut kedataganmu." Ucap Rue.

"Terimakasih untuk bantuannya hari ini, Leefa, Kirito-kun ..." Merekapun melakukan salam perpisahan. "Kalau kami berhasil dijatuhkan hari ini, keseimbangan kekuatan kami dengan Salamander pasti akan menjadi tidak stabil. Aku ingin sekali membalas budi padamu."

"Tidak, itu tak masalah bagiku." Ucap Kirito.

"Hei, Sakuya, Alicia-san, apa alasan dari pembentukan aliansi ini adalah untuk menaklukan Pohon Dunia?"

"Ah, mungkin saja begitu."

"Kalau begitu aku ingin kalian memasukkan kami dalam aliansi tersebut. Kami juga akan bergerak sesegera mungkin."

"Hmm, kami tidak keberatan akan hal itu. Bahkan kami senang jika bisa seperti itu." Ucap Sakuya. "Tapi, kenapa kalian begitu terburu-buru?"

"Aku datang ke dunia ini dengan tujuan untuk mencapai puncak Pohon Dunia," Ucap Kirito. "Untuk menemui seseorang yang mungkin ada di sana."

Versi Teks Sword Art Online Episode 20 - YonkouTerkuat

"Raja Peri Oberion, kah?"

"Bukan ...
Tapi, seseorang ...
Seseorang yang tak bisa kutemui di dunia nyata, tapi aku harus menemuinya di dunia ini apapaun yang terjadi."

"Tapi, akan memerlukan waktu yang panjang untuk membentuk pasukan, dengan senjata yang memadai." Ucap Rue Alicia, ketua Cait Sith. "Itu tak mungkin bisa dilakukan hanya dalam satu atau dua hari."

"Aku mengerti, kau memang benar ..." Ucap Kirito.
"Setidaknya untuk sekarang, aku ingin mencapai dasar dari pohon itu, dan selanjutnya kita bisa berjuang bersama-sama. Oh iya" Kirito mengeluarkan suatu kantung dari menunya, "Mungkin ini bisa membantu kalian dalam pendanaan pasukan"

Rue menerimanya dan, "Uwaaaa!" Ternyata itu jauh lebih berat dari yang ia kira.
"Li-lihat ini, Sakuya-chan!"

Sakuya melihatnya dan, "Seratus ribu koin Yuld Mithril!? Apa kau yakin akan memberikannya? Dengan uang sebanyak ini, kau bisa membangun kastil atau wilayah pribadi."

"Tak masalah, aku sudah tidak membutuhkannya." Ucap Kirito.

"Dengan ini, pendanaan kita hampir mencapai yang ditargetkan."
"Kami akan mempersiapkan pasukan dan persenjataannya secepat mungkin. Dan saat semuanya sudah siap, kami akan menghubungimu."

"Mohon bantuannya." Ucap Kirito. Dan setelahnya, merekapun benar-benar berpisah.

"Terimakasih! Sampai jumpa ya ..."

Versi Teks Sword Art Online Episode 20 - YonkouTerkuat

Akhirnya mereka semua pergi, hanya meninggalkan Kirito dan Leefa.

"Aku merasa semua yang terjadi sebelumnya hanyalah ilusi" Leefa mendekat ke Kirito.

"Dasar, sudah kubilang kau tidak boleh selingkuh, papa!" Ucap Yui kesal.

"Eehh?" Kirito dan Leefa kaget, kemudian mereka saling menjauh.

"Kenapa kau tiba-tiba muncul?"

"Saat kedua pemimpin ras itu menggodamu, jantungmu berdebar-debar, bukan?"

"I-Itu wajar saja karena aku seorang laki-laki." Ucap Kirito.

"Alasan ..."

"He-hei, Yui-chan ..." Leefa hendak bertanya, "Apa aku tak apa?"

"Leefa-san sepertinya tidak apa-apa." Ucap Yui.

"Kenapa!?"

"Karena sepertinya Leefa tidak memiliki perasaan seorang perempuan." Ucap Kirito.

"Tu-Tunggu! Apa maksudnya itu!?" Leefa kesal dan bersiap untuk menarik pedangnya.

"Ti-tidak, maksudku kau orang yang mudah untuk dijadikan sahabat. Itu adalah kata yang tepat untukmu. Yah, daripada itu, sebaiknya kita segera pergi ke Aarun!" Kirito terbang. "Matahari akan segera tenggelam."

"Hei kau, tunggu aku!!" Leefa menyusul.

Versi Teks Sword Art Online Episode 20 - YonkouTerkuat

Sementara itu di kurungan tempat Asuna berada, ia sedang berbaring. Kemudian, ia bangun dan segera menuju pintu. Ia menekan kata kuncinya, dan ... Wow, pintunya benar-benar terbuka, berhasil.

"Kirito-kun, aku akan berjuang."

Versi Teks Sword Art Online Episode 20 - YonkouTerkuat

Asuna pun meninggalkan kurungan itu.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments