Friday, December 9, 2016

Highlight One Piece Chapter 849: Apa yang Terjadi pada Reiju!?

Setelah minggu lalu, Chapter One Piece diakhiri dengan panel gantung soal bisikan misterius Pudding, chapter minggu ini diakhiri dengan akhir yang tak kalah gantung. Akhir yang mengundang berbagai tanda tanya. Reiju yang di scene pertama tidak muncul, ternyata sedang tertatih penuh luka di suatu lorong.

Siapa yang melukainya??

Siapa yang Melukai Reiju?
Ada yang berpendapat Reiju diserang Capone, yang memang memiliki rencana misterius di luar sepengetahuan Big Mom. Tapi apa iya Capone cukup kuat untuk melukai Reiju, salah satu orang terkuat Germa? Serangan mendadak? dan apa juga tujuannya melakukan hal itu? Mau memulai perang antara Big Mom dan Germa? Spekulasi yang benar-benar ganjil.

Sebelum ini, Reiju terakhir kali terlihat di perpustakaan, bersama saudara-saudaranya sebelum kemudian ditinggal Big Mom karena Luffy dan Nami telah ditangkap. Apa Reiju diserang mahkluk-mahkluk koleksi Big Mom? Tidak sengaja melepas monster singa misalnya? Yang benar saja...

Lagipula, sejak awal untuk apa Reiju pergi memisahkan diri dari saudara-saudaranya? Mau ke mana? Mau menemui Sanji? Entahlah, namun yang pasti sejak dari perpustakaan ia memang terlihat sedang memikirkan sesuatu. Coba lihat panel ini.

Vinsmoke Brothers
Satu hal yang harus digarisbawahi, sesuatu tak boleh dilihat hanya dari satu sudut pandang saja. Reiju penuh luka, bukan berarti ia habis dihajar oleh seseorang, mungkin saja Reiju yang menghajar mereka. Reiju berhadapan dengan banyak orang, mengalahkan semuanya, semuanya tewas dan hanya tersisa ia dengan luka-luka di kakinya.

Kemungkinan lain yang juga masuk akal, mungkinkah itu efek dari kemampuan buah iblisnya?? Gara-gara dulu menyerap racun Luffy, efeknya baru terasa sekarang?? Atau ada penjelasan lain yang berhubungan dengan kemampuannya??

Teori terakhir yang juga masuk akal, Reiju lupa memakai pembalut?
Jadi darahnya mengalir sampai ke kaki...

Highlight One Piece Chapter 849
Scene 1. Germa 66
Scene 2. Kachopper
Scene 3. Sanji dan Pelayan Big Mom
Scene 4. Brook dan Big Mom
Scene 5. Pedro dan Tamago
Scene 6. Apa yang Terjadi pada Reiju!?