Thursday, September 29, 2016

Nasib Sanji: Akankah Masa Lalu Terulang Kembali?

One Piece Chapter 841 makin memperjelas satu hal yang selama ini masih kabur, "Apakah Reiju orang baik?" meski tidak bisa seratus persen dijawab iya, paling tidak kita tahu kalau dia memiliki perasaan, tidak seperti tiga saudara laki-lakinya. Yang tidak memiliki rasa empati maupun simpati.

Reiju selama ini diam saja saat Sanji dibully oleh ketiga saudaranya, dan sesekali ikut menertawakannya hanya karena ia tidak mau jadi ikut dibully oleh mereka. Diam-diam, ia merawat luka-luka Sanji yang mereka timbulkan, meski tidak mau mengakui ia berada di pihak siapa.

Reiju Membantu Sanji Kabur
Reiju juga tersentuh ketika Sanji mengeluarkan unek-uneknya, meluapkan apa yang ada di hatinya soal keingannya untuk pergi dari tempat itu sambil meneteskan air mata. Reiju kecil bahkan sampai memutuskan untuk membantunya. Dengan kekuatan super yang ia miliki, Reiju merusak jeruji kurungan Sanji, di saat di luar tengah terjadi penyerbuan Germa ke Negeri Kotzia.

Baca juga: Begini Cara Sanji Sampai di East Blue

Pertanyaan besarnya, akankah hal yang sama terulang kembali? Sanji dewasa dibully lagi oleh ketiga saudaranya saat kembali ke keluarganya, dan well Reiju masih terlihat peduli padanya. Hal itu telah kita ketahui, yang belum adalah, "Akankah Reiju menolong Sanji untuk kabur, lagi?"

Reiju Membantu Sanji Kabur
Wilayah kekuasaan Big Mom adalah sebuah penjara besar bagi Sanji, dan gelang peledak yang terpasang di kedua tangannya jauh lebih parah dari topeng besi yang dikenakannya saat masih kecil dulu. Gelang tersebut akan meledak kalau Sanji nekat kabur atau melepasnya secara paksa. Jadi kalau mau membukanya, ia butuh kunci yang katanya hanya dimiliki oleh Big Mom.

Baca juga: Mengukur Kekuatan: Big Mom vs Kaidou

Sebenarnya bisa saja dibuka paksa, seperti ketika Rayleigh melepas gelang peledak pada Keimi saat ia diperdagangkan di pelelangan budak. Tapi siapa di sana yang memiliki kemampuan sekaliber Rayleigh?

Luffy dan teman-temannya tidak tahu kondisi Sanji saat ini, pastinya akan butuh waktu sampai mereka berusaha untuk mencari kunci. Jadi lebih besar kemungkinan kalau Reijulah yang akan mencarinya, atau bahkan mungkin saja wanita super itu cukup super untuk melepasnya seorang diri dengan kekuatannya. Meski akan jadi ironis karena ia sendirilah yang memasangkan gelang itu di kedua lengan Sanji.

Bagaimana cara meyakinkan Reiju? Membuatnya tersentuh lagi seperti layaknya di masa lalu? Jika saat ini kata-kata Sanji saja tidak cukup, mungkin pertemuan mereka nanti antara Sanji dan teman-temannya bisa sedikit mempengaruhinya.

Yah walaupun masa lalu terulang kembali, semoga kejadiannya tidak sama persis. Paling tidak sebelum Sanji kabur, buat para Vinsmoke kampret itu babak belur dulu.