Tuesday, December 11, 2018

thumbnail

Pembahasan dan Ringkasan Vivre Card Databook 4 + Scan Kartu

Rilisan keempat Vivre Card Databook terdiri dari Booster Pack: The Desert Kingdom - Alabasta's Elite!! dan Booster Pack: Yonko Whitebeard Pirates!! diterbitkan pada 4 Desember 2018.


Kartu-kartu berfokus pada karakter yang muncul di Arc Alabasta dan Kelompok Shirohige. Terdapat banyak sekali kartu dan info baru mengenai karakter seperti usia atau makanan favorit, namun tak banyak yang menarik untuk dibahas. Info-info mengenai kartu yang tak dibahas di sini bisa kalian cari sendiri di One Piece Wiki.


0006 - Tony Tony Chopper (saat usia 15 tahun)


0010 - Jinbe


Dikonfirmasi sebagai anggota kesepuluh Topi Jerami, perannya yaitu sebagai juru kemudi kapal. Sangat pas mengingat ia memiliki kemampuan yang sangat hebat dalam urusan laut. Jinbe secara resmi bergabung setelah insiden Pesta Teh di Whole Cake Island.

Saat ini harga buronan Jinbe adalah 438 juta Berry, menjadikannya orang dengan harga buronan tertinggi kedua di Topi Jerami setelah Luffy. Saat masih menjadi Shichibukai, harga buronannya 250 juta, dan 76 juta saat masih bersama dengan Fisher Tiger.

Awalnya, Oda ingin menjadikan Jinbe sebagai tokoh jahat, sebagai sosok yang menggerakkan Arlong dari balik layar. Namun ide ini tidak jadi dilanjutkan. Saat ini, Jinbe justru malah merasa sangat bersalah atas apa yang sudah Arlong akibatkan.

Jinbe sangat menguasai karakte manusia ikan. Ia bahkan mampu mendorong mundur Yonkou Big Mom dengan satu tinju.

0013 - Nefeltari Vivi


Secara resmi disebut sebagai mantan anggota Topi Jerami. Keberadaannya itu layak membuatnya berada di nomor seri 0013. Tersisa dua slot kartu kosong untuk kru Topi Jerami, 0011 dan 0012, siapakah yang akan mengisinya?

Sejak kecil, Vivi yang seorang putri sudah biasa berbaur dengan masyarakatnya. Vivi adalah putri yang dicintai oleh rakyatnya. Vivi sengaja membuat dirinya terkesan lebay saat menyamar menjadi anggota Baroque Works supaya bisa cocok dengan Mr.9.

Namanya di kartu dieja Nefeltari, di mana sebelumnya pernah ditampilkan kalau pengejaannya adalah Nefertari. Hal ini wajar, dan Vivi bukan satu-satunya yang pengejaannya muncul berbeda dari ejaan yang sudah ada sebelumnya karena kemungkinan besar hal-hal umum seperti penulisan nama, desain, info pengisi suara, atau info-info lain yang sudah pernah Oda sampaikan sebelumnya adalah hasil rangkuman dari editor atau tim produksi kartu.

0088 - Hustle
0089 - Kumata Tribe
0090 - Kagikko
0091 - Panda Shark
0092 - Nami Fish-women
0096 - Chabo
0099 - Kaneshiro
0100 - Pisaro
0104 - Shioyaki
0105 - Take
0106 - Pudding Pudding
0108 - Dr. Nako


0126 - Laboon


0127 - Crocus


0135 - Igaram


0138 - Karoo
0206 - Stomp
0207 - Ivan X
0208 - Cowboy
0209 - Bourbon Jr
0210 - Kentauros
0211 - Hikoichi


0154 - Wapol


0157 - Dalton


0162 - Dr. Kureha


0164 - Chess


0165 - Kuromarimo


0168 - Dr. Hiriluk


0170 - Nefeltari Cobra


0177 - Portgas D Ace


0199 - Pell


0200 - Chaka


0270 - Edward Newgate


Edward Newgate yang kemudian dikenal oleh dunia sebagai Shirohige terlahir di Pulau Sphinx, pulau yang Nekomamushi kunjungi untuk menemui Marco di Chapter 909. Sejak kecil, Shirohige sudah hidup sebatang kara akibat kekacauan di negerinya. Saking kacaunya Pemerintah Dunia sampai tak bisa melindunginya.

Shirohige mendapat gelar Manusia Terkuat di Dunia bahkan sebelum Era Besar Bajak Laut berkat kekuatan daya hancurnya yang dikatakan mampu menghancurkan dunia. Keterangan ini menjadi dasar ditulisnya artikel sebelumnya: Fix, Oda Mengkonfirmasi Shirohige Lebih Kuat Dari Roger

Meski dengan kekuatan yang ia miliki, Shirohige terus memegang teguh sebuah aturan dalam dirinya, yaitu untuk tidak merebut "harta paling berharga" musuh-musuhnya. Harta yang dimaksud bisa jadi keluarga, sahabat, sesuatu yang paling disayang, dll.

Bahkan sejak kecil, sejak masih hidup sebatang kara, Shirohige sudah sadar kalau harta-harta tersebut jauh lebih berharga dari emas. Harta terbesar baginya adalah mengarungi lautan dan anak-anaknya, para kru yang sudah ia anggap seperti keluarga sungguhan. Apalagi sejak kecil keluarganya sudah tak ada.

Ia pergi ke laut saat masih muda, menjadi bagian dari kelompok bajak laut lain. Beberapa tahun sebelum membentuk Kelompok Bajak Laut Shirohige, dia bergabung dengan kelompok bajak laut tertentu. Banyak yang berasumsi kalau kelompok yang dimaksud adalah Bajak Laut Rox, tapi bisa jadi yang dimaksud adalah bajak laut yang pernah kita lihat sebelumnya di flashback masa muda Shirohige. Apa itu Bajak Laut Rox? Sepertinya tidak.

Setelah bergabung dengan kelompok itu, namanya yaitu Shirohige mulai terkenal. Baru pada akhirnya ia membangun kelompok bajak lautnya sendiri. Kartu Shirohige juga mengkonfirmasi kalau ia menguasai ketiga jenis Haki.

0446 - Marco


Marco adalah komandan divisi pertama Shirohige, tangan kanannya, sekaligus orang yang paling dipercaya olehnya. Fungsi dari divisi pertama masih belum diketahui, namun informasi yang ada mengindikasikan kalau tugasnya adalah seputar navigasi (atau mungkin juga medis mengingat Marco adalah seorang dokter)

Marco bisa disebut sebagai veteran di Kelompok Shirohige, terlahir 45 tahun yang lalu di sebuah pulau di Grand Line. Saat masih kecil, ia terlihat menggambar peta laut, terlihat betapa ia menyukai navigasi. Dengan kemampuan itu, ia tak hanya berguna bagi kelompoknya karena kekuatan bertarung yang dimilikinya, namun juga kemampuan navigasi dan wawasannya. (Dan sekali lagi jangan lupa mengenai kemampuan medisnya)

Kemampuan buah iblisnya, Tori Tori no Mi model Phoenix mampu meregenerasi luka baik dirinya maupun orang lain. Ketika diterapkan pada diri sendiri, kemampuan regenerasinya konon tak memiliki batas.

Dikonfirmasi kalau ia menguasai Kenbunshoku dan Busoshoku, dan Marco sangat menyukai buah nanas.

0447 - Jozu


Jozu adalah komandan divisi ketiga Shirohige, yang bertugas sebagai pasukan di barisan terdepan, sebagai pelindung sekaligus orang yang membuka jalan. Para kru mampu maju tanpa perlu khawatir karena di depan sudah ada prisai berlian yang melindungi mereka.

Nama buah iblisnya adalah Kira Kira no Mi, memungkinkannya menjadi manusia berlian yang kekerasannya tak tertandingi. Meski tubuhnya besar dan kokoh, Jozu memiliki kecepatan dan pergerakan yang lincah. Kombinasi kekuatan dan kelincahan kerap membuat musuhnya kerepotan.

Jozu menguasai berbagai gerakan gulat, seperti tackle dan suplex. Ia bahkan mampu men-tackle Aokiji. Ia juga memiliki kekuatan otok dan daya cengkram yang luar biasa. Bongkahan besar es mampu diangkatnya dengan sangat mudah.

Secara pribadi, Jozu adalah sosok yang pendiam. Ia terlahir di sebuah pulau di West Blue sebagai anak yang miskin. Untuk makan saja, ia sampai harus mencuri. Namun karena kecepatan dan kelincahannya (meski sudah gendut dari kecil), Jozu tak pernah tertangkap.

Sama seperti Marco, ia juga menguasai Kenbunshoku dan Busoshoku.

0543 - Marguerite


0557 - Boa Hancock


Hancock adalah Ratu Amazon Lily, karena itu ia disebut sebagai Ratu Bajak Laut. Jadi bukan karena ia ratunya bajak laut sebagaimana Roger disebut sebagai Raja Bajak Laut. Nama kapal yang ia gunakan adalah Perfume Snake.

Hancock menguasai ketiga jenis Haki, sementara dua saudarinya Boa Marigold dan Sandersonia menguasa Kenbunshoku dan Busoshoku. Mereka berdua sama-sama memiliki harga buronan 40 juta Berry, meski saat ini beku karena Hancock adalah bagian dari Shichibukai.

Sandersonia setahun lebih muda dari Hancock, sementara Marigold dua tahun lebih muda dari Sandersonia.

0558 - Boa Sandersonia


0559 - Boa Marigold


0600 - Squard


Pria yang menusuk Shirohige karena hasutan Akainu, meski pada akhirnya ia menyesal. Memiliki harga buronan sebesar 210 juta, kapten dari Maelstorm Spider Pirates. Nama kapalnya adalah Real Spider.

0606 - Vista


Vista adalah komandan divisi lima Shirohige, divisi pendekar pedang. Kemampuan pedangnya sangat hebat hingga bisa bersaing di antara nama-nama besar pendekar pedang seperti Mihawk. Meski Mihawk adalah pendekar pedang terkuat di dunia, Vista tak gentar ketika harus menghadapinya.

Seperti Marco dan Jozu, ia juga salah satu anggota paling penting di Kelompok Shirohige. Ia juga merupakan anggota tertua dengan usia 47 tahun. Julukannya yaitu Vista si Pedang Bunga berasal dari nama pedangnya yaitu Kaken (Pedang Bunga)

Vista sudah berlatih menggunakan pedang sejak kecil. Dulu, meski berlatih dengan pedang kayu, ia sudah menunjukan ketertarikannya terhadap pedang jenis saber. Vista juga sangat ahli dalam menggunakan Busoshoku, mampu menyelimuti pedangnya dengan Haki seperti yang Mihawk ajarkan ke Zoro.

0457 - Thatch
0605 - Namur
0607 - Curier
0608 - Speed Jiru
0609 - Rakuyo
0610 - Blenheim
0611 - Fossa
0612 - Haruta
0613 - Blamenco
0614 - Hico
0615 - Atmos
0640 - Kingdew


0627 - Little Oars Jr


Sama seperti Oars, ia juga berasal dari ras raksasa yang dikenal sebagai Raksasa Purba, mahkluk raksasa yang memiliki penampilan iblis, dengan tanduk dan taring, serta ukuran yang jauh lebih besar dari raksasa kebanyakan.

Ia memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Ace. Ace memberinya topi yang cara membuatnya ia pelajari dari Wano, berkat O-Tama dan para penduduk Desa Amigasa lainnya.

Ia adalah kapten dari kelompok bajak laut Little Pirates, kelompok bajak laut yang sangat kuat. Ia sendiri memiliki harga buronan yang sama dengan Ace yaitu 550 juta Berry. Nama kapalnya adalah Little Geraise.

0656 - Curly Dadan


0659 - Sabo (saat usia 10 tahun)


0664 - Sterry


Stelly menjadi Raja Goa menggantikan raja sebelumnya yang mati secara mendadak. Pangeran yang seharusnya menjadi ahli waris pun mengalami nasib yang sama. Akhirnya, Sterry yang merupakan suami dari sang putri diangkat menjadi raja.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments