Thursday, April 21, 2016

Akankah Jack Kembali Untuk Kedua Kalinya?

Kabar gembira untuk kalian para fans Jack yang ada di luar sana. Secara mengejutkan, pria dengan harga buronan 1 Miliar Berry itu masih hidup. Ia terbaring dalam keadaan sadar di atas puing-puing kapalnya yang tenggelam diterjang hempasan belalai Zunisha.

Jack adalah pengguna Buah Iblis, mati karena tenggelam tentunya menjadi asumsi yang paling logis. Tak bisa dipungkiri, banyak dari kita yang berpikir kalau ia tak mungkin selamat jika sudah tenggelam di laut. Bahkan tampaknya, Pemerintah pun menggunakan asumsi yang sama. Pantas saja ada koran yang memberitakan kematian Jack.


Tapi kini, setelah penutup mulutnya hancur, akhirnya kita tahu kalau dia bukanlah manusia normal. Dengan gigi-gigi tajam, kemampuan untuk bernapas di air, tak salah lagi dia adalah manusia ikan. Atau paling tidak setengah manusia ikan seperti hanya Dellinger. Dan bicara soal Dellinger, mereka berdua sama-sama memiliki tanduk.

Banyak yang beranggapan kalau tanduk itu cuma aksesoris, tapi bagaimana dengan sekarang?

Dengan gigi-gigi tajam, tanduk, kekuatan yang luar biasa, bisa jadi ia merupakan hasil hubungan terlarang antara perempuan manusia dan ikan petarung yang ada di Dressrosa. Nggak perlu susah-susah membayangkan bagaimana caranya, toh ini cuma imo liar.

Yang pasti, Jack masih bertahan hidup, dan ia sedang menunggu orang untuk menyelamatkannya. Hal ini cuma masalah waktu, karena Kaidou atau orang-orangnya pasti punya vivre card yang mengarah padanya. Dan saat ia selamat nanti, kemungkinannya ada dua: Dia menyerang Zunisha lagi, atau kembali pada Kaidou.

Jack adalah pria yang nekat, punya tekad tinggi, dan sangat percaya diri dengan kekuatannya. "Kalian pikir aku ini siapa?" Bukan tidak mungkin ia akan kembali mengincar Zou, namun kali ini dengan persiapan yang lebih matang. Inuarashi dan orang-orangnya bahkan sudah bersiap-siap kalau-kalau musuh kembali menyerang.

Apabila Jack kembali ke Kaidou, atau untuk suatu alasan dikirim untuk misi lain, menuju Wano misalnya, maka terjadilah pertarungan yang banyak ditunggu-tunggu. Tak bisa dipungkiri (II) banyak fans yang kurang puas dengan kekalahan Jack, berharap ada pertarungan antara Jack dan kru Topi Jerami. Yah, dengan ini kalian masih bisa berharap.

Untuk kalian yang merasa syok, "Manusia Ikan memakan buah iblis!?" Lucu sekali, bukan? Mahkluk yang hidup di laut malah tak bisa berbuat apa-apa di laut. Tapi jangan salah. Kalau kalian benar-benar mengikuti One Piece, kalian pasti tahu kalau dia bukanlah manusia ikan pertama yang memiliki kekuatan buah iblis. Sebelumnya, ada juga Vander Decken IX, si manusia ikan yang tergila-gila pada Shirahoshi.