Thursday, December 22, 2016

Highlight One Piece Chapter 850: Sifat Asli Pudding dan Tujuan Big Mom yang Sesungguhnya

Pertanyaan yang selama ini terus muncul akhirnya terjawab, "Apa Pudding benar-benar bisa dipercaya?" dan jawabannya sungguh menyakitkan: Sama sekali tidak. Gadis manis yang selama ini kita kenal ternyata menyembunyikan sifat teramat buruk di dalam dirinya, sama seperti ia menyembunyikan mata ketiga yang berada di dahinya.

One Piece Chapter 850
Gadis bermata tiga yang muncul pertama kali di Chapter 651 lalu memang benar adalah Pudding, gadis yang dijodohkan dengan Sanji. Saking jagonya ia berpura-pura, Pudding bahkan tak menunjukkan jati dirinya di hadapan pelayan atau prajuritnys. Hanya anggota keluarganya yang mengetahui sifat aslinya.

Bahkan sejak awal, Pudding memang sangat mencurigakan. Mungkin Luffy dan yang lain harusnya mengikuti saja saran Pedro di Chapter 828 yang lalu untuk tidak mempercayai Pudding.

One Piece Chapter 850
Mulai dari ia yang memberi tahu Luffy dkk rute yang justru membuat mereka terjebak dalam hutan yang merepotkan, dan fakta bahwa ia tak benar-benar menunggu mereka di sana... Bisa jadi keperluannya untuk memilih gaun pengantin waktu itu hanya skema yang sengaja ia dan Big Mom ciptakan sebagai alasan.

Sungguh malang nasib Sanji yang harus mengetahui kenyataan pahit itu lewat kedua telinga dan bola matanya sendiri.

One Piece Chapter 850
Big Mom tak benar-benar ingin membangun hubungan keluarga dengan Vinsmoke, ia hanya menginginkan kecanggihan teknologi yang mereka miliki serta pasukan klon yang mereka miliki. Sungguh hebat informan Big Mom karena ia sampai mengetahui tentang pasukan klon, yang seharusnya masih menjadi rahasia Vinsmoke.

Sungguh ironis ketika Keluarga Vinsmoke berpikir mereka bisa memanfaatkan Yonkou sekelas Big Mom, kenyataannya justru merekalah yang telah terjebak. Dan parahnya, Judge dan ketiga putranya belum tahu sama sekali soal ini.

Reiju, Vinsmoke pertama yang mengetahui hal itu justru telah terikat dengan kaki luka parah di hadapan Pudding.

One Piece Chapter 850
Pada pesta pernikahan nanti, Keluarga Vinsmoke akan dibantai. Beberapa fans pun beranggapan kalau pernikahan itu terinspirasi dari Red Wedding, pernikahan berdarah yang terjadi dalam serial Game of Thrones. Yah, bahkan jauh sejak Chapter 801 yang lalu, ketika Doflamingo menyebut saat itu dan seterusnya akan jadi perang perebutan kekuasaan: Throne Wars!! Sudah banyak yang mengidentikannya dengan Game of Thrones.

One Piece Chapter 850
Siapa sangka akan ada pernikahan dengan twist yang mirip!? Tapi yah, Oda memiliki pemikiran jeniusnya sendiri, meski ada satu-dua hal yang mirip, tetap saja keduanya punya berbedaan-perbedaan yang cukup jauh.

Sama halnya dengan Sanji, Luffy juga sakit hatinya setelah mengetahui busuknya jati diri Pudding yang sesungguhnya. Apalagi sakitnya beneran karena tangannya sampai luka-luka, berusaha untuk melepaskan diri dari paku yang mengekangnya.

Kata-kata yang Pudding bisikkan dengan senyum dan air mata buaya itu ternyata, "Dengar, alasan kenapa aku tidak akan pernah menikahinya adalah karena aku akan menembak mati si bodoh yang sudah jatuh cinta padaku itu saat hari pernikahan nanti. Aku juga tak akan membiarkan kalian tetap hidup.."

One Piece Chapter 850
Sakit sekali, secera harapan itu benar-benar sirna...

Beberapa fans masih percaya kalau Pudding hanya berpura-pura kalau dia berpura-pura jahat (?) Tapi masih pantaskah kita mempercayainya setelah apa yang kita baca di Chapter 850 ini!? Bahkan Luffy pun sudah marah setengah mati padanya.

Dan apa yang sebenarnya terjadi pada Reiju? Kenapa ia bisa sampai berada dalam kondisi seperti itu? Bagaimana bisa salah satu petarung terkuat Germa ditangkap begitu saja? Pudding lebih terlihat seperti orang dengan pemikiran dan strategi yang licik, bukan tipe petarung... Lantas siapa yang sudah membantunya? si lendir bertopi itu?

Atau mungkin ia memang tak bisa dinilai dari penampilannya? Bisa jadi di balik tubuh mungilnya, bersama dengan mata ketiganya, ia menyimpan kekuatan yang tak bisa kita duga.. Atau kemungkinan yang lebih logis, Reiju dijebak.

Pulang dari perpustakaan Big Mom, Reiju pamit pergi ke suatu tempat. Sepertinya saat itu ia pergi untuk menemui Pudding, calon adik iparnya untuk bicara empat mata antar sesama perempuan. Bisa jadi hal itulah yang Pudding manfaatkan untuk menjebaknya. Saat duduk di kamarnya, Pudding mengikatnya dengan lendir bertopi itu.

Tapi untuk apa juga Pudding membocorkan niatnya pada Reiju? Kenapa ia tidak berpura-pura saja sedikit lebih lama lagi, toh besoknya mereka akan dibantai. Menculik Reiju malah akan membuat Vinsmoke curiga. Kemungkinan besar, Reiju sudah curiga sejak awal dan akhirnya mengetahui kebenarannya. Jadi Pudding pun merasa tak perlu berpura-pura lagi dan akhirnya menyekapnya.

Sayangnya tanpa ia sadari, Sanji menyaksikan semuanya.

One Piece Chapter 850
Bagaimana reaksi Sanji setelah mengetahui semua ini? Akankah ia trauma dengan wanita dan tidak mau jatuh cinta lagi? Karena wanita adalah racun dunia #SanjiHarusMoveOn

Panel ketika Reiju tertatih-tatih penuh luka di akhir chapter minggu lalu bisa jadi terjadi setelah ini, mengingat ketika masih berada di kamar Pudding, yang luka hanya kakinya, sementara bagian tubuh lainnya masih bersih dan mulus. Jadi kronologinya:

Pudding menyekap Reiju >> Setelah Pudding pergi, Sanji masuk dan menghajar lendir yang mengingat Reiju lalu melepaskannya >> Reiju pergi menuju kastil Germa untuk memberi tahu keluarganya >> Sanji pergi menuju Luffy untuk membantunya

Entahlah, hanya Oda dan Tuhan yang tahu pasti apa yang sebenarnya terjadi (plus editor mungkin, ditambah asisten-asisten Oda, lalu keluarga Oda yang serumah dengannya, wah banyak juga ternyata). Yang pasti kita harus menunggu untuk bisa mengetahuinya secara pasti, dan minggu depan libur.