Thursday, May 26, 2016

Kejutan di Cover Story One Piece 827

Sesuatu yang berbeda terlihat pada Cover Story One Piece Chapter 827. Alih-alih melihat poster buronan atau koran yang memberitakan soal Topi Jerami, Iva dan teman-teman cantiknya justru sibuk melakukan hal lain. Menata vas bunga di atas meja.

Dari Geladak Kapal Dunia:
The 5 Hundred Million Man Arc
Vol.18 : Kerajaan Kamabakka - Persiapan

One Piece Chapter 827 - Versi Teks dan Cerita Karangan
Dari judulnya, makin bisa dipastikan kalau mereka sedang melakukan persiapan. Dan persiapan apa lagi kalau bukan persiapan untuk berkumpulnya pemimpin-pemimpin Pasukan Revolusi yang tersebar di seluruh dunia, atau paling tidak persiapan untuk menyambut kedatangan Dragon dan orang-orangnya, mengingat kita semua tahu bahwa markas pusat mereka di Baltigo telah dihancurkan oleh Kurohige.

Sejak awal, Emporio Ivankov memang sudah digadang-gadang sebagai salah satu peserta pertemuan tersebut. Meski tak menyebutnya secara gamblang, Koala sempat bergumam kalau mereka akan bertemu dengan "orang-orang aneh itu lagi", dan banyak yang yakin kalau yang ia maksud adalah Iva dan teman-teman cantiknya. Kecuali ada anggota revolusi lain yang lebih aneh dari mereka.

Yang menjadi permasalahan, waktu di dalam Cover Story sulit untuk bisa dipastikan. Bisa jadi apa yang sedang dilakukan oleh Iva sekarang ini sudah terjadi beberapa hari sebelum Luffy sampai di Cocoa Island, atau mungkin bersamaan dengan sampainya mereka. Dan tak diketahui berapa waktu yang diperlukan oleh Dragon dkk untuk sampai di negeri itu.

Banyak yang mengait-ngaitkan pertemuan mereka, yang entah kebetulan atau sengaja berdekatan dengan Reveria. Akankah kedua pertemuan itu terjadi di hari yang sama atau tidak, pengaruhnya cukup besar.

Jika pertemuan Pasukan Revolusi terjadi paling tidak beberapa hari sebelum Reverie berlangsung, banyak yang menduga kalau mereka akan membahas rencana untuk menyerang Mariejoa, tepat ketika para pemimpin dari seluruh dunia berkumpul. Berita soal hancurnya markas mereka mungkin akan menurunkan kewaspadaan pemerintah. Tapi kalau dipikir-pikir lagi, tindakan itu terlalu berisiko. Apalagi selama ini, kelompok itu selalu bergerak penuh hati-hati, dari satu negeri ke negeri lain.

Tapi apa pun bisa terjadi, mungkin juga memang benar kalau sekaranglah waktu yang tepat bagi mereka untuk menggulingkan pemerintah. Atau paling tidak meyakinkan para pemimpin negara-negara di seluruh dunia untuk ikut menentang pemerintah. Dan sebagai "korban" atas kebijakan pemerintah, Alabasta dan Dressrosa punya alasan yang kuat untuk mendukung mereka.

Kembali ke Cover Story, tidakah mejanya terlalu kecil untuk melaksanakan pertemuan akbar? Dan kenapa dilakukan di luar ruangan?

Entahlah, dan sebenarnya kemunculan Iva dkk di cover story ini juga mengejutkan karena banyak yang menduga kalau gambar tentangnya akan disimpan untuk jadi yang terakhir. Tapi saat ini, masih ada lagi cover story yang tersisa, yaitu cover story Luffy. Cover story yang kemungkinan besar akan memperlihatkan Rayleigh.

Ada beberapa kemungkinan kenapa Oda menyisakan Rayleigh. Mungkin karena Cover Story ini diawali dengan Makino cs (untuk Luffy) jadi harus diakhiri dengan Cover Story untuk Luffy juga. Atau, bisa jadi cover story tentang Rayleigh akan memperlihatkan sesuatu yang tak kalah mengejutkan.

IMO yang paling liar, Rayleigh akan ikut dalam pertemuan Pasukan Revolusi. Jadi paling tidak, akan ada gambar Rayleigh yang sedang bersiap-siap untuk melakukan suatu perjalanan. Hmmm...

Tapi untuk apa? Dia telah lama nonaktif dari dunia "politik" One Piece, tak begitu mau lagi ikut campur dengan urusan dunia luar. Tapi sekali lagi entahlah, pikiran Oda terlalu sulit untuk ditebak.