Thursday, December 20, 2018

thumbnail

Versi Teks One Piece Chapter 928 - Kemunculan Sang Oiran Komurasaki

Di Tambang, para tawanan seperti biasa masih dipekerjakan secara paksa. Bedanya, kini mereka punya harapan. Masih teringat kejadian kemarin, ketika Luffy dan Kid bertindak heroik dengan mempermalukan penjaga.

Kedua tawanan itu dibicarakan di berbagai sisi penjara, meski tentu saja bicaranya bisik-bisik supaya tidak didengar oleh penjaga.

Beberapa tawanan yang kepo terus-terusan menanyai Luffy, "Hai nak Topi Jerami! Kau kuat sekali, kau berasal dari keluarga mana??"

"Hah, kalian merepotkan sekali.."

Luffy lebih memilih untuk menyibukan diri bekerja, menambang batu-batu di tempat itu. Kemudian tak lama, pak tua yang kemarin ditolongnya datang dan bersujud.

"Aku sangat berterimakasih padamu karena sudah menolongku kemarin!!"

Sang tawanan senior, Kakek Hyou.


"Kebetulan saja aku melihatmu ada di sana, jadi aku menolongmu. Tidak perlu terlalu dipikirkan." ucap Luffy. Ia kemudian mengambil beberapa sisa kupon udon di sakunya, "Ini ambillah, kalau kau tidak makan kau jadi tidak bisa bekerja kan"

"Kupon makanan!? Penjaga bisa tahu kalau kau memberi sebanyak ini!!"

Kakek Hyou jadi semakin berterima kasih. Ia berjanji akan memanfaatkan kupon itu sebaik-baiknya. Sambil berjalan mundur, Kakek Hyou terus menunduk mengucapkan terima kasih, berkali-kali.

"Shi shi shi, pak tua yang aneh" ucap Luffy.

Bofftt!! Raizou mendadak muncul di sebelah Luffy. Yah, bagaimanapun dia adalah seorang ninja. "Luffy-dono!"


"Oh Raizou!! Apa kau sudah menemukannya?" tampaknya ini bukan kali pertama Luffy melihat Raizou di sana.

"Maaf sudah membuatmu lama menungu. Aku berhasil menemukan lokasi kunci untuk membuka borgolmu, tapi kunci itu dijaga dengan sangat ketat. Ditaruh di dalam kotak yang juga terbuat dari batu laut. Tapi aku pasti akan mencari cara untuk bisa mendapatkannya, jadi tunggulah sebentar lagi."

Bofftt!! Raizou menghilang lagi.

"Tuan.... Beri aku kupon dango juga..." seseorang menghampiri Luffy.
"Caribou!! Kalau kau mau kerja saja sana aku tidak akan memberimu" ucap Luffy.

Beberapa hari di penjara, Luffy juga tampaknya sudah bertemu dengan Caribou sebelumnya. Jadi mereka sudah terlihat cukup akrab.

"Borgol batu laut kita sudah dimodifikasi supaya agak melemah, jadi kita masih tetap bisa bekerja saat memakainya. Kalau kau memberiku kupon kibidango, aku akan menjadi anak buahmu. Aku sudah berada di penjara ini lebih lama darimu, jadi aku tahu lebih banyak tentang tempat ini.."

Caribou si Rambut Basah, harga buronan: 210 Juta Berry


Caribou berbisik ke Luffy, "Kau berencana untuk kabur dari sini, kan?? Ayo izinkan aku ikut juga, aku akan melakukan apa pun yang kau minta. Kalau kita kerja sama, tak ada yang perlu kita takuti.."

"Sana kerja sama sama si rambut runcing saja!!" Luffy menyuruh Caribou pergi ke tempat Kid saja.

"Tidak mau, dia tidak sehebat itu, kau tahu? Kudengar rumor kalau ia ingin melawan Big Mom, tapi kemudian tangannya hilang oleh salah satu anak buahnya. Setelah itu, ia ketakutan dan kabur..."

"Rumor?"

Blar!!!! Sabit tambang melayang dan menghantam tembok tepat di sebelah Caribou. Caribou langsung terdiam. Ternyata Kid muncul dan melemparinya.

"Mengenai cerita soal aku yang mengincar Big Mom itu... Aku melukai Komandan Manisan Big Mom karena menginginkan sesuatu.."

"K-K-Kid...!!"

"Kalau soal tangan ini, sudah hilang sebelum itu. Saat pertarungan melawan Bajak LautAkagami. Apa ada hal lain lagi yang ingin kau tanyakan tentangku?"

"T-Tidak!!" Caribou sudah takut duluan.

"Dan mulai dari sini, aku akan mengalahkan Kaidou seorang diri dan menjadi terkenal karenanya!!"

"Enak saja, yang akan mengalahnya itu aku!!" teriak Luffy.


Kemudian beralih ke Ibukota Bunga, iring-iringan Komurasaki sang oiran masih berlangsung. Ramai sekali, orang-orang berjejer rapi di pinggir jalan. Tampak juga Franky, Sanji, dan Usopp di antara kerumunan.

Selanjutnya: Versi Teks One Piece Chapter 928 part 2

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments