Friday, December 9, 2016

Highlight One Piece Chapter 849: Brook dan Big Mom

Brook benar-benar sedang on fire, semua penjaga yang berada di dalam ruang harta berhasil ia habisi. Tinggal selangkah lagi untuk menyalin isi poneglyph Big Mom sesuai cara yang sempat Inuarashi jelaskan dulu. Akan tetapi, Big Mom muncul menghalangi langkahnya itu. Tak tanggung-tanggung, Big Mom langsung mendobrak hancur ruang hartanya.

Big Mom vs Brook
Temboknya yang lemah atau Big Mom yang terlalu kuat. Sebelumnya, Smoothie dan pasukannya yakin kalau Brook keluar pasti lewat pintu. Dengan kata lain, mereka yakin kalau temboknya cukup kuat. Kalau temboknya bisa dihancurkan Brook, lalu diam-diam dia kabur lewat tembok belakang, Smoothie dan penjaga yang menunggu di luar kan jadi kelihatan seperti orang bodoh?

Brook vs Big Mom

Mampukah Brook mempertahankan sinarnya yang sedang terpancar terang-terangnya?? Hal yang sungguh mengejutkan sebenarnya. Siapa sangka di antara semua anggota Bajak Laut Topi Jerami, yang pertama kali berhadapan dengan Yonkou adalah Brook? Bahkan Luffy saja hanya ditemui oleh Den Den Mushi Big Mom. Dan pertarungan antara Big Mom dan Brook tentunya akan jadi sangat menarik. Masing-masing dari mereka memiliki kemampuan buah iblis yang agak bertentangan. Big Mom mampu mengambil sisa umur seseorang, sementara Brook sudah lama mati. Pertanyaan yang sudah muncul sejak pertama kali kemampuan Big Mom diperkenalkan, sepertinya akan segera jadinya. Apa jadinya jika kemampuan Big Mom bertemu dengan kemampuan Brook??

Meski kemungkinan Brook bisa mengalahkan Big Mom sangat kecil, yah, mungkin hampir tidak ada. Bagaimana bisa seorang anggota bajak laut mengalahkan Yonkou?? Tapi kalaupun iya, entah keajaiban datang dari mana, Brook masih harus berhadapan dengan Smoothie, salah satu dari tiga komandan Big Mom. Tapi kemampuan Smoothie pun tampaknya tak akan berpengaruh pada Brook. Bagaimana bisa ia memeras cairan dari orang yang hanya tinggal tulang belulang??

Namun meski Brook dikalahkan, Big Mom tentu tidak akan membunuhnya, karena bagaimanapun ia pasti menginginkannya sebagai bahan koleksinya. Hal itu mungkin bisa menjadi penyelamat Brook. Dan mungkin saja, saat Big Mom mendobrak masuk, sebenarnya Brook sudah selesai menyalin isi poneglyph itu. Jadi yang harus dilakukannya sekarang hanya kabur.

Highlight One Piece Chapter 849
Scene 1. Germa 66
Scene 2. Kachopper
Scene 3. Sanji dan Pelayan Big Mom
Scene 4. Brook dan Big Mom
Scene 5. Pedro dan Tamago
Scene 6. Apa yang Terjadi pada Reiju!?