Sunday, November 4, 2018

thumbnail

Teori Konspirasi Hawkins dan Gelagat-Gelagat yang Memperkuatnya

Basil Hawkins, salah satu dari sebelas Supernova, yang saat ini tergabung di bawah kelompok bajak laut Kaido. Selain kekuatannya sebagai seorang bajak laut pemilik kekuatan Wara Wara no Mi, ia juga dikenal dengan kemampuannya dalam meramal sesuatu. Akurasi ramalan Hawkins cukup tinggi.


Berbeda dengan Katakuri yang menggunakan kemampuan Haki miliknya untuk meramal kejadian yang akan segera terjadi, kemampuan ramalan Hawkins bersifat lebih jauh. Jangka panjang. Menggunakan kartu-kartu tarotnya untuk mengetahui nasib di masa depan, atau hasil suatu pertarungan dan mengambil sikap sesuai situasi.

Misal ketika waktu itu ia dan dua rekan aliansinya kedatangan Kaido, bisa jadi ia sudah meramalkan bahwa peluang mereka menang menghadapi sang monster Kaidou sangat amat kecil sehingga ia pun memilih untuk menjadi anak buahnya.

Disclaimer: Teori ini hanyalah IMO liar yang tidak memiliki banyak bukti pendukung, namun tetap layak untuk dibahas, dan mohon untuk tidak terlalu menganggapnya serius.

Hawkins pertama kali muncul di arc Wano pada halaman terakhir One Piece Chapter 911, dan akhirnya bertemu dengan Luffy dan Zoro pada One Piece 912, kemudian bertarung di One Piece 913.


Gelagat aneh Hawkins sudah dimulai dari sini. Ia tak mau keberadaan Luffy dilaporkan langsung ke Kaidou, dan mengklaim kalau ia bisa mengurusnya sendiri. Hawkins sempat bertarung melawan duo Luffy Zoro, bahkan berkata kalau peluang Luffy selamat paling tidak sampai akhir bulan ini tidak lebih dari 19%, meski bisa saja itu hanya basa-basi mengingat ia ditemani beberapa anak buah Kaidou.

Hawkins tampaknya tidak terlalu serius untuk menangkap mereka. Hingga akhirnya ketika Luffy dan Zoro kabur, ia memutuskan untuk tidak mengejarnya.

Hawkins dalam perjalanan menuju kota kemudian bertemu dengan Law, setelah melalui pertarungan yang singkat, Law juga berhasil kabur sekali lagi Hawkins tak berniat untuk mengejar. Ia bahkan tak melaporkan hal itu pada atasannya. Ketika Hawkins menelpon untuk melaporkan kekacauan di kota pada atasannya (kemungkinan besar Jack) ia hanya menyebut kalau ada tiga orang merepotkan, tanpa menyebut siapa.

Di sini, ekspresi Hawkins mendadak aneh.


Sepertinya karena mendengar apa yang dikatakan Jack, mungkin ia sudah tahu kalau yang mengacau adalah Luffy si Topi Jerami, orang yang membuat marah Kaidou. Tidak heran juga kalau kemudian Kaidou mengetahu hal ini dan datang langsung ke Kuri untuk menangkap bocah-bocah itu.

Hal aneh berikutnya yang kemudian dilakukan oleh Hawkins adalah, ia memberitahu Kaidou kalau yang ia cari ada di reruntuhan Kastil Oden. Kemudian saat Jack bertanya apa itu benar, Hawkins menjawab kalau ia berbohong untuk menghentikan amukan mereka di tempat itu. Hawkins juga bercerita mengenai gosip aneh mengenai kastil itu, di mana beberapa orang melihat cahaya aneh di sana malam-malam serta legenda yang mungkin mengawali gosip itu.

Hawkins bisa jadi memang tidak tahu kalau rekan-rekan Luffy memang berada di sana, dan membuat Kaidou menghancurkannya akan membuat keberadaan rekan-rekan Luffy menjadi aman karena Kaidou tidak akan mencari-cari lagi setelah menganggap kalau mereka semua sudah tewas oleh ledakannya.

Kalau pun Hawkins tahu kalau merea memang ada di sana, bisa jadi ia percaya kalau mereka tidak akan mati semudah itu oleh serangan Kaidou, dan sama seperti tadi pada akhirnya keberadaan rekan-rekan Luffy menjadi aman karena Kaidou tidak akan mencari-cari lagi setelah menganggap kalau mereka semua sudah tewas oleh ledakannya.

Baca juga: Cara Nami dkk Selamat dari Ledakan Kastil Oden

Jack sepertinya menyadari gelagat aneh Hawkins, dilihat dari bagaimana ia mendengarkan begitu banyak perkataan Hawkins dengan tatapan curiga, dan balon kata yang hanya diisi titik titik.


Entah memang karena itu, atau Jack terdiam karena tidak terlalu percaya mengenai legenda 20 Tahun yang terkenal di beberapa kalangan penduduk Wano.

Jika Hawkins memang memiliki kemampuan melihat masa depan, dan ia melihat kalau Luffy memiliki peluang untuk menjatuhkan Kaidou (dan dengan bergabungnya ia kemungkinan itu naik menjadi di atas 50%) tentu saja Hawkins akan memilih untuk membantu Luffy. Bagaimana pun ia bukan orang setia yang sudah bergabung dengan Kaidou dari dulu-dulu sekali. Ia hanya anggota baru, yang akan bergabung ke pihak-pihak yang menurutnya lebih menguntungkan baginya.

Masuknya Hawkins ke aliansi Luffy tentu akan membawa banyak keuntungan, terlebih ia cukup lama bersama Kaidou dan bisa jadi ia memiliki informasi-informasi yang akan menguntungkan bagi pihak Luffy. Baca juga: Bajak Laut, Samurai, Tama - Kekuatan-Kekuatan Penting Dalam Usaha Menjatuhkan Kaido

Masuknya Hawkins juga bisa jadi akan menjadi awal mula bagi masuknya Supernova-Supernova lain yang saat ini masih menjadi anak buah Kaido, sebut saja Apoo dan X-Drake.

Jika Luffy memang akhirnya dijebloskan ke kurungan bersama dengan Kid, tentunya akan butuh orang dalam untuk bisa menyelamatkan mereka. Siapa lagi yang lebih tahu soal seluk beluk pulau iblis Kaidou, orang yang bisa membantu dalam pembebasan Luffy dan Kid selain Hawkins.

Dan begitulah, Teori Konspirasi Hawkins. Tapi sekali lagi, ini hanya sebuah teori liar tanpa banyak bukti yang mendukung, namun cukup layak untuk dibahas. Kalau ditanya jujur mengenai seberapa besar penulis yakin kalau teori ini akan menjadi nyata? Mungkin jawabannya kurang dari 10%

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments