Thursday, April 21, 2016

Mengenal Lebih Dekat Kaidou di Chapter 824

Setelah hampir 30 Chapter tak melihat sosoknya, akhirnya Yonkou Kaidou kembali muncul di Chapter ini. Dan siapa sangka, terdapat jiwa sentimentil di dalam tubuh sangar bertatonya. Pria yang dikata-katakan sebagai Mahkluk Terkuat yang Hidup itu ternyata bisa menangis juga: Menangis saat mimpinya rusak oleh bocah ingusan yang baru beberapa tahun menjadi bajak laut.

Impian Kaidou sederhana, yaitu membangun sebuah kru yang semua anggotanya merupakan pemakan buah iblis dengan bahan sintetis. Doflamingo bisa menyediakan itu, tapi sayang sekali hubungan mereka harus berakhir. Sesekali setelah meneguk botol minumannya, Kaidou menangis meraung-raung. Kekesalannya terhadap Luffy dan Law pun meningkat.

Kaidou Menangis - One Piece Chapter 824
Menangis tak lantas menjadikannya sebagai pria cengeng. Sentimentil hanya satu dari beberapa sifat yang dimiliki oleh pria labil itu. Soal kekuatan: jelas dan tak perlu diragukan. Kaidou bahkan dengan entengnya berkata kalau Doflamingo itu lemah. like... seriously?

Baginya, bajak laut yang bisa mengalahkan satu atau dua Shichibukai bukanlah sesuatu yang berarti. Well, Luffy bisa ngalahin Crocodile, Moriah, Doflamingo, Buggy (jangan lupa Buggy), sekaligus menaklukkan hati Boa Hancock, jadi totalnya lima Shichibukai. Nah, sekarang gimana?

Tetap saja, Kaidou masih menjadi momok yang mengerikan. Kidd telah menjadi korbannya, generasi terburuk dengan harga bounty tertinggi (setelah Luffy) itu kini terduduk lemas di dalam sel milik Kaidou.

Kidd Tertangkap - One Piece Chapter 824
Trio Kidd Luffy Law mampu bertahan dari gempuran Buster Call, namun Kidd Hawkins Apoo hancur oleh satu Kaidou. Entah apakah Kaidou terlalu kuat, atau penghianatan Apoo menjadi penyebabnya. Atau sejak awal Apoo memang berada di pihak Kaidou? Dan bagaimana dengan Hawkins?

Kaidou juga sedikit mendemokan kekuatannya pada chapter minggu ini. Dengan sekali hantam, anak buahnya terlempar menerobos tembok dan melesat jauh menghempas awan.

Keuatan Kaidou - One Piece Chapter 824
Selain kekuatan, kita juga bisa tahu kalau Kaidou sama saja dengan kebanyakan karakter antagonist dalam serial One Piece: Ia tak segan dalam menghabisi anak buahnya sendiri, tipikal orang yang sangat dibenci oleh Luffy.

Sifat Kaidou di chapter minggu ini sedikit memberi petunjuk mengenai kemungkinan yang terjadi pada saat ia terlibat bentrok dengan Bajak Laut Akagami dalam perjalanan menuju Perang Marineford dua tahun yang lalu. Pada akhirnya, Akagamilah yang berhasil sampai di Marineford. Isu soal kekalahan Kaidou pun menyeruak.

Kaidou bisa menghabisi markas Kidd seorang diri. Alangkah kuatnya Shanks dan kelompoknya jika bisa mengalahkan monster itu dan sampai di Marineford tanpa luka sama sekali, dengan kapal yang utuh tanpa retakkan. Kemungkinan yang paling logis, Shanks mampu meyakinkan Kaidou.

Shanks bahkan mampu meyakinkan Sengoku untuk mengakhiri perang ini. Shanks juga sudah tak terhitung berapa kali mampu membodoh-bodohi Buggy. Itu berarti Shanks merupakan seorang negisiator yang handal.

Pada chapter minggu ini, kita bisa tahu kalau Kaidou adalah seorang peminum. Dan Shanks, kita tahu saat bertemu dengan Shirohige, yang dilakukannya adalah menawarinya minuman: Minuman keras asli dari kampungnya. Saat bertemu Mihawk, ia juga mengajaknya minum-minum. Jadi bisa saja, dua tahun lalu Shanks melobi Kaidou dengan cara memberinya sake.

Kalau saja Kaidou tak berada di pihak musuh, mungkin ia dan Zoro bisa menjadi teman minum-minum yang pas.