Friday, November 25, 2016

Siapakah Pria yang Dijodohkan dengan Lola?

Pernyataan yang terkesan berlebihan terdengar dari mulut Big Mom pada One Piece Chapter 847, bahwa kalau saja Lola putrinya tidak kabur dari pernikahannya dulu, maka ia pasti bisa mengalahkan Kaidou, Shanks, atau bahkan Shirohige. Dan tak hanya itu, saat ini ia juga pasti sudah menjadi Raja Bajak Laut.

Lantas seberapa kuatkah calon suami Lola sehingga Big Mom begitu yakin dengan kekuatan yang akan didapatnya?

Siapa Jodoh Lola?
Banyak yang berpendapat kalau pria yang dimaksud adalah Kurohige. Tapi itu hampir tidak mungkin sama sekali. Kenapa? Lola dan krunya terjebak di Thriller Bark selama tiga tahun,[1] dan belum lagi ditambah waktu perjalannya dari New World hingga bisa terjebak di sana, dan dua tahun time skip, paling tidak perjodohan Lola terjadi lima tahun yang lalu. Dan pada waktu itu, nama Kurohige belum sebesar sekarang ini.

Lantas siapakah orang kuat yang sudah diperhitungkan sejak lima tahun yang lalu?
Shichibukai? Shichibukai pun tampaknya masih belum cukup kuat. Doflamingo bahkan sangat ketakutan saat mendengar nama Kaidou, dan fakta bahwa ia telah dikalahkan oleh Luffy, Big Mom tak mungkin bicara se-pede itu di hadapan Luffy.

Mihawk? Mihawk adalah seorang petarung solo yang tidak mungkin mau membantu Big Mom menjatuhkan Shanks. Ia bahkan tak mau membantu pemerintah saat Shanks datang pada perang besar dua tahun lalu. Dan mana mungkin Lola kabur saat dijodohkan dengan pria sekeren Mihawk? Dengan tatapan matanya yang cukup tajam untuk menusuk hati semua wanita di lautan...

Siapa Jodoh Lola?
Pertanyaan semakin menyempit. Siapakah pria yang memiliki kekuatan, dan sebegitu tidak ingin dinikahi oleh Lola sampai dia kabur dari rumah? Kemungkinan besar yang juga sudah banyak diperbincangkan adalah: Lola dijodohkan dengan orang berpengaruh dari Elbaf. Lola dijodohkan dengan raksasa. Jadi dengan begitu, Big Mom akan mendapat pasukan raksasa. Dan Lola jelas menolak, kan? Pernikahan anak seukuran Lola dan raksasa jelas sekali murni pernikahan politik, sementara Lola mau mencari belahan jiwa yang bisa diajaknya bersama selalu... Sederhananya, tidak mungkin kan Lola pergi kencan dengan raksasa? bagaimana cara mereka pelukan? ciuman?

Mungkinkah jodoh yang dimaksud Big Mom itu tidak berasal dari golongan bajak laut?

Perjodohan dengan orang dari Pemerintah Dunia jelas tidak mungkin, termasuk Angkatan Laut yang berada di bawah kekuasaan mereka. Bagaimanapun, Big Mom masih tergolong penjahat, orang-orangnya memiliki harga pada kepala mereka. Tak tanggung-tanggung bahkan beberapa harganya mendekati Satu Milyar Berry, dan mungkin tak lama lagi kita akan diperlihatkan dengan yang harga buronannya lebih dari itu. Mengingat identitas satu lagi Sweet Commander masih belum terungkap jelas.

Vinsmoke bahkan harus merelakan hak mereka untuk ikut dalam Reverie setelah membangun hubungan dengan Big Mom.

Pasukan Revolusi? Dalam visi dan misi, jelas sekali mereka berbeda. Mesti dari luar dunia Big Mom terlihat damai, semua warganya hidup dengan rukun, sesuatu yang ingin Pasukan Revolusi rasakan oleh orang-orang di seluruh dunia, kedamaian itu harus mereka bayar dengan pemotongan umur berkala.

Siapa Jodoh Lola?
Kemungkinan-kemungkinan lain masih terbuka lebar. Germa 66, tentara kuat itu saja baru kita ketahui beberapa chapter terakhir. Jadi masih sangat mungkin ada kekuatan-kekuatan besar lain yang belum diungkap oleh Oda.

Orang yang memiliki akses terhadap salah satu Senjata Kuno? Orang selain Nico Robin yang mampu membaca poneglyph? Ada orang lain yang selamat dari insiden Ohara!?

Terakhir, ada satu hal yang sebenarnya agak mengganggu. Kalau memang ia sangat kuat dan Big Mom sangat menginginkannya, kenapa Big Mom melepasnya begitu saja? Kenapa Big Mom tidak menjodohkannya dengan putrinya yang lain? Apalagi jumlah putri Big Mom sangat banyak, dan Charlotte Chiffon (sekarang menjadi istri Capone) juga waktu itu masih belum menikah. Kenapa tidak dinikahkan dengan dia saja? Toh mereka mirip...

Jodoh raksasa sudah terlanjur jatuh cinta hanya dengan Lola? Jodoh Lola terlanjur merasa dipermalukan dan akhirnya membatalkan kesepakatan mereka? Kalau memang jodoh yang dimaksud itu raksasa, tidak heran Big Mom membenci mereka.

Baca juga: Kenapa Big Mom Membenci Raksasa?