Friday, April 29, 2016

Analisis Spoiler One Piece Chapter 825

Tes pengetahuan kamu seputar One Piece dengan mengikuti Kuis One Piece, dapat diakses melalui web maupun smartphone kamu!

UPDATE: versi yang lebih lengkap sudah ada, cek di sini

Secara mengejutkan, ketika kita semua berpikir kalau minggu ini One Piece libur, spoiler dari sumber yang meyakinkan muncul. Redon sudah mengkonfirmasi kebenarannya. Tapi tanpa gambar, masih saja ada yang meragukan kebenaran spoiler ini. Mari kita analisis satu per satu isi spoiler One Piece Chapter 825.

One Piece Chapter 825
Via YonkouProductions (ArlongPark)

Cover: The Sky Island of Weatheria
Title: The Illustrated Story in “The World”

Vito reveals the tale behind “Germa 66″

Vito menceritakan kisah di balik Germa 66. Sekilas tak ada yang aneh. Tapi kalau dipikir lebih jauh, kepada siapa Vito menceritakan hal ini? Semua orang di kapal Big Mom harusnya sudah tahu Germa 66 itu siapa, apalagi Sanji yang merupakan bagian dari keluarga itu sendiri. Jadi untuk apa Vito menceritakannya lagi? Kesannya jadi seolah-olah ini cuma alasan supaya kita para pembaca bisa memperoleh informasi lebih jauh tentang Germa 66.

Tapi bukan tidak mungkin, bisa saja skenarionya kurang lebih seperti ini. Sanji terus menolak untuk kembali ke keluarganya, kemudian Vito berkata, "Kenapa kau begitu keras kepala? Harusnya kau bangga menjadi bagian dari Germa 66, mereka adalah blabla blabla.." dan akhirnya Vito menceritakannya.

Germa 66 were a demonic army who clashed with the marines and based on their various confrontations the Navy created famous stories regarding the “Heroes” of the Navy. It was an Illustrated Story published in “The World” (An International Newspaper)

Germa 66 adalah tentara iblis yang terlibat bentrok dengan Angkatan Laut. Dan berdasarkan atas berbagai konfrontasi tersebut, Angkatan Laut membuat cerita terkenal tentang "Pahlawan" Angkatan Laut. Itu merupakan cerita bergambar yang diterbitkan di "The World" (Sebuah koran Internasional).

Jika Germa 66 sampai menjadi tokoh dalam cerita yang dimuat oleh koran internasional, bagaimana bisa Nami dan yang lainnya tak tahu sama sekali tentang mereka? Mereka tak dimuat di koran lokal North Blue atau semacamnya, tapi koran Internasional, sehingga harusnya orang-orang East Blue pun pernah membacanya.

Dan kelihatannya, nama Germa 66 tidak disamarkan atau semacamnya. Pada kutipan berikutnya:

“The brave warrior of the sea who could walk on top of the sea named “Sora” and the ROBO alliance and Kanome duked it out with the demonic army Germa 66″

"Kesatria pemberani lautan yang mampu berjalan di atas laut bernama Sora dan Aliansi ROBO dan Kanome bertarung dengan tentara iblis Germa 66"

Nama Germa 66 jelas-jelas disebut, orang-orang yang suka baca koran seperti Nami dan Robin harusnya tahu betul siapa mereka. Usopp, yang sangat terobsesi untuk menjadi kesatria pemberani lautan pun harusnya pernah membaca cerita itu.

There are fans of the story all over world!

Fans cerita itu tersebar di seluruh dunia! Artinya apa? Ada banyak orang yang sudah membaca cerita bergambar itu. Dan dalam cerita bergambar itu, harusnya ciri khas alis keriting Germa 66 juga digambar. Jadi, bagaimana bisa sepanjang perjalanan mereka, tak ada seorang pun yang berkata pada Sanji, "Hei, alismu mirip sekali dengan milik tokoh penjahat di cerita bergambar yang ada di koran!!"

Essentially it was a tale that was made to brainwash the kids with the Navy ideology.

Pada dasarnya, itu adalah kisah yang dibuat untuk mencuci otak anak-anak dengan ideologi Angkatan Laut. Yah, masuk akal karena sifat Angkatan Laut memang seperti itu.

Sanji is connected to them.

Sanji memiliki hubungan dengan mereka. Apa hal ini perlu dipertegas lagi? Hubungan Sanji dengan Germa 66 sudah kita ketahui jauh-jauh hari.

An assassin from the Capone’s crew named Goti is angry at Sanji and even Vito can’t stop him.

Seorang pembunuh dari kru Capone bernama Goti marah pada Sanji dan bahkan Vito tak bisa menghentikannya. Goti bisa jadi terinspirasi dari John Gotti, kepala mafia besar terkenal Amerika. (Capone dan Vito juga sama-sama nama mafia). Tapi kenapa Goti baru muncul sekarang? Kenapa ia baru marah pada Sanji sekarang?

Mereka telah berada di kapal itu selama berhasi-hari. Apa Goti datang dari tempat lain? Jadi tidak semua anak buah Capone Bege berada di dalam tubuhnya? Kalau memang ada alasan, bisa jadi karena ia tak suka dengan Sanji yang menolak keluarganya sendiri. Sebagai seorang pembunuh, bisa jadi Goti iri dengan Sanji yang memiliki keluarga tentara iblis. Jadi ketika Sanji malah menolak keluarganya sendiri, tentu saja Goti kesal.

UPDATE: Gotti marah karena Sanji bicara kasar pada temannya (Vito)

Lola (From Thriller Bark) appears and scolds Goti for his actions. Even he can’t escape her wrath.

Lola (Dari Thrille Bark) muncul dan memarahi Goti atas aksinya. Bahkan ia (Goti) tak bisa meloloskan diri dari kemarahannya (Lola). Bagian ini yang paling banyak membuat orang ragu. Lola terakhir kali muncul pada Cover Story One Piece Chapter 654, dan waktu itu tampak ia berada di Water Seven. Meski Chapter 654 rilis bertahun-tahun yang lalu, di dunia One Piece kejadian itu baru beberapa minggu. Jadi banyak yang ragu kalau Lola kembali secepat itu. Tapi kemudian, akun yang merilis spoiler itu sendiri mengkonfirmasi kalau ia salah. Perempuan itu bukan Lola, hanya perempuan yang mirip dengannya. Kalau memang Lola benar anak Big Mom (Seperti yang diduga oleh banyak orang) maka tidak heran kalau ada satu atau dua sadaranya yang mirip.

Out on the Sea:
- Luffy and co have no food. They’re suffering from starvation.

Di laut:
Luffy dan teman-temannya tak punya makanan. Mereka menderita kelaparan. Yah, lanjutan dari cerita sebelumnya. Setelah Luffy menghabiskan semua persediaan makanan mereka, tidak heran mereka semua kelaparan.

Luffy, Pedro, Chopper and Brook decide to go and fish for food. Out appears a huge fish that they manage to capture.

Luffy, Pedro, Chopper dan Brook memutuskan untuk memancing untuk memperoleh makanan. Muncul seekor ikan raksasa yang berhasil mereka tangkap. Oke, Luffy dan yang lainnya berhasil mendapat ikan untuk dimakan. Bagaimana dengan Carrot? Akankah ia ikut makan ikan? Haha, bukan bagaimana, kelinci itu herbivora, biasanya makan wortel. Tapi yah, jangan terlalu berpikir serius. Kalau logika semacam itu diterapkan, Chopper juga harusnya cuma makan rumput dan daun.

Luffy can’t hold back and is wants to dig in straight away. Chopper goes after Sanji’s cookbooks and looks into how to prepare the fish. Luffy has already begun to eat it before everyone else.

Luffy tak bisa menahan diri dan ingin langsung memakannya. Chopper pergi mencari buku masak Sanji dan melihat bagaimana cara memasak ikan. Luffy sudah makan duluan sebelum yang lain. Yah, memang terlihat seperti Luffy. Apalagi ia begitu kelaparan, pasti sudah tak tahan untuk buru-buru makan.

Everyone is satisfied with fish but Luffy has been ‘poisoned’ by eating the fish before preparations and is out cold.

Semuanya puas dengan ikan, tapi Luffy 'keracunan' karena makan ikan sebelum diolah dengan benar dan pingsan. Hal ini juga banyak dipermasalahkan, bagaimana bisa Luffy yang kebal racun keracunan? Namun tampaknya, keracunan dalam hal ini bukan seperti keracunan karena racun yang berbahaya, cuma semacam salah makanan.

The rest of the crew are looking to make their way through Big Moms territory when Pekoms explains why ships on her waters never make it through without her say. Under the sea, there are telepathic sea creatures which send signals to Big Mom’s ships if there are unidentified ships on Big Mom’s waters.

Para kru memikirkan cara untuk masuk ke wilayah kekuasaan Big Mom saat Pekoms menjelaskan kenapa kapal-kapal tak bisa berkeliaran di sana tanpa izinnya. Di bawah laut, terdapat makhluk yang mampu menggunakan telepati mengirim sinyal ke kapal Big Mom kalau ada kapal tak dikenal di perairan Big Mom. Menarik, makhluk seperti apa yang dimaksud?

Out of the mist ahead appears a huge ship belonging to Germa 66. In the ship, a guy with a curly eyebrow observes with a threatening look at the Sunny!

Dari balik kabut, muncul kapal besar milik Germa 66. Di kapal itu, seorang pria dengan alis keriting memandang Sunny dengan tatapan yang mengancam! Yah, ini merupakan bagian paling mencengangkan dari spoiler ini. Tapi bagaimana jadinya nanti? Akankah mereka terlibat bentrok? Germa 66 tentu tahu Topi Jerami, mereka adalah orang yang selama ini sudah mengajak keluarga mereka, Sanji. Apa mereka orang baik? Mereka merupakan musuh Angkatan Laut, itu sudah pasti. Tapi Luffy adalah Bajak Laut. Tergantung bagaimana persepsi mereka, bisa jadi justru mereka sendiri yang membawa Luffy dkk ke Pesta Teh Big Mom. Mau bagaimana lagi, sepertinya cuma mereka satu-satunya pilihan jika ingin masuk daerah kekuasaan Big Mom.

END

Jadi secara umum, meski ada beberapa bagian yang masih membuat ragu, spoiler ini cukup masuk akal. Sekali lagi, Redon, sumber yang biasa memberi info spoiler-spoiler asli juga sudah mengkonfirmasi kebenarannya. Bagaimana menurut kalian? Sudah benar-benar yakin atau masih ragu?

Baca juga: Nasib Kid Pasca Ditahan Kaidou