Thursday, June 16, 2016

thumbnail

Terungkap!! Penyakit dan Rahasia Kekuatan Big Mom!!

One Piece Chapter 829: Yonkou, Bajak Laut Charlotte Linlin. Banyak hal tentang Big Mom terungkap pada Chapter minggu ini, salah satunya mengenai penyakit yang diidapnya. Big Mom memiliki suatu kelainan makan di mana ia akan dipenuhi emosi yang meluap-luap dan akan memakan semua yang ada di sekitarnya saat menginginkan suatu makanan.

Contohnya pada chapter kali ini, Big Mom menginginkan Croquembouche, hidangan ala Prancis yang kalau kalian penasaran bisa lihat gambar di bawah:


Big Mom akan terus mengamuk dan melahap semua yang ada di sekitarnya sampai ia bisa memperoleh makanan itu, dan dia tak mau menunggu lama. Mungkin itu juga alasan kenapa ia membangun wilayah yang semuanya terbuat dari makanan. Coba bayangk an kalau kota Big Mom terbuat dari aspal dan beton, pasti rasanya tidak enak.

Amarah Big Mom ketika nafsu makannya tak terpenuhi begitu tinggi, ia bahkan tak segan-segan untuk menghabisi putra kandungnya sendiri. Meski dari reaksi yang terlihat dari para warga dan anak-anaknya yang lain, tampaknya ini adalah kali pertama Big Mom menghabisi anaknya. Mungkin inilah kemarahan terbesar yang pernah diperlihatkan oleh Big Mom.

Anak-anaknya yang lain? Yaps, wanita di dekat Muscat (putra ke-16 Big Mom) menyebutnya kakak, jadi sepertinya ia juga merupakan anak Big Mom. Tampaknya pria berseragam mirip tengkorak yang ada di dekatnya juga.


Kekuatan Big Mom akhirnya terlihat saat ia berhadapan dengan putranya, Muscat si Menteri Gelato. Apa yang Big Mom lakukan? Ia menatap dengan mata yang bermotif pusaran. Seolah hendak menghipnotis, lalu bertanya, "Life or Treat?" berdasarkan terjemahan Mangastream.


Kalimat itu kelihatannya merupakan plesetan dari "Trick or Treat?" yang biasa disebutkan ketika Halloween. Anak-anak yang memakai pakaian monster akan berkeliling ke tiap rumah warga dan bertanya, "Trick or Treat?"

Kalau pemilik rumah memilih Treat, ia harus memberi permen atau uang. Kalau pemilik rumah memilih Trick, maka anak-anak tersebut akan menjahili mereka.

Bedanya dengan Big Mom, pilihannya adalah Life or Treat, Hidup atau memberi apa yang dia mau. Dengan kata lain, jika yang ia tanya tak bisa menyanggupi apa yang diinginkannya, maka orang itu harus menyerahkan nyawanya. Dan jika target Big Mom ketakutan, maka nyawa (sisa hidup) orang itu benar-benar akan keluar dari dirinya dan Big Mom akan merampasnya.

Sebagai contoh, Big Mom mengambil sisa hidup putranya sendiri, 40 tahun.


Cara kerja kekuatan Big Mom tampaknya mirip dengan kekuatan buah iblis milik Moriah. Bedanya Moriah mengambil bayangan, sementara Big Mom mengambil umur. Kekuatan yang mengerikan. Jadi kemungkinan Big Mom bisa menambah umurnya sendiri menggunakan kekuatannya itu, sama seperti ketika Moriah memasukan bayangan hasil curiannya ke dalam dirinya sendiri... Atau kemungkinan yang lebih masuk akal, Big Mom bisa memindahkan umur yang dicurinya itu ke dalam benda mati, sama seperti Moriah yang menaruh bayangan di dalam tubuh yang mati.

Hal tersebut dapat menjelaskan kenapa ada banyak sekali benda-benda mati milik Big Mom yang hidup. Bahkan rumah-rumah, pohon, awan, sampai kue matahari pun hidup di kota Big Mom. Kapalnya, pintunya, bahkan topi yang digunakannya... Kelihatannya mereka memang diberi nyawa oleh Big Mom dari hasil mengambil nyawa milik orang lain.

Kekuatan yang mengerikan, tapi sepertinya hal tersebut tak akan berpengaruh pada Luffy. Kenapa? Karena Luffy bukan penakut. Meski Big Mom menatap tepat di hadapan wajahnya, Luffy tak mungkin takut. Iya kan?

Dan tak hanya Luffy, kekuatan tersebut juga tak akan berpengaruh pada Brook. Kenapa? Karena dia sudah mati, berapa sisa umur yang dimiliki oleh orang yang sudah mati? Entahlah, bisa jadi malah negatif, lol

Akan menarik jika misalnya Big Mom mencoba untuk menggunakan kekuatannya pada Brook, kemudian dia memasang wajah syok sama seperti ketika Enel menyerang Luffy, atau seperti saat Perona menggunakan kekuatan pada Usopp...

Apakah Big Mom mampu menyalurkan umur yang dicurinya pada makhluk hidup atau seseorang yang sudah mati? Sampai saat ini sepertinya belum ada bukti yang bisa mengkonfirmasi hal itu. Kalau memang bisa, hal itu terlalu mengerikan. Dan sepertinya mustahil. Sekali lagi, mustahil. Kekuatan itu pasti sudah sangat terkenal apabila benar-benar mampu memberi nyawa pada orang yang sudah mati.

Kekuatan Big Mom yang secara tak langsung bisa disebut sebagai pengendali umur makin menambah kesamaannya dengan Bonney. Hmm, makin kuat teori yang menyatakan bahwa Bonney memang memiliki hubungan khusus dengan Big Mom... Mengingat usia Bonney yang juga misterius (bahkan dalam SBS Oda tak bisa memberitahu umur pastinya) bisa jadi Bonney merupakan saudara, atau malah ibunya Big Mom hahaha #justIMOliar

Luffy, Nami, Brook, Chopper, mereka berempat sepertinya dikirim oleh Oda menuju tempat Big Mom berada bukan hanya karena mereka merasa bertanggung jawab atas perginya Sanji. Keberadaan mereka tampaknya memiliki andil yang besar dalam pengembangan cerita kedepannya.

Luffy: Tentu saja, dia tokoh utamanya.
Nami: Ia memiliki vivre card Lola, yang pastinya dalam waktu dekat akan memperlihatkan kegunaannya.
Brook: Kekuatannya merupakan musuh alami kekuatan buah iblis Big Mom

Chopper: ...

Chopper adalah yang paling menarik, sebagai seorang dokter tampaknya ia akan membawa pengaruh besar dalam hubungan Big Mom dan Topi Jerami. Bagaimana jika dia bisa menyembuhkan penyakit Big Mom? Dalam kondisi emosi yang stabil, kelihatannya Big Mom merupakan sosok yang ramah... Bernyanyi-nyanyi ala princess Disney...

Jika Kaidou membutuhkan Caesar Clown untuk membuatkannya Smile, bisa jadi Big Mom membutuhkan Caesar Clown untuk membuatkannya obat penawar. Akan tetapi, CC malah terinspirasi dari penyakit Big Mom untuk mengembangkan obatnya sendiri... Obat terlarang yang diberikannya pada anak-anak di Punk Hazard.

Wow Wow Wow

Oda memang selalu memikirkan segala sesuatunya dari jauh-jauh hari, bisa jadi obat terlarang itu memang terinspirasi dari Big Mom. Jadi, CC membuat obat supaya anak-anak itu mengamuk dan baru akan berhenti setelah mendapat itu lagi, yang ia sebut sebagai permen, Candy. Bedanya permintaan Big Mom berbeda-beda tiap kali mengamuk, sedangkan CC cukup dengan memberikan satu jenis permen khusus itu.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments