Thursday, January 3, 2019

thumbnail

Top 10 Kemunculan Karakter Baru - One Piece Rewind 2018

One Piece adalah seri panjang yang penuh dengan karakter. Tiap tahun, karakter-karakter baru bermunculan. Pada postingan rewind kali ini, kita akan membahas top 10 karakter baru yang muncul di tahun ini!! Siapa sajakah mereka? #OnePieceRewind2018

10. Charlotte Flambe - One Piece Chapter 891
Putri ke-33 Keluarga Charlotte, adik sekaligus ketua fans club Katakuri. Ia begitu mengidolakan lelaki nomor satu di kelompok Big Mom itu. Ia sempat mengganggu duel antara Luffy vs Katakuri dengan diam-diam menembak Luffy menggunakan jarumnya, berharap Katakuri akan memujinya untuk itu. Akan tetapi, Katakuri malah marah dan membentaknya karena sudah mengganggu pertarungan antara dua lelaki.


Katakuri bahkan tak malu-malu lagi untuk menjerit dan memperlihatkan mulut lebarnya. Dari sangat menyukai, Flmabe jadi jijik melihat kakaknya itu. Terlebih saat Katakuri menusuk pinggangnya sendiri sebagai ganti tindakan curang terhadap Luffy tadi. Pada akhirnya, Flambe pingsan tak sadarkan diri ketika kekuatan Haoshoku Luffy dan Katakuri saling bentrok.

9. Shinobu - One Piece Chapter 921
Kemunculan pertama kunoichi alias ninja perempuan di arc ini tampaknya sama di luar ekspektasinya dengan ketika Raizou si ninja pertama muncul. Shinobu muncul dengan penampilan yang... Intinya kalau dijabarkan di sini, jatuhnya body shaming. Dan sebagai seorang ninja, beberapa hal darinya justru tidak bisa diandalkan. Penglihatannya buruk, punya trauma mendalam akan benda tajam, tapi kadang ada juga saat-saat di mana ia menjadi andalan.


Dengan kemampuan buah iblisnya, ialah yang menyelamatkan orang-orang yang saat itu berada di reruntuhan kastil Oden dari tembakan Kaidou. Ia juga yang membawa kabur Nami dari kastil salah satu petinggi Orochi dengan teknik terbang layang-layangnya.

8. Snack - One Piece Chapter 894
Snack diperkenalkan bersamaan dengan beberapa anak lainnya pada rombongan yang bertugas mencegat Kelompok Topi Jerami kabur. Sebaris panel dengannya diperkenalkan juga Brownie, putra ke-32 Keluarga Charlotte dan Joconde, putri ke 27 Keluarga Charlotte. Ada juga beberapa anak Big Mom lainnya yang diperkenalkan di panel sebelumnya.


Berbeda dengan anak-anak lainnya, pengenalannya Snack lebih spesial. Dijelaskan kalau ialah mantan Sweet Commander yang waktu itu dikalahkan oleh Urouge, putra ke-25 Keluarga Charlotte dengan harga buronan 600 Juta Berry.

7. Kiku - One Piece Chapter 913
Kiku pertama kali muncul sebagai gadis pelayan kedai teh biasa, sampai kemudian diketahui kalau ia adalah samurai. Perempuan itu ikut dikirim 20 tahun yang lalu ke masa depan oleh Kozuki Toki. Sekilas mungkin tidak terlihat, namun Kiku memiliki tubuh yang relatif besar. Tingginya mungkin mendekati tiga meter, sepantaran dengan Kinemon.


Selain Kiku, di Chapter 913 diperkenalkan juga Tsuru, istri Kinemon yang masih tetap cantik dan tetap setia menunggu selama 20 tahun lamanya.

6. Kyoshiro - One Piece Chapter 919
Kyoshiro adalah ketua kelompok yakuza di Wano, bekerja di bidang keuangan kerajaan dan tampaknya punya pengaruh yang cukup besar baik untuk Shogun Orochi maupun Bajak Laut Kaidou. Kyoshiro cukup berani untuk membicarakan Orochi dari belakang, dan dari pedang yang dibawanya dapat disimpulkan kalau ia juga adalah seorang samurai. Dan sebagai ketua yakuza, kemampuannya pasti tinggi.


5. Shutenmaru - One Piece Chapter 921
Namanya menjadi judul One Piece Chapter 921, ketua dari kelompok bandit Gunung Kepala. Ketika ia muncul, tampil dengan ukuran tubuh berlebih dan tampak malas-malasan, banyak yang menyangsikan karakternya. Namun ketika ia ditampilkan mampu beradu bahkan menebas luka tubuh Jack, kemampuan terlihat. Kaidou bahkan sangat tertarik untuk merekrutnya.


Sebelumnya, Shutenmaru diperkenalkan sebagai Ashuradouji, penjahat terkuat di Kuri yang akhirnya bisa ditaklukan oleh Oden. Shutenmaru pun jadi orang yang bersumpah setia pada Oden, namun hanya Oden, tidak termasuk keluarganya.

4. Komurasaki - One Piece Chapter 928
Nama Komurasaki muncul pertama kali di Chapter 927, dan diperkenalkan dengan begitu dipuji-pujinya sebagai idola nomor satu di Negeri Wano. Sosoknya lalu muncul di Chapter 928, dan sepertinya dia akan memegang peran yang sangat penting di arc Wano. Banyak pula yang memprediksi kalau Komurasaki aslinya adalah Hiyori, adik Momonosuke.


Selain Komurasaki, diperkenalkan juga tokoh baru Toko si pelayan oiran, anak kecil yang selalu terlihat tersenyum bahkan saat ia sedang menangis. Entah bagaimana perannya nanti di arc ini, namun kemunculannya cukup penting sampai-sampai namanya dijadikan judul One Piece Chapter 927: Toko si Kamuro.

3. Tama - One Piece Chapter 911
Kemunculan Tama, seorang anak kecil yang di awal sepertinya tidak terlalu penting pada akhirnya memberi banyak informasi yang sudah menjadi pertanyaan sejak lama. Masa lalu Ace kembali dijelaskan di sini. Bagaimana ia dulu sempat terdampar sampai Wano dan akhirnya mempelajari cara membuat topi ala Wano yang kemudian ia berikan pada Oars Jr. Tama dengan kekuatan buah iblisnya juga mungkin akan memegang peran penting arc Wano.


Selain Tama, pengenalan kakek yang menjaganya yaitu Tenguyama Hitetsu juga cukup penting. Kita akhirnya diperkenalkan dengan pandai besi yang merupakan keturunan dari sang pandai besi legendaris Kotetsu, orang yang membuat Nidai Kitetsu. Pedang terkutuk itu terlahir terlihat masih ada pada Luffy ketika ia bertarung melawan Kaidou, namun banyak yang memprediksi kalau pada akhirnya pedang ini akan jatuh ke tangan Zoro.

2. King dan Queen - One Piece Chapter 925
King dan Queen, dua nama ini telah diprediksi dan ditunggu-tunggu jauh ketika Jack pertama kali diperkenalkan sebagai satu dari tiga Calamity, tiga orang terkuat di Kelompok Hundred Pirates, Bajak Laut Yonkou Kaidou. Keduanya akhirnya muncul bersamaan di akhir Chapter 925.


Kemunculan dua-duanya juga jadi spesial karena sebagian besar karakter baru yang muncul di arc Wano (terutama anak buah Kaidou level Headliner ke bawah) keluar dengan penampilan yang lebih ke komedik dibanding keren. King dan Queen muncul dengan penampilan yang mantap. King dengan setelan serba hitam, sayap dan pedang panjang, lalu King yang meski bertubuh mulat tetap tampak aura mengerikannya.

Sebelum kita menuju ke peringkat pertama kemunculan karakter baru, mari kita luruskan satu hal. Postingan ini hanya memuat karakter-karakter yang telah muncul secara full. Karakter yang masih muncul sebagai siluet atau belum terlihat jelas akan dibahas pada postingan lain.

One Piece Chapter 929 sudah tersebar di internet pada akhir Tahun 2018, di sana Page One dan Shogun Orochi pertama kali muncul secara full. Akan tetapi, resminya Chapter 929 baru rilis awal Januari 2019, jadi dua nama itu tidak bisa dimasukan ke dalam list.

Oke langsung saja, yang menempati posisi pertama kemunculan karakter baru di 2018 adalah... Apa kalian sudah bisa menebaknya?

1. Komandan Pasukan Revolusi - One Piece Chapter 904
Empat komandan Pasukan Revolusi dari keempat lautan akhirnya muncul. Komandan pasukan revolusi telah disebut oleh Doflamingo jauh di One Piece Chapter 801. Siluet Morley bahkan ditampilkan di sana. Seratus chapter lebih berlalu akhirnya mereka muncul.


Karasu si Komandan Utara, yang kemampuan gagaknya sudah muncul sejak akhir arc Dressrosa, Linbergh si mink kucing Komandan Komandan Selatan, Belo Betty si wanita seksi Komandan Timur, dan Morley si raksasa Komandan Barat. Terjawab pula akhirnya misteri siapa yang menciptakan lantai 5.5 Impeldown, Marley dengan kemampuan buah iblisnya yang mampu mendorong objek padat hingga menciptakan terowongan.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

2 Comments

avatar

Im-sama juga fenomenal dan itu Marley, penjajah negeri Eldia XD.

Reply Delete
avatar

Di bahasnya bukaqn siluet...wkwkqkwkw

Reply Delete