Tuesday, December 11, 2018

thumbnail

Pembahasan dan Ringkasan Vivre Card Databook 3 + Scan Kartu

Rilisan ketiga Vivre Card Databook terdiri dari Booster Pack: Arlong Pirates and People of Cocoyasi Village dan Booster Pack: Keepers of Impel Down VS Prisoners!! diterbitkan pada 4 November 2018.


Kartu-kartu berfokus pada karakter yang muncul di Arc Arlong Park dan Impel Down. Terdapat banyak sekali kartu dan info baru mengenai karakter seperti usia atau makanan favorit, namun tak banyak yang menarik untuk dibahas. Info-info mengenai kartu yang tak dibahas di sini bisa kalian cari sendiri di One Piece Wiki.

0003 - Nami (saat usia 18 tahun)
0057 - Gaimon
0058 - Mornin
0064 - Mansion's Guards
0065 - Merry
0069 - Nugire Yainu
0070 - Banchina
0071 - Yosaku
0072 - Johnny
0074 - Motzel
0075 - Moodie
0077 - Batchee
0079 - Lines
0080 - Pandaman
0083 - Roxanne
0087 - Ideaman


0093 - Nezumi
0094 - Arlong
0097 - Nojiko
0098 - Genzo
0102 - Chew
0103 - Kuroobi
0107 - Bellemère
0118 - Ipponmatsu

0122 - Smoker

Smoker bertarung untuk melindungi orang lain dengan kehormatan, terutama anak buahnya. Sama seperti Fujitora, ia juga ingin menjatuhkan sistem Shichibukai. Selain dikenal sebagai Pemburu Putih, dikenal juga sebagai Anjing Liar karena kerap bertentangan dengan atasannya.

0124 - Tashigi

0125 - Monkey D Dragon


Terlahir 55 tahun yang lalu, dulunya Dragon adalah warga Kerajaan Goa. Pada suatu saat, ia menyadari betapa bobroknya dunia yang ia tinggali, kemudian beranggapan kalau tugasnya lah untuk mengubah dunia menjadi lebih baik. Untuk itu ia pun membangun Pasukan Revolusi.

Pasukan Revolusi dibangun sekitar 24-19 tahun yang lalu, antara kematian Roger dan lahirnya Luffy. Tujuan utamanya adalah kedamaian, menang perang hanyalah cara untuk menuju ke sana, bukan sesuatu yang ia nikmati.

Dragon memiliki suatu rahasia gelap di masa lalu. Namun meskipun anak buahnya mengetahui rahasia itu, mereka pasti akan memaklumi dan tetap setiap mengikutinya.

Nama kapal Pasukan Revolusi adalah Viento Granma. Viento adalah Bahasa Kuba untuk angin (Makin merujuk ke petunjuk soal kekuatannya yang berhubungan dengan angin?), sementara Granma adalah nama kapal yang Fidel Castro gunakan untuk memulai Revolusi Kuba. Makanan favoritnya adalah Bocadito, jajanan Kuba.

0524 - Marie
0525 - Judy
0526 - Marin
0527 - Heat
0528 - Wire
0530 - Stansen
0532 - Pascia
0533 - Byron
0534 - Coffee Monkeys
0535 - Lacuba
0536 - Sicily
0537 - Pacifista

0538 - Borsalino


Bukan tipikal orang yang suka memimpin, lebih memilih untuk mengikuti perintah dan bertindak sesuai caranya. Meski kemampuan buah iblisnya membuat Borsalino identik dengan kecepatan, namun ia cenderung lambat dalam berbicara dan bertindak.

Dalam aksi, ia bisa bergerak begitu cepat hingga hanya orang-orang dengan Kenbunshoku hebat yang mampu melihatnya. Sudah pasti memiliki Kenbunshoku dan Busoshoku, namun belum dikonfirmasi apakah ia memiliki Haoshoku atau tidak.

0541 - Sentomaru


Meski telah menjadi pimpinan squad Pacifista bahkan sebelum timeskip, Sentomaru baru resmi bergabung dengan Angkatan Laut sejak satu tahun terakhir. Ia berasal dari Grand Line, meski tak disebutkan secara detail di pulau apa. Hal ini juga yang semakin mendukung teori:
Hubungan antara Sentomaru, Kizaru, dan Negeri Wano


Karena secara teknis, New World juga masih bagian dari Grand Line.

0571 - Hannyabal
0575 - Magellan
0580 - Saldeath
0582 - Sadi
0588 - Inazuma
0589 - Emporio Ivankov

0591 - Shiliew


Nama latinnya masih dieja Shiliew, meski pada Chapter 925 sudah diganti dengan Shiryu. Posisinya di Kurohige meningkat dengan pesat, dan setelah kaptennya menjadi Yonkou ia dipercayakan posisi kapten kapal kedua Kurohige, meskipun termasuk anggota baru yang baru didapat dari insiden Impel Down.

Meski banyak yang menganggap mereka sebanding, Shiryu takut terhadap Magellan. Pedangnya adalah Meito bernama Raiu.

0595 - Sakazuki


Kekuatan buah iblisnya berada di level tertinggi buah iblis dalam hal daya serang. Tidak disebut kalau merupakan yang terkuat, hanya berada di jajaran buah terkuat. Tidak heran mengingat magma mampu menembus berbagai macam benda, bahkan tubuh lawannya.

Kekuatan magma juga memungkinkannya untuk bergerak dengan bebas, bisa digunakan untuk menghancurkan rintangan yang menghalangi atau memanfaatkan daya dorongnya untuk melesat ke atas.

Sakazuki tak akan segan-segan membunuh seseorang yang bertentangan dengan cara pandangnya terhadap keadilan. Banyak angkatan laut yang tak setuju dengan itu, tapi tetap mengikutinya karena takut.

Sama seperti Borsalino, ia memiliki kemampuan Kenbunshoku dan Busoshoku, namun soal Haoshoku belum dikonfirmasi apakah ia punya atau tidak. Bersama-sama, ia dan Borsalino bergabung dengan angkatan laut 32 tahun yang lalu.

0648 - Sanjuan Wolf


Kapten kapal ketujuh Bajak Laut Kurohige, seorang raksasa yang terlahir 99 tahun lalu di sebuah pulau raksasa di West Blue. Sepertinya Elbaf memang bukan satu-satunya pulau raksasa, dan ada spesies-spesies raksasa lain selain raksasa kesatria.

Rata-rata tinggi raksa adalah sekitar 15 meter, namun Sanjuan Wolf mampu memiliki tinggi badan hingga 180 meter berkat kekuatan buah iblis. Yups, Sanjuan Wolf pemakan buah iblis. Hal tersebut menjadikannya manusia terbesar di dunia. (Bukan mahkluk terbesar, kalau mahkluk terbesar Zou saja lebih besar darinya.)

Karena kejahatan yang dilakukannya, ia dikurung di Impeldown. Ia dikurung di sebuah penjara raksasa, yang sudah diperlihatkan juga di manga. Dengan bergabungnya Sanjual Wolf ke Bajak Laut Kurohige, kekuatan kelompok bajak laut itu meningkat pesat.

Makanan favoritnya adalah Sea King Panggang Asin.

0649 - Vasco Shot


Kapten kapal kedelapan Bajak Laut Kurohige. Bahkan di antara para tahanan level 6 pun, lelaki yang berasal dari South Blue ini sangat terkenal atas kejahatannya. Meski tidak terlihat demikian, Vasco Shot adalah orang yang sangat berbahaya.

Seperti julukannya, ia sangat suka minum minuman keras dan selalu tampak membawa minuman ke mana-mana. Tubuhnya sangat besar, nomor dua tertinggi di Kurohige setelah Sanjuan Wolf dengan tinggi badan 573cm.

0650 - Catarina Devon


Kapten kapal keenam Bajak Laut Kurohige. Senjata aslinya adalah cambung, namun ia menggunakan tombak ketika menyerang Shirohige. Sama seperti Vasco, ia juga berasal dari South Blue.

Julukan Pemburu Bulan Sabit ditakuti oleh para perempuan di seluruh dunia. Catarina kerap memburu perempuan-perempuan cantik, memenggal kepalanya lalu menjadikannya sebagai koleksi pribadi. Ini adalah deklarasi perburuan kecantikan.

Catarina relatif tinggi, dengan tinggi badan 361cm, ia bahkan lebih tinggi dari para admiral.

0651 - Avalo Pizarro


Kapten kapal keempat Kurohige, dulunya merupakan seorang dari dari suatu kerajaan di North Blue. Akan tetapi, metode pemerintahannya terlalu korup dan mengerikan hingga pada akhirnya ia diturunkan oleh rakyatnya sendiri.

Dengan tinggi 505cm, ia adalah kapten tertinggi ketiga Kurohige, setelah Sanjuan Wolf dan Vasco. Avalo bahkan lebih tinggi dari Magellan.


0680 - Luffy Palsu (Demaro Black)
0681 - Nami Palsu (Chocolat)
0682 - Franky Palsu (Turco)
0683 - Sogeking Palsu (Mounblutain)
0684 - Zoro Palsu (Manjaro)
0685 - Sanji Palsu (Drip)
0686 - Robin Palsu (Cocoa)
0687 - Chopper Palsu (Nora Gitsune)

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments