Thursday, May 5, 2016

Melihat ke Depan Hubungan Big Mom, Germa 66, dan Topi Jerami

Tes pengetahuan kamu seputar One Piece dengan mengikuti Kuis One Piece, dapat diakses melalui web maupun smartphone kamu!

Kemunculan Germa 66 di halaman terakhir Chapter 825 memaksa Topi Jerami untuk membuat pilihan cepat, dan melawan tentunya bukan pilihan yang tepat. Apalagi untuk saat ini. Luffy selaku kapten sekaligus orang terkuat di kapal itu sedang tak berdaya gara-gara salah makan ikan. Kabur pun tampaknya sulit. Dulu mereka berhasil lolos dari kejaran Kapal Big Mom dengan bantuan Sanji dan Caesar, dan itu pun lokasinya di perairan bebas Dunia Baru. Saat ini, di lautan yang merupakan daerah kekuasaan Big Mom, peluang mereka bisa lolos agaknya mustahil. Apalagi di antara mereka tak ada yang bisa menggunakan Coup de Burst, seperti yang dijelaskan pada flashback di Chapter 807.

Germa 66, Vinsmoke Family, Sanji Brother - One Piece
Kalau memang ada perlawanan, mungkin Nami akan menjadi karakter yang lumayan penting. Bisa jadi ini merupakan waktu yang tepat baginya untuk mengetes senjata baru yang dibuat oleh Usopp. Dan kalaupun hal itu tidak cukup, ia masih memiliki senjata lain. Ehm.

Jika yang sama antara Sanji dan pria di kapal Germa 66 itu bukan hanya alis keriting mereka, tapi sifat pecinta wanitanya juga, maka Nami akan menjadi sosok yang penting. Tapi ini juga agak sulit. Dengan asumsi pria beralis keriting itu merupakan salah satu dari dua kakak Sanji, kemungkinan besar ia sudah memiliki pasangan, dan tentunya sudah tidak bebas lagi untuk dekat-dekat dengan perempuan lain.

Kenapa kakak Sanji sudah memiliki pasangan? Karena jika belum harusnya Big Mom menikahkan putrinya dengan salah satu dari mereka. Kenapa Big Mom malah lebih memilih untuk menikahkan Pudding dengan putra ketiga Keluarga Vinsmoke?

Kemungkinan jawaban pertama adalah yang sudah disebutkan tadi, kedua kakak Sanji sudah sama-sama memiliki pasangan. Kemungkinan kedua, kedua keluarga sama-sama ingin menikahkan anak bungsu mereka (dengan asumsi Pudding dan Sanji sama-sama anak paling kecil.) Kemungkinan lainnya, Vinsmoke menawarkan diri untuk menjodohkan Sanji sekaligus untuk bisa kembali dekat dengan putra yang sudah lama terpisah itu. Kemungkinan terakhir yang tak kalah logis, Big Mom ingin menyelam sambil minum air. Bukan, bukan tenggelam. Maksudnya adalah dengan menikahkan anaknya dan Sanji, keluarga Charlotte tak hanya akan menyatukan kekuatan dengan Vinsmoke, namun secara tak langsung juga akan mengikat hubungan dengan Topi Jerami. Meski pada kenyataannya ini sulit.

Sebagai seorang Yonkou, derajat Big Mom tentunya lebih tinggi dari Luffy, yang hanya seorang bajak laut biasa dengan mimpi untuk menjadi Raja Bajak Laut. Di sisi lain, Luffy menolak keras untuk berada di bawah kendali seseorang. Jiwanya adalah jiwa seorang raja, bukan tipe orang yang ingin diperintah atau dikenalikan, tapi seseorang yang bebas.

Topi Jerami telah beberapa kali membentuk aliansi, aliansi dengan Heart Pirates, aliansi untuk menjatuhkan Kaidou, aliansi dengan tujuh divisi, semua itu Luffy terima atas dasar hubungan teman. Jadi jika entah bagaimana, hubungan Topi Jerami dan Big Mom dapat bersifat horizontal, tak ada yang berada di atas atau di bawah, maka mungkin saja aliansi akan terbentuk. Tapi akankah Yonkou Big Mom mau dipandang sejajar dengan bajak Laut Luffy?

Peluang untuk terciptanya hubungan baik antara Topi jerami dan Big Mom makin meningkat setelah munculnya perempuan mirip Lola di Chapter 825. Jika memang Lola merupakan salah satu putri Big Mom, fakta bahwa Luffy dan teman-temannya pernah menyelamatkannya tentu bisa menjadi pertimbangan yang bagus oleh Big Mom.

Apalagi Luffy dan Big Mom sama-sama suka makan. Luffy makan daging, Big Mom makan krunya sendiri.

Nah...
Yang ini makin memperkecil peluang kerja sama antara mereka berdua. (Meski ada juga yang percaya kalau yang dimakan oleh Big Mom bukanlah manusia, melainkan mahkluk yang ia buat dari permen menggunakan kekuatan buah iblis. Hmm...)

Seperti apa yang kita tahu, Luffy adalah tipe orang yang sangat mencintai rekannya. Ia akan melakukan apa pun demi menolong teman. Di sisi lain, Big Mom adalah tipikal orang yang kejam, yang bahkan tak segan untuk memakan anak buahnya sendiri. Terlebih, sempat disebutkan juga bahwa Big Mom sangat membenci orang yang tak datang memenuhi undangannya, hingga tak segan untuk membunuh orang-orang terdekat dari si penolak undangan.

Satu hal yang pasti, Germa 66 tak akan membunuh Luffy dan kawan-kawannya. Bagaimana pun juga, mereka adalah teman-teman Sanji. Luffy dan yang lainnya mungkin akan ditangkap, tapi itu hanya untuk memastikan kalau mereka tidak kabur. Atau malah, bisa jadi Germa 66 yang akan memberi Luffy obat penawar.

Germa 66 dikenal sebagai Prajurit Iblis, namun nama mengerikan itu merupakan pemberian pemerintah, yang kita tahu sendiri seperti apa. Bisa jadi aslinya mereka tidak sejahat itu, Robin sendiri dikenal sebagai anak iblis, tapi kita semua tahu kalau ia hanyalah seorang anak biasa, dengan rasa keingintahuan yang tinggi.

Kalaupun Topi Jerami tak bisa menemui kata sepakat untuk bekerja sama dengan Yonkou Big Mom, memperoleh Germa 66 di sisi yang sama tentunya menjadi dukungan yang sangat tinggi. Bagaimanapun, aliansi untuk menjatuhkan Kaidou masih butuh banyak bantuan tenaga untuk bisa benar-benar mewujudkan misinya.