Thursday, January 24, 2019

thumbnail

Bocoran Mengenai Harga Buronan para Yonkou

Harga buronan atau yang biasa disebut bounty memang sesuatu kerap jadi pembahasan di Dunia One Piece, menjadi pertanyaan karena orang-orang dengan nama besar cenderung memiliki harga buronan yang jumlahnya tidak langsung dijelaskan begitu saja oleh Oda. Makin ke sini, bounty-bounty ini secara perlahan mulai diungkap.

Dulu sekali, harga buronan 30,000,000 Berry Luffy sudah terhitung sangat tinggi. Saat ini, nilai tersebut sudah meningkat lima puluh kali lipat menjadi 1,500,000,000 Berry.

Yang sering menjadi pertanyaan adalah, berapakah bounty para Yonkou? Sebagai bajak laut terkuat di lautan, tentu kepala mereka memiliki harga buronan yang tinggi. Saat ini posisi keempat Yonkou diduduki oleh Kaidou, Big Mom, Shanks, dan Kurohige.

Sebelumnya pada One Piece Chapter 925, harga buronan Marhasll D Teach alias Kurohige diungkap yaitu 2,247,600,000 Berry. Jauh di atas Luffy tentunya, yang baru dianggap sebagai "kaisar baru" lautan belum lama ini.

Normalkah angka 2 Milyar untuk bajak laut sekelas Yonkou? Atau bisa lebih tinggi lagi? berapa harga buronan Kaidou, Big Mom, dan Shanks? Petunjuk mengenai hal itu terungkap pada sebuah artikel gambar di VJump. VJump adalah bagian dari majalah yang menerbitkan One Piece, dan tentu sudah melalui proses editorial sehingga keabsahannya tidak perlu diragukan. Berikut halaman yang menampilkan petunjuk tersebut:


Dari atas tertulis:

Berapakah harga buronan para Yonkou? Kapten Beast Pirates Kaidou dan Kapten Big Mom Pirates Charlotte Linlin, dua individu monster berkekuatan tinggi ini memiliki harga buronan di atas 2 Milyar!?

Kalimat tersebut memang masih dipenuhi tanda tanya dan tidak ada nominal pasti, namun hype yang berusaha diciptakan seolah memang mengisyaratkan kalau buronan mereka di atas 2 Milyar. Pernyataan yang sangat tidak pasti karena 3 Milyar atau 10 Milyar juga lebih dari 2 Milyar. Tapi sepertinya angkanya tidak akan jauh-jauh dari itu, kemungkinan terbesarnya ada di 2-3 Milyar.

Bocoran yang lebih penting ada pada tulisan di bawahnya:

Kapten Red Hair Pirates, Shanks. Meskipun satu-satunya Yonkou yang tidak memiliki kekuatan Buah Iblis, dia cukup kuat untuk bertarung melawan musuh sekelas Admiral. Harga buronannya adalah yang tertinggi!!

Sebagaimana yang kita ketahui Shanks memang bukan pemakan buah iblis, dan kata-kata bertarung dengan Admiral yang dimaksud mungkin merujuk pada aksinya saat menahan Akainu di Perang Besar Marineford. Bukan sesuatu yang perlu diperdebatkan lagi. Yang mengejutkan adalah, harga buronannya disebut sebagai yang tertinggi!! Tentu maksudnya tertinggi di antara Yonkou yang sudah disebutkan tadi, bukan tertinggi di seluruh dunia.

Sejauh ini, kita berasumsi kalau pemilik harga buronan tertinggi adalah Dragon, karena sebagai pemimpin kelompok Revolusi ia dianggap begitu berbahaya dan disebut-sebut sebagai orang paling dicari di dunia.

Selain itu, ada juga tulisan yang kembali mengungkit soal Shanks:

Pria yang memiliki hubungan dengan Gorosei!!

Pada One Piece Chapter 907, memang muncul sesuatu yang sangat mengejutkan. Shanks menghadap Gorosei, dan meski belum jelas seperti apa hubungan mereka, pernyataan ini semakin mempertegas. Terakhir ada juga bahasan tentang Luffy:

Kaisar Laut terbaru? Harga buronan Luffy 1,5Milyar!

Keberadaan Luffy sebagai salah satu kaisar laut memang masih menjadi perdebatan. Ada banyak sekali orang yang berpendapat kalau Luffy masih belum pantas disejajarkan sebagai Yonkou. Banyak yang berpikir kalau berita yang meng-headline Luffy sebagai kaisar laut baru terlalu mengada-ngada.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments