Saturday, November 24, 2018

thumbnail

One Piece Chapter 925: Shichibukai Bubar?

Bubarnya Shichibukai memang tak disebutkan secara gamblang, namun petunjuk yang menuju ke arah itu ada pada One Piece Chapter 925, tepatnya pada berita mengenai Reverie yang dibaca oleh Mihawk di surat kabar. Perona ingin pergi setelah mendapat kabar kalau kaptennya, Gekko Moriah masih hidup. Akan tetapi Mihawk tidak menyarankan hal itu karena ada "sesuatu" pada Reverie.


Ketika Kurohige menjelaskan mengenai konfrontasi antara dua Admiral dan petinggi pasukan Revolusi di Mariejois, banyak yang beranggapan kalau sesuatu yang dimaksud itu adalah ini. Tapi sepertinya tidak begitu, dan bentrokan dua kelompok itu tentu tak akan berpengaruh pada Perona. Lantas kenapa Mihawk berkata kalau Perona pergi saat ini bukan pilihan yang bagus?

Bisa jadi ini karena nasib kelanjutan Shichibukai masih diperbincangkan pada Reverie.

Perona selama ini selalu berada di bawah kelompok Gekko Moriah, yang notabene merupakan mantan Shichibukai. Dan sebagai bagian dari seorang Shichibukai, pemerintah tak akan bisa menyentuhnya. Sebagaimana yang dilakukan oleh Mihawk, memilih untuk menjadi Shichibukai supaya bisa pergi ke mana-mana secara bebas tanpa ada gangguan dari pemerintah.

Kalaupun ada pihak-pihak lain yang nekat mengganggunya, bajak laut iseng misal, maka nasibnya tentu akan berakhir tragis seperti yang terjadi pada armada Don Krieg.


Saat ini, Perona bisa saja mengklaim sebagai bagian dari kru Mihawk, mengingat ia masih merupakan anggota Shichibukai yang sah. Tapi jika konsep Shichibukai dihapus, maka Perona tak akan bisa pergi secara bebas. Mungkin hal itu yang dikhawatirkan oleh Mihawk.

Lagipula wacana mengenai pembubaran Shichibukai sudah bukan sesuatu yang baru lagi. Terlebih pada reverie ada beberapa kerajaan yang sudah secara langsung merasakan penderitaan akibat kejahatan Shichibukai. Doflamingo yang menjajah Dressrosa, serta Crocodile yang menjajah Alabasta. Dan tanpa adanya keuntungan yang berarti bagi negeri para raja di tempat pertemuan itu, tak ada alasan bagi mereka untuk terus mendukung konsep Shichibukai.

Tak hanya dari sisi para raja, angkatan laut sekelas admiral Fujitora pun menentang konsep Shichibukai.


Namun apakah Shichibukai sudah pasti bubar? Untuk saat ini belum dan tampaknya masih menjadi bahasan. Untuk itulah Mihawk menyebut kalau saat ini bukan waktu yang tepat bagi Perona untuk pergi. Mereka masih menunggu konfirmasi resmi apakah hak kebal hukum bajak laut Shichibukai masih akan terus ada atau dihapus. Paling tidak harus menunggu sampai Reverie selesai.

Lagipula kalau Shichibukai sudah dikonfirmasi dan diberitakan bubar, Mihawk tentunya tak akan setenang itu dalam membaca koran, dan Kurohige setidaknya membahas sedikit mengenai hal itu pada pernyataannya tentang telah dimulainya pertempuran antar nama-nama besar.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments