Friday, December 9, 2016

Highlight One Piece Chapter 849: Germa 66

One Piece Chapter 849 dimulai dari kegiatan kumpul keluarga, Vinsmoke Judge dan ketiga anaknya, membicarakan hal-hal yang tak seharusnya mereka bicarakan: Siapa yang akan memanfaatkan siapa. Sesuatu yang tak seharusnya dibicarakan di kediaman Big Mom, dengan mata-mata yang ada di mana-mana. Bahkan cangkir yang mereka pakai minum pun adalah mahkluk bawahan Big Mom. Dan coba lihat mata yang terus mengawasi di tembok ruangan itu:

Keluarga Vinsmoke
Satu hal yang pasti, Germa sama sekali tidak ingin menjadi bawahan Big Mom. Germa ingin memanfaatkan kekuatan Big Mom demi tujuan mereka sendiri. Judge bahkan dengan tegas mengatakan kalau setelah menikah nanti, Sanji dan Pudding akan tinggal di pihak Germa. Pudding akan mereka jadikan sebagai semacam jaminan, dandera, jika sewaktu-waktu Big Mom "meminta terlalu banyak."

Kalaupun Big Mom memiliki pemikiran yang sama dan hendak menjadikan Sanji sebagai sandera, mereka tak akan terlalu mempermasalahkannya. Bagaimanapun sejak awal Sanji memang tak mereka anggap siapa-siapa. Mau membunuh Sanji? Siapa yang peduli?

Germa bisa tertawa, karena mungkin mereka belum tahu bagaimana sifat Big Mom. Sebagaimana yang kita ketahui, Big Mom adalah ibu yang cukup kejam untuk menghabisi anaknya sendiri. Ketika ia marah, apa saja bisa ia lakukan. Jika Germa berpikir mereka bisa mengatur Big Mom dengan menjadikan Pudding sebagai sandera, sebaiknya mereka lebih memikirkannya lagi.

Dari scene ini juga, kita bisa mengetahui tanda-tanda yang tidak solid dalam hubungan Big Mom dan Germa 66, seolah perpecahan hanya tinggal menunggu waktu.

Highlight One Piece Chapter 849
Scene 1. Germa 66
Scene 2. Kachopper
Scene 3. Sanji dan Pelayan Big Mom
Scene 4. Brook dan Big Mom
Scene 5. Pedro dan Tamago
Scene 6. Apa yang Terjadi pada Reiju!?