Friday, June 3, 2016

Tentang Germa 66, Dua Kakak Sanji dan Pulau Brokoli

Dua kakak lelaki Sanji akhirnya menampakkan diri mereka. Ichiji dan Niji? Belum ada kotak informasi yang mengonfirmasi nama keduanya, namun yang pasti keduanya sama-sama mengenakan jubah dengan tulisan angka: satu dan dua.

Penampilan mereka tak jauh beda dari karakter yang ada di komik Sora, yang sempat Vito ceritakan waktu itu. Tapi berbeda dengan Yonji dan Reiju, mereka tidak mengenakan headphones.


Mereka muncul di sebuah pulau di Dunia Baru yang bernama Pulau Brokoli, sedang menjalankan pekerjaan mereka sebagai tentara iblis bayaran. Germa 66 dibayar untuk membantu salah satu pihak yang berperang di negeri itu, dan mereka menyelesaikan tugas hanya dalam empat jam.

Pulau Brokoli, namanya membuat banyak orang berpikir kalau pulau itu merupakan salah satu pulau yang merupakan pulau di wilayah kekuasaan Big Mom. Tapi sepertinya tidak, nama-nama pulau Big Mom lebih ke makanan-makanan yang identik dengan kue atau cemilan ringan. Coklat, Biskuit, Permen, Selai, Keju... Bukan sayur Brokoli.

Lagipula sangat jelas, tempat itu adalah negeri yang terlibat perang. Ada dua kubu yang saling bertikai selama 2 tahun.

Mana mungkin ada perang di wilayah kekuasaan Big Mom? Apalagi sampai bertahun-tahun. Seperti yang dijelaskan oleh Pekoms pada Chapter sebelumnya, pulau-pulau yang dikuasainya, atau yang disebut dengan Totland dibangun oleh Big Mom sebagai sebuah negeri impian di mana semua penduduknya hidup dengan damai dan harmoni.

Alasan lainnya, Pekoms juga menjelaskan kalau dari Cocoa Island ke Whole Cake Island, mereka butuh sekitar satu hari. Cocoa Island merupakan pulau terluar sekaligus merupakan gerbang masuk ke wilayah kekuasaan Mama. Tapi kakak nomor 1 mengklaim mereka butuh dua hari untuk sampai di Whole Cake Island. Itu berarti, mereka berada di pulau yang berjarak 1 hari dari wilayah kekuasaan Big Mom.

Lagipula coba lihat keadaan pulau itu.

Yonji dan Reijuu tak mau pernikahan saudaranya sampai gagal, begitu pula dengan kakak nomor 1 yang tampaknya begitu antusias untuk menghadiri pesta itu. Ia bahkan marah karena musuh terakhir di tempat itu mengulur-ngulur waktunya lagi. Empat jam sudah terlalu lama baginya.

Menghancurkan salah satu daerah kekuasaan Big Mom tentu akan memperburuk semuanya. Jadi tidak, pulau itu tak termasuk di dalam 34 pulau di sekeliling Whole Cake Island. Nope.

Kembali ke Ichiji dan Niji (anggap saja nama mereka itu meski belum dikonfirmasi), mereka jelas bukan orang sembarangan. Bagaimana tidak, perang yang telah berlangsung lebih dari dua tahun mereka selesaikan hanya dalam empat jam.

Pemimpin dari pihak yang menyewa jasa sampai berlutut terharu oleh bantuan mereka.

Lalu soal Ichiji, kakak nomor 1, kekuatan apa yang sebenarnya ia miliki? Kalau kalian sempat membaca versi teks yang juga dipost di blog ini, di sana pendeskripsiannya agak kurang tepat.

(Waktu nulis kurang teliti~~~)

Di sana dijelaskan kalau salah satu prajurit Germa 66 seolah dengan senang hati menggunakan tubuhnya sebagai tembok untuk melindungi Ichiji dari tembakan pistol saat pria itu menyebut kata "Tembok." Tapi saat dilihat lebih seksama lagi, baca ulang komiknya sekali lagi, ada garis-garis melengkung di sekujur tubuh prajurit itu. Dalam manga, biasanya itu untuk menggambarkan perlawanan, tapi tidak bisa, seolah ia tak bisa menggerakkan dirinya sendiri.


Kemampuan untuk menteleportasi orang sudah dimiliki oleh Law, dan kemampuan untuk membuat orang patuh oleh perintahnya sudah dimiliki oleh Orlombus. Jadi kekuatan apa yang sebenarnya dimiliki oleh Ichiji?

Yang pasti, dia itu kejam. Seseorang yang bisa mengorbankan prajuritnya sendiri tanpa pikir panjang. Membunuh rekannya sendiri tanpa rasa bersalah sama sekali.

Masih ingat ketika Sanji berkata pada Baron Tamago kalau ia tak mungkin mau bergabung dengan orang-orang yang bisa menyakiti temannya sendiri dengan begitu mudah? Dan Tamago berpikir kalau yang dimaksud oleh Sanji itu adalah soal Capone yang menembak Pekoms?

Mungkin maksud Sanji lebih dari itu...
Mungkin saja yang ia maksud dengan orang-orang yang bisa menyakiti temannya sendiri dengan begitu mudah itu adalah keluargannya sendiri. Hubungan Sanji dan Ichiji kelihatannya begitu buruk.

Apalagi di akhir panel Chapter 828 kemarin, saat Ichiji terlihat senang Sanji sudah sampai di Whole Cake Island dan ia bilang kalau ia sudah tak sabar untuk bertemu dengannya, Niji berkata, "Pembohong.."

Menandakan kalau hubungan Ichiji dan Sanji memang buruk. Bisa jadi dia juga salah satu alasan kenapa Sanji membenci keluarganya.

Lantas bagaimana dengan Niji? Si Nomor 2? Aksinya tak begitu terlihat di chapter minggu ini. Tugasnya hanya mengambil kompensasi dari orang yang menyewa mereka. Bersama beberapa prajuritnya, ia pergi sambil membawa koper-koper yang sepertinya penuh.

Dan berbeda dari saudaranya, Niji terlihat jauh lebih serius. Tak tampak senyum di wajahnya, tipikal orang yang lebih ketus dalam menanggapi segala sesuatu. Hal ini menimbulkan satu pertanyaan besar, "Akankah mata mereka berdua berubah menjadi hati saat melihat wanita cantik??"

Tapi bagaimana kita bisa tahu? Keduanya memakai kacamata hitam.

Anak-anak Vinsmoke telah menampakan diri, kita tinggal menunggu soal orangtua mereka. Terutama pemimpin Germa 66, Papa Vinsmoke. Serta ibu mereka kalau memang masih ada, karena banyak teori di luar sana yang menyebut kalau ia sudah meninggal, dibunuh keluarganya sendiri sampai-sampai Sanji marah? Hmm.. Itu cuma teori orang.