Saturday, January 17, 2015

thumbnail

Versi Teks Sword Art Online Episode 17 - Ratu yang Ditahan

Dengan mudahnya Kirito mengalahkan orang itu. Satu per satu, pasukan berjubah merah itu ditebas menggunakan pedangnya. Hingga akhirnya, hanya ada satu pasukan yang masih tersisa ...

"Kau, apa kau mau bertarung juga?"

Versi Teks Sword Art Online Episode 17 - YonkouTerkuat

"Aku menyerah" Orang itu mengangkat kedua tangannya. "Kemampuan sihirku akan segera mencapai sembilan ratus, aku tak boleh menerima death penalty"

"Pintar juga kau" Ucap Kirito, dan kemudian, "Bagaimana denganmu, nona?" Ia bertanya pada gadis berpakaian hijau yang ditolongnya.

"Lain kali, akulah yang akan memenangkannya" Ucap perempuan itu.

"Aku juga sebaiknya tidak bertarung melawanmu satu lawan satu" Ucap pasukan yang masih tersisa tadi dan akhirnya iapun pergi meninggalkan mereka berdua

"Hei, ngomong-ngomong api apa ini?" Kirito penasaran terahadp dua gumpalan api yang merupakan bekas dari dua pasukan tadi yang telah dibunuhnya.

"Mereka adalah cahaya yang tersisa. Untuk sesaar piikiran mereka masih akan ada disana" Jelas perempuan itu. Kemudian ia bertanya, "Lalu apa yang harus aku lakukan sekarang? Berterimakasih? Lari begitu saja? Atau bertarung?"

Perempuan itu menarik pedangnya.

"Hmm, secara pribadi, aku melihat diriku sebagai seorang pahlawan yang menyelamatkan tuan putri, menangis dan berlari menuju pelukanku sepertinya akan menjadi awal yang cukup bagus"

Versi Teks Sword Art Online Episode 17 - YonkouTerkuat

"Apa kau bercanda hah!!?"

"Haha, aku cuma bercanda" Ucap Kirito, sementara perempuan tadi masih saja terlihat kesal.

"Itu benar! Kau tak bisa melakukan itu" Ucap Yui yang tiba-tiba saja muncul, "Satu-satunya yang boleh memeluk papa hanya mama dan aku!!"

"Pa-papa!?"

Kirito salah tingkah, "Itu, anu, ini ..."

"Apakah itu peri pribadi?"

"Y-ya, sesuatu semacam itu" Jelas Kirito.

"Mmm, lalu, kenapa ada seorang dari jenis Spriggan di sekitar sini?"

"Itu ... aku tersesat" Jawab Kirito, yang membuat perempuan tadi malah tertawa, tertawa terbahak-bahak. "Daerahmu tinggal berjalan ke arah timur, mungkin ya ada seseorang yang tersesat? Kau ini aneh sekali" Ucap perempuan tadi sambil terus tertawa. Kemudian setelah itu, ia memasukan kembali pedangnya.

"Ngomong-ngomong, aku rasa aku harus mengucapkan terimakasih. Terimakasih karena sudah menyelamatkanku. Namaku adalah Leafa" Perempuan itupun memperkenalkan diri, yang lalu dibalas oleh perkenalan dari Kirito, "Namaku Kirito, dan ini adalah Yui"

"Jadi, Kirito-kun? Apa yang akan kau lakukan sekarang?" Perempuan bernama Leafa itu bertanya. "Kalau kau mau, aku bisa membelikanmu minum sebagai ucapan terimakasih"

Versi Teks Sword Art Online Episode 17 - YonkouTerkuat

"Sepertinya menyenangkan. Tapi sebenarnya, aku sedang mencari seseorang yang bisa memberitahuku sesuatu"

"Sesuatu?"

"Ya, tentang dunia ini, dan terutama tentang pohon itu" Kirito melihat ke arah pohon dunia, pohon raksasa dimana menurut kabar Asuna terkurung di sangkar raksasa yang ada di ujungnya.

"Pohon itu? Maksudmu Pohon Dunia? Aku bisa melakukannya. Aku sudah bermain game ini cukup lama" Ucap Leafa. "Terdapat sebuah desa netral di arah Utara. Cukup jauh, tapi kita bisa terbang kesana"

"Bukankah kota Sylvein lebih dekat?"

"Kau tidak tahu apa-apa ya? Kota itu daerah kekuasaan jenis Sylph"

"Lalu?"

"Artinya kau tak bisa menyerang Sylphs di daerah mereka, tapi mereka bisa menyerangmu" Jelas Leafa.

"Mereka tak akan menyerang begitu saja secara tiba-tiba kan, dan lagipula ada Leafa-san bersamaku"

"Panggil aku Leafa saja. Kalau kau memaksa, baiklah. Tapi, aku tak bisa menjamin kau selamat. Yah, ayo kita pergi" Leafa mengeluarkan sayapnya, dan lalu bersiap untuk pergi.

"Kau bisa terbang tanpa alat pengendali?"

"Ya, kau sendiri?"

"Aku baru saja belajar menggunakan ini" Jawab Kirito.

"Terdapat sebuah trik untuk terbang sesuai keinginganmu. Bisakah kau berbalik?"

"Ya" Kirito membalikkan badannya, kemudian memunculkan sayap dari punggungnya. Setelah itu, Leafa menyentuhnya.

"BIsakah kau merasakan di bagian mana aku menhyentuhmu?"

"Ya"

"Bayangkanlah tulang dan otot virtual keluar dari sana, kemudian cobalah untuk menggerakkan mereka"

"Tulang dan otot virtual ..." Kirito berusaha, dan secara perlahan sayap-sayapnya mulai bergerak.

"Ya, seperti itu, terus begitu" Ucap Leafa, sementara Kirito terus mencoba.

"Coba gerakan yang sama, tapi lebih kuat"

Kirito berusaha, semakin keras dan kuat. Akan tetapi, dirinya belum juga bisa terbang. Sampai kemudian, Leafa mendorong punggungnya dan Kirito melesat. Akan tetapi saking tak bisa mengendalikan dirinya, Kirito menabrak dan menerobos pohon yang ada di atas.

"Papa!!?"
"Kirito-kun, apa kau baik-baik saja!?"

Yui dan Leafa terbang menyusulnya.

"Uwaaaaa" Kirito terbang memutar-mutar di udara, "Bagaimana cara menghentikan ini!!?" Kirito kebingungan, dan ia terus saja terbang memutar. Namun bukannya membantu, Leafa dan Yui malah mentertawainya.

"Hahaha, maafkan aku, papa"

Akhirnya setelah cukup latihan, Kirito mulai bisa mengendalikan sayapnya, terbang bebas dan itu terasa menyenangkan, "Ini hebat sekali!!" Ucapnya.

"Iya kan? Kau memiliki naluri yang cukup bagus. Sekarang, ikuti aku" Ajak Leafa.

"Ya" Kirito menyusulnya.

"Pertama-tama, terbanglah dengan pelan-pelan"

Versi Teks Sword Art Online Episode 17 - YonkouTerkuat

"Kita bisa pergi dengan lebih cepat" Kirito merasa kalau ia sudah cukup untuk terbang dengan cepat.

"Baiklah" Leafapun melesat dengan kecepatan yang jauh lebih cepat dari sebelumnya. Dan secara mengejutkan, Kirito mampu mengikutinya, "Inikah kecepatan tercepat yang bisa kita gunakan?"

"Huh, jangan salahkan aku kalau terjadi sesuatu ya" Leafapun menambah kecepatan sementara Kirito masih bisa mengikutinya. Akan tetapi, Yui, kelihatannya ia sudah tak kuat lagi dan akhirnya masuk ke saku baju Kirito. "Aku sudah tak kuat lagi" Ucapnya, yang kini hanya menumpang.

"Mungkin kau adalah orang lain pertama yang bisa menangani kecepatan ini" Ucap Leafa. Dan akhirnya ...

20 Januari 2025, mereka sampai di kota Sylvein, wilayah teritorial pemain dari jenis Sylph.

"Akhirnya kita sampai" Ucap Kirito.

Versi Teks Sword Art Online Episode 17 - YonkouTerkuat

Versi Teks Sword Art Online Episode 17 - YonkouTerkuat

"Kita akan mendarat di dasar dari menara pusat itu. Tapi ngomong-ngomong Kirito, apa kau tahu bagaimana caranya mendarat?"

"Eh, itu, aku tidak tahu"

"..."

"Maaf, sepertinya sudah terlambat" Tak ada waktu untuk Leafa memberitahu, menara itu sudah ada tepat di depan mereka dan, buakkkk! Kirito menabrak dan terjatuh, hingga kemudian membuat kaget orang-orang yang ada disana.

"Aku akan menyembuhkanmu" Ucap leafa yang merasa bersalah. Dan kemudian, iapun merapal suatu mantra, mengeluarkan cahaya yang menyelimuti tubuh Kirito.

"Jadi, inikah yang disebut dengan sihir?" HP Kirito bertambah dengan cepat.

"Hanya pemain dari jenis Undines yang bisa menggunakan sihir penyembuh tingkat tinggi. Tapi, sihir penyembuh adalah hal yang sangat penting, jadi kau juga harus mempelajarinya"

Versi Teks Sword Art Online Episode 17 - YonkouTerkuat

"Jadi tiap jenis memiliki bonus kemampuan yang berbeda ya" Kirito sudah bisa bangun. "Ngomong-ngomong, apa kelebihan jenis Spriggan?"

"Kalau tidak salah berburu harta dan sihir ilusi, tapi keduanya tak banyak berguna dalam pertarungan"

"Mmm, begitu ya" Kirito kemudian melihat-lihat sekeliling, "Jadi ini kota Sylph ya? Indah sekali"

"Leafa-chan!!!" Seseprang berlari mendekat sambil memanggil-manggil perempuan itu, seseorang yang tak lain adalah pemuda yang tadi dibunuh oleh pasukan yang mengejar Leafa.

"Oh, Recon?"

"Kau hebat, Leafa-chan. Eeeh!!? Seorang Spriggan!?" Recon terkejut saar melihat Kirito.

"Tenang saja" Ucap Leafa. "Dialah yang sudah menyelamatkanku. Perkenalkan, ini Recon, temanku"

"Aku Kirito" Kirito memperkenalkan diri.

"Senang bertemu denganmu" Ucap Recon. Tapi kemudian, "Tidak tidak tidak! Apa kau yakin tentang ini?" Ia kembali curiga, "Dia ini bukan mata-mata atau semacamnya kan?"

"Tenang saja, dia terlalu suram untuk ukuran seorang mata-mata"

"Hei, hei"

"Siguard dan yang lainnya sudah menyiapkan sebuah kursi untukmu di tempat biasa" Ucap Recon.

"Mmm, baiklah, tapi ... Aku tak bisa kesana kali ini" Leafa menolaknya.

"Eeeh? Kamu tak bisa datang?"

"Aku sudah berjanji untuk mentraktir Kirito-kun minuman karena sudah menyelamatkanku. Sampai jumpa" Leafa menarik tangan Kirito dan pergi mninggalkan bocah bernama Recon itu.

"Leafa-chan ..."

Singkat cerita, Kirito dan Leafa telah sampai di sebuah kedai dan mereka telah memesan minuman.

Versi Teks Sword Art Online Episode 17 - YonkouTerkuat

"Apa yang tadi itu pacarmu?" Kirito bertanya.
"Dia pacarmu???" Yui ikut-ikutan bertanya.

"Aaah!? Tidak!" Wajah Leafa memerah.
"Dia itu hanyalah anggota partyku"

"Tapi kelihatannya kalian sangat dekat"

"Aku kenal dengannya di dunia nyata, dia adalah teman sekolahku, tapi hanya itu saja. Eh, ngomong-ngomong, terimakasih sudah menyelamatkanku"

Mereka bersulang, kemudian meminum minuman tersebut.

"Mereka benar-benar agresif, apa kelompok PK seperti mereka itu biasa disini?" Kirito mulai bertanya-tanya mengenai game ini.

"Salamander dan Sylph memang ras yang kurang bersahabat. Tapi, kelompok PK seperti yang tadi itu termasuk hal yang baru di game ini. Aku rasa mereka ingin segera menyelesaikan Pohon Dunia"

"Tentang itu, aku ingin kau memberitahuku yang kau tahu mengenai Pohon Dunia" Pinta Kirito.

"Daritadi kau mengatakan hal seperti itu, tapi kenapa?"

"Aku ingin naik kesana"

"Aku rasa semua pemain memang menginginkan hal itu, itu adalah quest utama dalam ALO"

"Kenapa begitu?"

"Kau tahu berapa batas ketinggian yang bisa kau capai? Dan tak satu jenispun yang bisa terbang secara terus menerus lebih dari sepuluh menit. Tapi, ras pertama yang bisa mencapai Floating City di atas Pohon Dunia dan bertemu dengan raja peri Oberion akan terlahir kembali sebagai ras kelas tinggi yang dikenal sebagai Alf. Dan mereka akan bisa terbang sebanyak yang mereka mau"

"Begitu ya, kedengarannya bagus ..." Ucap Kirito. Kemudian, ia kembali bertanya, "Bagaimana cara mencapai ujung dari Pohon Dunia?"

"Bagian dasar pohon itu berbentuk kubah yang besar, kau bisa mencapai Floating City dari sana. Tapi, penjaga NPC yang menjaga kubah itu benar-benar kuat. Game ini sudah ada sekitar satu tahun tapi belum ada satupun yang bisa menyelesaikan quest itu"

"Semuanya pasti melupakan suatu quest kunci" Ucap Kirito.
"Atau mungkin, sudah diatur kalau satu ras tak akan bisa pergi kesana sendiran"

"Ng? Nalurimu memang bagus. Orang-orang juga sudah mencari quest yang terlupakan itu sekuat tenaga, tapi pada akhirnya tetap tak ada yang bisa melakukannya"

"Tak seorangpun?"

"Karena itu tak akan ada gunanya. Siapa juga yang mau dengan ikhlas membantu ras lain kalau pada akhirnya yang bisa menyelesaikannya hanya satu ras?"

"Lalu, apa kau mau bilang kalau mustahil mustahil untuk mencapai puncak Pohon Dunia?"

"Aku rasa begitu. Tapi, kau tak boleh menyerah begitu saja kan, tidak sampai kau melihat berapa menyenangkannya terbang itu. Bahkan meskipun butuh bertahun-tahun, suatu hari nanti ..."

"Itu terlalu lama!" Ucap Kirito, dan sejenak mereka semua terdiam.

"Papa ..."

"Maafkan aku" Ucap Kirito.
"Tapi aku harus mencapai puncak Pohon Dunia"

"Kenapa itu begitu penting?" Leafa bertanya.

"Sebenarnya, aku sedang mencari seseorang ..."

"Apa maksudmu?"

Versi Teks Sword Art Online Episode 17 - YonkouTerkuat

"Sulit untuk menjelaskannya" Kirito tak tahu cara untuk menjelaskannya. Dan setelah melihat tatapan mata Kirito, Leafa tampaknya bisa mengerti perasaan Kirito saat itu.

"Tapi, terimakasih ya, Leafa. Informasi tadi banyak membantu" Kirito bangun dan bersiap untuk pergi. Tapi kemudian, Leafa memegang tangan Kirito, "Tunggu" Ucapnya.

"Apa kau ingin pergi ke Pohon Dunia?"

"Ya, aku harus melihatnya sendiri"

"Itu gila ..." Ucap Leafa, tapi Kirito tetap saja berniat untuk pergi. "Itu sangat jauh, jauh sekali, dan ada banyak monster-monster yang kuat. Aku tahu kau kuat, tapi ..."

Kirito terus berjalan.

"Baiklah, aku akan membawamu kesana" Ucap Leafa.

Kirito menghentikan langkahnya kemudian berkata, "Tapi, aku tak boleh meminta bantuan begitu saja pada orang yang bahkan baru aku temui"

"Apa kau tahu bagaimana cara menuju kesana? Bagaimana dengan penjaganya?"

"Itu, aku akan memikirkan sesuatu ..."

"Tak apa, aku sudah memutuskannya" Ucap Leafa.

"Baiklah" Kiritopun setuju.

"Lalu, ngomong-ngomong ..." Leafa hendak mengatakan sesuatu dengan wajah yang sedikit memerah, "Bisakah kau log in besok?"

"Y-ya"

"Kalau begitu kita bertemu disini jam tiga sore besok. Aku harus log out. Sampai jumpa besok" Leafa bersiap untuk menekan tombol log out yang ada di menunya. Tapi tiba-tiba, Kirito mencegatnya ...

"Tunggu!"

"Eh?"

"Terimakasih"

Leafa tersenyum kemudian benar-benar keluar dari game itu.

Leafa keluar dari game dan kembali ke Dunia nyata. Dan ternyata, Leafa di Dunia nyata tak lain adalah adik Kirito, Sugu.

"Pemuda yang aneh ..." Ucap Sugu, yang tak sadar kalau sebenarnya lelaki itu adalah kakak sepupunya sendiri. "Kirito-kun, huh?"

Kembali ke Dunia Alfheim, Kirito masih ada disana, dan kelihatannya ia akan segera log out.

"Ini perpisahan sampai besok kan, papa?" Yui yang tubuhnya ia kembalikan ke ukuran normal bertanya.

"Aku akan segera kembali untuk melihatmu lagi"

"Itu, bolehkah aku tidur di sebelah papa sampai papa log out?"

"Ya, tentu" Jawab Kirito.

Versi Teks Sword Art Online Episode 17 - YonkouTerkuat

"Ayo kita selamatkan Asuna. Dan hidup bersama lagi, membeli rumah di suatu tempat"

"Kedengarannya seperti mimpi, hidup bersama dengan papa dan mama lagi"

"Itu bukanlah mimpi" Ucap Kirito, "Aku akan segera menjadikannya sebagai kenyataan" Lanjutnya sebelum akhirnya benar-benar tertidur.

"Selamat malam, papa"

Keesokan harinya, di puncak Pohon Kehidupan, memang benar, terlihat kalau ada Asuna disana, ia terkurung, dengan wajah yang benar-benar murung.

Versi Teks Sword Art Online Episode 17 - YonkouTerkuat

"Aku sangat suka melihatmu lebih dari apapun, Titania" Ucap seseorang dari luar kurungan itu, "Sampai-sampai aku ingin memajangmu di dinding" Lelaki itu masuk ke dalam kurungan Asuna. Lelaki yang kelihatannya merupakan orang yang akan dijodohkan dengan Asuna, Sugou.

Versi Teks Sword Art Online Episode 17 - YonkouTerkuat

"Lakukan saja, kau bisa melakukan apapun yang kau mau kan? Kau adalah admin"

"Dingin sekali kau ...
Pernahkah aku menyentuhmu saat kau tak ingin aku melakukannya, Titania?"

"Berhenti memanggilku dengan nama aneh itu. Namaku adalah Asuna, Sugou-san" Ucap Asuna.

"Kau merusak kesenangannya. Di Dunia ini, aku adalah Raja Peri Oberion. Pengendali Alfheim, yang semua pemain mengaguminya. Dan kau adalah pengantin wanitaku, ratu Titania. Tidakkah itu cukup? Kapan kau akan membuka hatimu sebagai pengantinku?"

"Percuma saja. Satu-satunya yang akan aku berikan padamu adalah kebencian, itu saja"

"Tekadmu benar-benar kuat. Tapi kau tahu, belakangan ini, aku sudah berpikir, kelihatannya akan menyenangkan untuk mengambilmu secara paksa" Sugou mengelus wajah Asuna, pipi, mulut, semakin ke bawah, dan ...

"Cuma bercanda. Sudah ku bilang kan aku tak akan memaksamu. Karena tak akan lama lagi, sebelum kau mulai menginginkanku"

"Kau kejam ..."

"Hehe, tak lama lagi kau akan berhenti berbicara seperti itu. Terdapat puluhan ribu pemain menikmati game ini. Tapi, mereka tak mengerti nilai sesungguhnya dari sistem fulldive, dengan mengembangkan daerah kontrol otak, mungkin untuk mengontrol, emosi, bahkan ingatan"

"Tidak, mereka tak akan membiarkan itu"

"Siapa yang tidak? Banyak negara telah mencarinya. Tapi eksperimen manusia bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilakukan. Tapi suatu hari, aku melihat berita, dan menemukannya, sepuluh ribu bahan percobaan yang sempurna" Ucap Sugou. "Kayaba-senpai adalah seorang yang jenius, tapi bodoh. Untuk menyiapkan tempat yang begitu mengagumkan, dan puas dengan tidak menggunakannya, lebih darpada membuat sebuah game. Tidaklah sulit untuk mengatur penerusnya, untuk merebut beberapa pemain saat mereka log out. Dan sebagai hasilnya, aku mendapat tiga ribu bahan percobaan. Dan hanya dalam dua bulan, pencarianku mendapat langkah yang hebat. Teknologi untuk mengimplantasi objek baru pada igatan manusia, menggunakannya untuk membujuk emosi mereka"

"Kau berbohong" Ucap Asuna. "Ayahku tak akan pernah membiarkannya"

"Penelitiannya sedang berlangsung, secara rahasia oleh kelompok yang sangat kecil dan diriku. Kalau tidak, aku tak akan mampu untuk menjualnya"

"Menjualnya?"

"Suatu perusahaan Amerika ingin sekali menunggu hasil penelitian ini. Dan aku akan menjualnya pada mereka dengan harga yang tinggi. Dan RCT juga, suatu hari nanti"

"Aku tak akan membiarkan hal itu terjadi" Ucap Asuna.
"Saat aku kembali ke dunia nyata, hal pertama yang akan aku lakukan adalah melaporkanmu pada polisi"

"Kau berada di posisi yang sama dengan bahan percobaan yang lainnya. Kalau aku mau, aku bisa merubah ingatanmu juga"

Versi Teks Sword Art Online Episode 17 - YonkouTerkuat

Seseorang menghubungi Sugou melalui menunya. Kemudian lelaki itu menjawab, "Aku sedang dalam perjalan, tunggu perintah" Ucapnya dan kemudian mematikannya, dan kembali berbicara pada Asuna ...

"Tapi aku tak mau menjadikanmu boneka biasa, aku harap kau sedikit lebih hormat saat kita bertemu nanti, Titania"

Sugou menekan kombinasi password pada pintu sangkar dan kemudian pintu itupun terbuka. Selanjutnya, lelaki itu pergi.

"Sampai jumpa"

Sugou telah benar-benar pergi, meninggalkan Asuna yang kini hanya bisa tertunduk sambil menangis, "Selamatkan aku, Kirito-kun"

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments